Kuliner Favorit Presiden Jokowi yang Lebih Murah dari Makanan Kesukaanmu

Advertisement

Siapa bilang makanan orang nomor satu di setiap negara harus mahal. Buktinya, masih banyak dari mereka yang menyantap menu dengan harga murah. Sebut saja Presiden Joko Widodo yang termasuk tokoh penting di Indonesia. Diam-diam, pria yang memiliki tiga anak ini memiliki kuliner favorit yang harganya lebih murah dari makanan kesukaanmu. Tidak percaya? Cek saja selengkapnya di bawah ini!

1. Dawet Selasih Bu Dermi

Dawet Selasih Bu Dermi
Dawet Selasih Bu Dermi [image source]
Kebanyakan dari kita lebih memilih untuk makan di kedai cepat saji. Padahal, harga seporsi pesanan tersebut tidak murah. Dibandingkan dengan makanan kita, ternyata Presiden Jokowi lebih menyukai Dawet Selasih yang harganya hanya Rp8.000,-. Ya, kuliner Solo ini ternyata sudah menjadi langganan beliau sebelum menjadi kepala negara. Nah, kamu yang berminat untuk menjajal dawet ini, coba saja berkunjung ke Pasar Gede Solo. Sajian es dawet yang berisi ketan hitam, tape ketan, jenang sumsum, biji telasih, cairan gula, santan serta es batu bisa menjadi pelepas dahaga saat buka puasa.

Dawet Selasih
Dawet Selasih [image source]
Nama : Dawet Selasih Bu Dermi
Alamat : Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah

2. Sate Buntel Bu Bedjo

Sate Buntel Bu Bedjo
Sate Buntel Bu Bedjo [image source]
Sudah bukan rahasia lagi jika Pak Jokowi hobi memburu sate solo. Salah satu langganan hingga populer di kalangan masyakarat adalah Sate Buntel Pak Bedjo. Kuliner enak yang terletak di Jalan Sebakung nomor 10, Lojiwetan ini sendiri unik dengan daging kambing cacah yang dibungkus dengan lemak kemudian di bakar. Soal harga, tentu saja murah dan hanya cukup membayar Rp13.000,- per porsi. Nah, menu satu sangat cocok untuk kamu yang ingin berbuka di luar rumah.

Tengkleng Bu Bedjo
Tengkleng Bu Bedjo [image source]
Nama : Sate Buntel Pak Bedjo
Alamat : Jl. Sebakung nomor 10, Lojiwetan, Solo
Telepon : 0271 662282

3. Soto Gading Solo

Soto Gading Solo
Soto Gading Solo[image source]
Nah, kuliner apa yang menjadi kesukaanmu? Kira-kira lebih mahal mana dengan makanan favorit Kepala Negara Indonesia ini? Wah, pasti lebih murah Soto Gading ini yang hanya Rp6.000,- per porsi. Ya, menu makanan yang berisi kuah bening, soun, suwiran daging ayam serta taburan bawang merah goreng dan irisan daun seledri ini adalah makanan langganan Pak Jokowi. Bagaimana tidak, rasa rempahnya memang sangat terasa dan membuat siapapun ketagihan. Nah, kamu yang berniat berbuka puasa dengan Soto Gading Solo, dipastikan bakal ketagihan.

Soto Gading
Soto Gading [image source]
Nama : Soto Gading Solo
Alamat : Jalan Brig Jend Sudiarta no 75 Gading, Solo

4. Wedang Dongo Pak Untung

Wedang Dongo Pak Untung
Wedang Dongo Pak Untung [image source]
Sebagian besar menu yang difavorit Pak Jokowi berada di Solo. Ya, kota ini memang menjadi gudangnya makanan enak dan lezat. Nah, salah satunya yang tidak kalah menggoda dan tentu saja murah adalah Wedang Dongo Pak Untung. Sajian wedangan yang kaya akan rempah hangat ini memang sangat cocok sebagai teman untuk nongkrong di malam hari. Nah, kamu pun bakalan jatuh cinta dengan minuman satu ini yang pas diseruput sepulang dari sholat terawih.

Wedang Dongo Pak Untung Enak
Wedang Dongo Pak Untung Enak [image source]
Nama : Wedang Dongo Pak Untung
Alamat: Jl. RE Martadinata No.118, Sudiroprajan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57121
Telepon: 0813-4560-9000

5. Serabi Notosuman

Serabi Notosoman
Serabi Notosuman [image source]
Anak muda masa kini memang paling suka dengan jajanan anyar dan unik yang tengah meledak di pasaran. Entah dari dalam maupun luar negeri, asal terkenal pasti langsung diserbu. Padahal ada kuliner tradisional yang rasanya tidak kalah enak dan tentu harganya murah meriah. Seperti Serabi Notosuman yang selama ini menjadi jajanan kesukaan Pak Jokowi. Untuk satu buah kue serabi polos hanya Rp1.800,-, sementara yang cokelat Rp2.000,-.

Serabi Solo
Serabi Solo [image source]
Nama : Serabi Notosuman
Alamat : Jl Mohammad Yamin No 28, Solo

Nah, yakin nih menu makanan favoritmu lebih murah dari kuliner kesukaan Presiden Jokowi? Yang ada, pasti lebih mahal kan?

Advertisement
Tags
kuliner kuliner Solo
Share