Nguliner Mie Paling Ngehits Se-Malang Raya, Berani Coba Enggak?

Selain kota wisata, Malang juga dikenal sebagai kota kuliner. Di kota ini kamu bisa menemukan banyakan kuliner yang tidak hanya enak tapi juga enak. Resto yang mewah, cafe, hingga makanan di pinggiran jalan bisa memuaskan hasrat makanmu yang besar. Malang memberikan semuanya kepada siapa saja yang datang agar betah berlama-lama.

Oh ya, salah satu kuliner paling paling nikmat di Malang adalah olahan mie. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam mie yang dimasak dengan keunikan tersendiri. Ada yang terkenal sangat pedas, kental penuh dengan bumbu, ala Jepang/Korea, hingga tradisional. Berikut beberapa tempat kuliner mie yang wajib kamu kunjungi saat ke Malang.

1. Hot Cui Mie

Hot Cui Mie adalah mie paling melegenda di Malang yang wajib kamu kunjungi ketika ke sini. Ciri khas dari mie ini adalah adanya mangkuk yang terbuat dari kulit pangsit. Semua yang ada di mangkuk bisa di makan. Oh ya, mie yang di sediakan di sini juga beraneka ragam, ada yang pedas, asin, bertoping ayam krispi, jamur, dan masih banyak lagi. Mie imi bisa kamu dapatkan di Jalan Letjen S. Parman No. 56, Malang. Beberapa cabang dari kedai ini juga ada di Matos.

2. Pangsit Mie Bromo Pojok

Pangist Bromo Pojok yang terletak di Jalan Pattimura No. 53, Malang menyajikan beraneka ragam kuliner olahan mie yang memikat. Di sini, kamu bisa mendapatkan  mie pangsit, mie goreng, hingga mie dengan toping yang bisa disesuaikan. Kamu yang menyukai udang bisa mencoba mie dengan udang tepung yang renyah. Oh ya, jangan lupa, kedai ini juga menyediakan bakso yang nikmat dan es yang khas. Es ini berupa es serut yang dibentuk gunung lalu diberi sirup, susu, dan toping coklat atau permen.

3. Mie Galau

makan mie gak cukup cuma satu piring 🍲💪 #akurapopo #malangfoodies #miegalau #ramen

A post shared by Anisa P Maulida (@nisabong_) on

Sebagai pendatang baru, Mie Galau mampu menarik banyak pembeli dengan beragam menu yang nikmat dan unik. Di kedai ini kamu bisa meneikmati olahan mie berupa ramen yang pedas. Pangsit mirip seperti Cui Mie juga ada di sini meski dimodifikasi dengan cukup baik. Selanjutnya, kedai yang terletak di Jalan Selorejo No. 83 Lowokwaru, Malang ini juga menyediakan mie sayur. Mie ini diwarnai dengan sayuran sehingga alami dan juga menyehatkan. Kalau kamu ingin makan mie dengan banyak pilihan jenis, silakan datang ke Mie Galau yang mulai buka pada pukul 11.00.

4. Mie Kudusan

Kisi Sapi melambai-lambai. Hari libur gini, waktunya hangout bray. Happy Sunday to all MKlovers! 😋

A post shared by MIE KUDUSAN_OFFICIALLY (@mie_kudusan_officially) on

Mie Kudusan juga pemain baru dalam sektor kuliner olahan mie. Di kedai pusatnya terletak di Jalan Bondowoso No. 11, Malang ini menyajikan puluhan olahan mie dengan sentuhan Tiongkok. Kamu akan menemukan mie dengan toping daging sapi masak Sechuan yang pedas namun menggigit. Menu lain yang ada di sini adalah perpaduan ayam, jamur, hingga kikil sapi yang unik. Mie Kudusan bukan mulai pagi hari pukul 07.00 untuk menjaring pembeli yang ingin sarapan dengan mie. Kalau ke Malang jangan lupa untuk mampir ke sini.

5. Mie Setan

Mie Setan adalah olahan mie yang cocok bagi kamu yang menyukai kuliner pedas. Di kedai yang pusatnya ada di Jalan Bromo No. 1, Klojen, Malang (Dekat MOG) ini kamu bisa menyantap mie dengan tingkat kepedasan berbeda-beda. Misal level satu dengan 12 cabai, hingga level lima dengan 60 cabai. Untuk rasa jangan ditanya, nikmat tapi membakar mulutmu dengan sempurna. Untuk menawarkan rasa pedas kamu bisa memesan minuman dengan nama-nama setan ini, misal es Genderuwo dan sejenisnya.

Baca Juga : Wow, Ini Penginapan Mentereng di Malang Bergaya Eropa Klasik

Inilah beberapa kuliner mie terbaik di Malang yang wajib kamu coba ketika singgah. So, dari lima mie di atas, mana yang ingin kamu santap. Next