Kulineran Bakso Paling Enak di Solo

Advertisement

Salah satu kuliner Solo yang banyak diburu para wisatawan adalah bakso. Kelezatannya tentu tak perlu diragukan lagi, karena memiliki rasa yang sungguh maknyus dan bisa bikin kita ketagihan. Jika kamu kebetulan mampir ke Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi bakso yang dijual di tempat berikut ini. Yuk catat biar tidak lupa!

1. Bakso Alex

Bakso Alex [image source]
Warung bakso pertama yang wajib kamu coba saat berlibur ke Solo adalah Bakso Alex. Nama warung baksonya cukup unik dan kamu bisa menemukan kuliner nikmat ini di depan hotel Grand Orchid atau tepatnya di sebelah barat Mangkunegaran, Solo. Soal rasa tak perlu ditanya karena pasti bikin kamu ketagihan. Di warung ini, kamu bisa memesan bakso halus dan bakso urat yang disajikan bersama kuah kaldu sapi yang gurih.

Bakso Alex [image source]
Nama Tempat : Bakso Alex

Lokasi : Jl. Yosodipuro No.12B, Ketelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : 0815-6780-0004

Instagram : https://www.instagram.com/baksoalex/

2. Bakso Garasi

Bakso Garasi [image source]
Bakso Garasi bisa menjadi alternatif untuk kamu tuju saat berada di Solo. Rasa kuah dari bakso ini sangat ringan tapi tetap terasa gurih di lidah. Itu tentunya cocok buat kamu yang tidak suka kuah bakso yang kental. Soal harga, cukup merogoh kocek sekitar Rp17.000,00 untuk semangkuk bakso babat. Selain bakso, Warung Garasi juga menyajikan sosis Solo goreng dan tahu goreng.

Bakso Garasi [image source]
Nama Tempat : Bakso Garasi

Lokasi : Jl. Ronggowarsito No.84, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : (0271) 641406

Instagram : https://www.instagram.com/baksogarasi/

3. Bakso Kadipolo

Menu Lain di Warung Bakso Kadipolo [image source]
Warung bakso ini bisa kamu jumpai di Banjarsari, Kota Surakarta. Tempatnya ada di pinggir jalan, jadi kamu tak akan kesulitan untuk menemukannya. Cuman, tempat parkirnya sempit, jadi di jam-jam tertentu seperti saat makan siang, pasti akan sangat ramai sekali. Selain menjual bakso, pemilik warung juga menyediakan aneka menu masakan Jawa yang bisa kamu pilih kalau sedang tidak ingin makan bakso.

Bakso Kadipolo [image source]
Nama Tempat : Bakso kadipolo

Lokasi :  Jl. Ronggowarsito No.163, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : 0815-6750-005

4. Bakso Kalilarangan

Bkaso Kalilarang [image source]
Untuk menikmati semangkuk bakso campur, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp20.000,00 Murah, bukan? Di warung ini, bakso goreng dan pangsit biasanya disajikan dengan siraman kuah kaldu sapi yang mantap abis. Selain itu, porsi dari bakso ini juga mengenyangkan, jadi cocok banget untuk mereka yang kuat makan porsi besar.

Bkaso Kalilarang [image source]
Nama Tempat : Bakso Kalilarangan

Lokasi : Jl. Yos Sudarso No.129, Gajahan, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : (0271) 652980

5. Bakso Pak Ruk

Bakso Pak Ruk [image source]
Warung berikutnya yang wajib coba adalah Bakso Pak Ruk. Di warung ini, kamu bisa mencicipi semangkuk bakso sapi yang disantap bersama balungan. Olahan yang dibuat oleh warung ini bahkan sudah melegenda dan banyak diincar oleh para penggemar bakso di Solo. Jadi, kamu harus datang lebih pagi agar tidak kehabisan.

Bakso Pak Ruk [image source]
Nama Tempat : Bakso Pak Ruk

Lokasi : Jl. Jamsaren No.20, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : (0271) 741381

6. Bakso Patung Kuda

Bakso Patung Kuda [image source]
Bakso Patung Kuda juga bisa kamu temukan di Surakarta. Kenikmatan dari bakso ini ada pada kuah yang gurih dan rasa baksonya yang pas di lidah. Tak heran bila warung ini banyak diburu oleh para pecinta kuliner. Selain lezat, menunya juga dijual dengan harga yang murah. Untuk semangkuk bakso, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp7500,00 atau tak lebih dari Rp10.000,00. Varian yang ditawarkan adalah bakso urat, bakso halus, dan bakso puyuh.

