Lakuen Beach Club, Bungalow Indah di Pantai Lombok yang Sepi

Siapa yang tak setuju jika Lombok dimasukkan dalam daftar ‘surga’ di Indonesia? Pulau di Nusa Tenggara ini juga kaya akan pantai-pantai eksotis, tak kalah dengan tetangganya yaitu Bali. Ditambah lagi, masih banyak wisata  yang tersembunyi dan sepi tapi memiliki fasilitas keren seperti hotel atau resort. Cocok nih bagi wisatawan yang ingin menyendiri dari keramaian. Ada satu lagi rekomendasi tempat menginap yang terjangkau tapi tetap menyuguhkan pemandangan memukau. Di mana ya?

Lakuen Beach Bungalow

Lakuen Beach Bungalow
Lakuen Beach Bungalow [image source]
Lakuen Beach Club merupakan salah satu bungalow di pantai yang bisa menjadi pilihan tempat menginap saat liburan di Lombok. Selain untuk berenang, pantai-pantai di pulau ini menjadi favorit para peselancar. Salah satunya adalah Pantai Gerupuk yang memiliki ombak menantang. Lakuen yang berada tepat di pinggirnya bisa dijadikan tempat beristirahat. Kamar yang disediakan cukup luas dan ramah untuk keluarga, nih. Apalagi ada dapur mini di dalam kamar. Dijamin tidak akan kelaparan tengah malam, deh.

Kamar yang luas di Lakuen Beach Bungalow
Kamar yang luas di Lakuen Beach Bungalow [image source]

Interior Tradisional yang Nyaman dan Sedap Dipandang

Kamar mandi outdoor
Kamar mandi outdoor [image source]
Bungalow di pinggir Pantai Gerupuk ini menyuguhkan pemandangan yang tak perlu ditanya lagi keindahannya. Langit yang cerah pun sering nampak dari pagi hingga matahari terbenam. Terbayang bagaimana sensasi mandi sambil memandangi bintang-bintang di langit? Kamu bisa mencobanya di sini. Acara berjemur pun tak perlu jalan jauh-jauh dari kamar. Setiap sudut villa ini bisa digunakan untuk bersantai.

Berjemur di hammock tepi laut
Berjemur di hammock tepi laut [image source]

Tersembunyi, Seperti Milik Pribadi

Tempat berjemur di Lakuen Beach
Tempat berjemur di Lakuen Beach [image source]
Lokasi Lakuen berada di Desa Sengkol Kecamatan Pujut. Butuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari bandara Lombok. Tak hanya itu, jalanan menuju ke villa cantik ini ternyata belum mulus. Namun, bagi turis yang ingin mencari ketenangan, Lakuen merupakan pilihan yang sangat tepat. Sarapan mewah olahan laut disuguhkan sebagai penyemangat memulai hari. Berapa? Untuk merasakan menginap semalam di bungalow ini, tarifnya sekitar 600 ribu rupiah saja. Terjangkau, kan?

Lobester di Lakuen Beach
Lobester di Lakuen Beach [image source]

Wisata Sekitar yang Sayang Dilewatkan

Tanjung Aan
Tanjung Aan [image source]
Jauh dari perkotaan bukan berarti harus melakukan perjalanan panjang untuk menuju tempat indah. Agar bisa berenang dan menyaksikan sendiri keindahan Tanjung Aan ini, kamu hanya perlu berkendara selama kurang lebih 8 menit dari Lakuen. Tak perlu khawatir, di sekitar bungalow kamu akan menemukan persewaan motor hingga baju dan papan untuk surfing. Motor masih menjadi sarana transportasi andalan di Lombok karena sebagian tempat wisata tidak bisa dijangkau kendaraan umum dan jalanannya terlalu rusak untuk mobil. Spot indah lainnya yang bisa dikunjungi adalah Gerupuk Sunrise. Bangunlah pagi buta saat langit masih gelap untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Trekking ke puncak ini hanya butuh waktu 8 menit dari tempatmu menginap.

Trekking di Gerupuk, Lombok
Trekking di Gerupuk, Lombok [image source]

Jajan Kuliner Sekitar Lakuen

El Bazar Cafe
El Bazar Cafe [image source]
Lakuen memang menyediakan makanan super lezat, seperti lobster mentega yang sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Namun, tak ada salahnya berkeliling ke kafe di sekitarnya untuk sekedar bersantai atau berkenalan dengan wisatawan lain. Salah satu yang dikenal enak adalah El Bazar berjarak 26 menit dari Lakuen. Yaitu restoran kecil dengan masakan ala Maroko yang super nikmat. Suasananya pun ramah dan hangat. Lain lagi denga Drop In yang ditempuh setelah 15 menit berkendara dari bungalow. Di sini tersaji santapan ala Eropa, bahkan ada juga lho menu untuk vegetarian.

Makanan di Drop In Cafe
Makanan di Drop In Cafe [image source]
Lakuen Beach Bungalo
Lokasi: Jl. Mandalika Resort Pantai Putri Nyale | Kampung Gerupuk Desa Sengkol Kecamatan Pujut, Praya, Lombok 83573

El Bazar Cafe
Lokasi: Jl. Raya Kuta 5 | Intersection with Jl. Mawun, Kuta, Lombok 83573

In Drop Kuta, Lombok
Lokasi: Jl. Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Kuta, Lombok 83573

Wah, ternyata ada juga tempat menginap di Lombok yang seindah ini tapi harganya tak bikin pingsan, ya. Jadi kapan niih seru-seruan bareng sahabat di Lakuen Beach Bungalow? Next