Lebanon, Negeri Indah yang Dikepung Kekacauan

Advertisement

Mungkin tak pernah terbayang sebelumnya bahwa negara-negara konflik bisa menjadi detsinasi liburan. Traveler yang jalan-jalan ke luar negeri, biasanya akan memilih tujuan yang mainstream, seperti Eiffel di Paris atau Big Ben di London. Padahal, ada ratusan negara di dunia dengan surga-surga yang belum terekspos.

Lokasi yang jarang dibicarakan, apalagi sebagai tujuan liburan, salah satunya adalah Lebanon. Dilansir dari DailyMail, wilayah ini tak hanya indah, namun akan membuatmu betah meski berada di perbatasan dengan Syria and Israel yang berkonflik terus-menerus. Memilih negeri ini untuk menghabiskan waktu libur? Jelas, perjalananmu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Byblos City
Byblos City [image source]
Ada banyak tempat indah di Lebanon, salah satunya adalah Masjid Al Amin yang berada di jalan menuju Museum Nasional Beirut. Tempat ibadah untuk muslim ini menjadi kebanggaan warga setempat dan tetap dijaga hingga kini. Selain itu, ada juga Istana Beiteddine yang sayang untuk dilewatkan.

Istana Beiteddine
Istana Beiteddine [image source]
Kota di Lebanon juga banyak yang menyimpan cerita menarik. Byblos adalah sebuah kota kuno di mana disebut-sebut sebagai wilayah berpenduduk tertua di dunia, yaitu sejak 8000 tahun yang lalu. Jalanan yang sempit dan reruntuhannya justru menjadi daya tarik tersendiri. Benar-benar destinasi liburan sempurna bagi mereka yang hobi wisata sejarah. Di sini juga ada pantai cantik, lho.

Hotel The Phoenecia
Hotel The Phoenecia [image source]
Selain Byblos, Ibukota Lebanon yaitu Beirut bahkan disebut sebagai Paris-nya Timur Tengah. Keindahan setiap sudut kota ini menjadikannya destinasi liburan yang wajib ada di daftar kota dan negara yang ingin dikunjungi.

Banyaknya warga muslim di sini, membuat makanan halal berlimpah. Jadi tak perlu bingung mencari warung khusus saat sedang liburan di Lebanon. Untuk akomodasi, ada banyak macam tempat menginap dari yang semalam hanya 400 ribuan rupiah seperti Embassy Hotel di Makdessi Street – Facing LibanPost , hingga jutaan seperti The Phoenicia. Dengan harga yang standar, kamu sudah mendapat kamar yang super mewah.

Masjid Mohammad Al Amin
Masjid Mohammad Al Amin [image source]
Dan yang lebih seru, mengurus visa ke Lebanon sangat mudah dan tidak membutuhkan persyaratan yang macam-macam. Negara ini memang sedang mengundang wisatawan datang dengan mengandalkan pariwisata sebagai daya tariknya. Bagaimana, ingin melihat tempat-tempat indah itu dari dekat?

Advertisement
Tags
hotel Lebanon Luar negeri masjid
Share