Bakso Patung Kuda [image source]
Nama tempat : Bakso Patung Kuda

Lokasi : Jalan Mt. Haryono No. 7, Banjarsari, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta

Telepon : 0857-1377-7084

7. Bakso Remaja

Bakso Remaja [image source]
Bakso Remaja berlokasi di Kalilarangan, Solo. Untuk seporsi bakso komplit, kamu akan mendapatkan bakso sapi, bakso isi telur, bihun, mie kuning, potongan daging sapi, dan pangsit. Sementara untuk sayurannya (sawi) ditaruh di wadah terpisah. Selain itu, Bakso Remaja juga memiliki kuah yang bening dan tidak terlalu berlemak. Sembari menyantap bakso, kamu juga bisa mencicipi lauk lain yang disajikan di meja, seperti telur puyuh, sosis Solo, tahu, dll.

Bakso Remaja [image source]
Nama Tempat : Bakso Remaja

Lokasi :  Jalan Kartopuran No. 8, Serengan, Jayengan, Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah

8. Bakso Rusuk Palur

Bakso Rusuk Palur [image source]
Bakso Rusuk Palur menjadi salah satu kuliner Solo yang patut dicoba. Bakso ini memang sangat terkenal di Solo. Masyarakat setempat biasa menyebutnya, bakso rusuk atau bakso iga sapi. Kalau ke sana, kamu akan menemukan warung bernama Bakso Rusuk Palur Resep dan Koki Asli Bu Sadiyem. Di lokasi, Kamu bisa memesan sepiring bakso plus tetelan dan sepiring bakso plus rusuk.

Bakso Rusuk Palur [image source]
Nama : Bakso Rusuk Palur

Lokasi : Jl. Adi Sucipto, Blulukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar

Telepon : (0271) 825073

9. Bakso Sriwaru

Bakso solo [image source]
Bakso enak ini berada di depan Lapangan Sriwaru (belakang Pasar Jongke). Dalam semangkuk bakso komplit, kamu bisa mencicipi bakso besar, bakso kecil, koyor dan tulang muda. Jika beruntung, biasanya di dalam bakso besar terdapat sumsum yang rasanya gurih banget. Kuah dari bakso ini juga segar dan tidak amis. Cocok buat kamu yang tidak suka bau kaldu yang terlalu kuat atau berlemak. Untuk seporsi bakso, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp8.000,00.

Bakso solo [image source]
Nama : Bakso Sriwaru

Lokasi : Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

10. Bakso Titoti

Bakso Titoti [image source]
Warung bakso ini juga menjadi salah satu favorit warga Solo. Kamu bisa memesan bakso urat, bakso jumbo, dan siomay goreng. Sebagian besar pelanggannya mengatakan kalau menunya enak. Jika kamu sedang tak ingin menyantap bakso, menu mie ayamnya juga nampol abis. Dijamin tidak bakal menyesal setelah mencobanya!

Bakso Titoti [image source]
Nama : Bakso Titoti

Lokasi : Jl. Honggowongso No.42, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta

Telepon : (0271) 710698

11. Bakso Mamank Tse

Bakso Mamank Tse [image source]
Kurang puas dengan bulatan-bulatan kecil bakso? Coba datang ke Warung Mamank Tse, kamu akan disuguhi menu unik dan menarik. Dalam satu mangkuk hanya ada satu bakso, karena memang yang dijual di sini adalah bakso ukuran jumbo. Sebutannnya adalah bakso buto, meski besar, rasa lezatnya merata. Jangan cuma makan sendirian, lebih seru mengajak keluarga atau sahabat terdekat.

Bakso Mamank Tse [image source]
Nama : Bakso Mamank Tse

Lokasi : Kadipiro, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : 0815-4854-2611

Inilah sepuluh warung bakso yang patut Anda kunjungi kalau berlibur ke Solo. Soal rasa tak perlu ditanya lagi karena pastinya bisa bikin Anda kangen.

Advertisement
Tags
bakso enak di solo bakso solo rekomendasi bakso solo
Share