Kuliner Khas Manado Paling Enak di Surabaya

Advertisement

Bosan dengan masakan di rumah? Saatnya kamu mencoba kuliner khas Manado yang saat ini sudah mudah dijumpai di berbagai kota. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya rumah makan khas kota ini menarik perhatian para pecinta kuliner. Nah, untuk kamu yang belum tahu tempat makan mana saja yang menjual masakan khas Manado di Surabaya, yuk lihat infonya di sini.

Klappertaart di Manado Bae

Klaperttart Manado Bae
Klappertaart Manado Bae [image source]
Pernah dengar Klappertaart ? Yap, kuliner satu ini merupakan makanan khas Manado yang pas untuk dessert. Tidak perlu jauh-jauh ke Sulawesi Utara, kamu bisa mencicip menu satu dengan berkunjung ke Manado Bae. Letak restoran ini sendiri berada di Jalan Embong Gayam No 9, Surabaya. Selain Klappertaart, kamu juga bisa memesan menu lain seperti bubur, sop tuna woku, perkedel, sate tinoor bumbu kuning gurih dan banyak lainnya.

Bubur Manado Bae
Bubur Manado Bae [image source]
Nama : Restoran Manado Bae
Alamat : Jalan Embong Gayam No.9, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
Telepon: (031) 5341007
Jam buka: Hari ini buka · 11.00–10.00
Harga : mulai dari Rp10.000 – Rp30.000

Ayam Bumbu Paniki di Beautika

Ayam Isi Bulu
Ayam Isi Bulu [image source]
Tempat lain yang juga menyediakan beragam menu masakan Manado adalah Restoran Beautika. Rumah makan berada di Jalan Raya Kupang Indah No 17 ini sendiri merupakan salah satu cabang  dari Jakarta yang sudah cukup lama buka. Sementara untuk kuliner yang paling banyak dicari oleh pengunjung adalah Ayam Bumbu Paniki. Bukan hanya rasa pedasnya yang menggigit, rempah dari hidangan satu ini benar-benar nendang di lidah. Selain kenyang makan, kamu yang hobi foto bakalan puas nongkrong di sini.

Restoran Beautika
Restoran Beautika [image source]
Nama : Restoran Beautika
Alamat : Jalan Raya Kupang Indah No.17, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya
Telepon: (031) 7311647
Jam buka: 09.00–22.00

Cakalang Fufu di Galafea

Ilustrasi Cakalang Fufu
Ilustrasi Cakalang Fufu [image source]
Pernah mencoba mencicipi lezatnya Cakalang Fufu? Yap, hidangan satu ini berupa ikan cakalang yang dibumbui, di asap dan dijepit dengan kerangka bambu. Untuk dapat menikmati kuliner satu ini kamu tidak perlu terbang ke Sulawesi Utara. Di Surabaya sendiri terdapat rumah makan yang menyajikan sajian nikmat tersebut. Salah satunya adalah Galafea yang berada di Tegalsari, Surabaya. Di sini pula, kamu juga bisa memesan makanan Manado lain seperti Nasi Goreng Roa, Bubur Manado Autentik, serta Mie Ayam Tuturuga.

Ilustrasi Menu Cakalang Fufu
Ilustrasi Menu Cakalang Fufu [image source]
Nama : Restoran Galafea
Alamat : Jl.Basuki Rahmat ICBC buildings, Food Court Marvelicious Stand 2, Surabaya
Telepon: 0821-5007-1973

Bubur Lezat di Dapur Manado

Ilustrasi Bubur Manado
Ilustrasi Bubur Manado [image source]
Seperti Restoran Beautika, tempat berikutnya yang menyajikan kuliner lezat adalah Dapur Manado. Warung makan yang sudah memiliki banyak cabang di Indonesia ini menyediakan aneka makanan mulai dari ayam tinorangsak, perkedel jagung, serta cakalang rabe. Nah, menu yang paling laris manis di sini adalah buburnya. Selain sedap, ikan yang di sajikan dalam satu porsi bubur ini nikmat banget.

Ilustrasi Kakap Wolu
Ilustrasi Kakap Wolu [image source]

Nama : Dapur Manado
Alamat : Jalan Raya Jemur Sari No.24, Wonocolo, Surabaya
Telepon : 031 70936950

Nah, sekarang sudah tidak perlu bingung lagi kan cari rumah makan di Surabaya yang menjual beraneka menu khas Manado?

Advertisement
Tags
kuliner manado kuliner surabaya
Share