Wajib Coba! Kuliner Legendaris yang Dimasak dalam Jumlah Banyak

Wisata kuliner menjadi agenda paling menyenangkan saat liburan. Apalagi jika berkunjung ke kota-kota yang memiliki berbagai jenis makanan legendaris enak dan menggiurkan. Tak hanya soal rasa saja, cara memasaknya pun menjadi daya tarik sendiri untuk mampir ke sana. Nah, salah satu beberapa kedai makan di bawah ini. Ya, mereka terkenal karena cara memasak dengan jumlah tapi tetap enak. Di mana saja sih?

Nasi Goreng Resek Malang

Nasi Goreng Resek
Nasi Goreng Resek [image source]
Makanan pertama adalah Nasi Goreng Resek yang kedainya terletak di Kasin atau Jalan Jenderal Brigadir Katamso, Malang. Meski dalam bahasa Jawa berarti ‘nasi sampah’, namun kamu bakalan ketagihan sejak sendokan pertama. Seporsi nasi dengan isi taoge, kol, mie, dan suwiran ayam tercampur dengan rata. Siapa sangka, pemiliknya yang bernama Pak Tukiman selalu memasak jualannya dalam porsi yang besar. Bahkan satu wajan penuh bisa untuk berpuluh-puluh pembeli. Nah, soal rasa, tentu saja mantap. Buktinya, banyak langganan dari Pak Tukiman yang tetap membeli sejak kedai ini di buka. Wah, kamu pernah coba kuliner Malang satu ini?

Nasi Goreng Resek Enak
Nasi Goreng Resek Enak [image source]
Nama : Nasi Goreng Resek
Alamat : Jalan Jenderal Brigadir Katamso, Malang
Harga : Rp12.000/porsi

Lesehan Oseng-Oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta

Lesehan Oseng Oseng Mercon Bu Narti
Lesehan Oseng Oseng Mercon Bu Narti [image source]
Jogja tak hanya terkenal akan Gudegnya. Namun masih banyak kuliner lezat yang populer di kota satu ini. Salah satunya oseng-oseng mercon buatan Bu Narti yang sudah berjualan sejak tahun 1998. Tak jauh beda dengan Pak Tukiman yang menggunakan dua tangan untuk memasak, Bu Narti pun juga sama. Setiap harinya ia mengolah bahan dan memasaknya menjadi satu dalam satu panci besar. Kendati memasak dalam jumlah banyak, rasa makanan dari ibu satu ini tetap yahud lho!

Lesehan Oseng-Oseng Bu Narti
Lesehan Oseng-Oseng Bu Narti [image source]
Nama : Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
Alamat : JL. KH. A. Dahlan, No. 62, Ngampilan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon:(0274) 513914
Harga : Rp15.000

Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih Jakarta

Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih
Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih [image source]
Bagi warga ibukota pasti sudah tidak asing lagi dengan kedai Nasi Goreng Kebon Sirih. Tempat makan yang sudah berjualan sejak tahun 1958 ini menyediakan menu nasi goreng lezat dengan bumbu yang merata. Belum lagi dengan lauk penunjang yang makin membuat makanan tersebut difavoritkan banyak orang. Tak kalah dengan kedai sebelumnya, menu di sini juga dimasak dalam jumlah yang banyak. Bahkan untuk menyerok sekali saja, butuh dua lengan. Wah, keren bukan?

Nasi Goreng Kebun Sirih
Nasi Goreng Kebun Sirih [image source]
Nama : Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih
Alamat: Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I, Gambir, RT.3/RW.2, Kb. Sirih, Menteng,  Jakarta Pusat
Jam buka: 16.00–03.00
Telepon: 0811-864-011
Harga : Rp30.000

Nasi Goreng Gila Gondrong Jakarta

Nasi Goreng Gila Gondrong
Nasi Goreng Gila Gondrong [image source]
Satu lagi kuliner yang dimasak dalam jumlah besar untuk beberapa porsi. Adalah Nasi Goreng Gila Gondrong yang terletak di depan SDN 01 Menteng. Yap, sebuah lembaga yang pernah menjadi sekolah mantan presiden AS Barack Obama saat kecil. Beberapa orang pun menyebutnya dengan nama Nasi Gila Obama. Kenapa gila? Hal ini tidak lain karena cita rasanya yang sedap dengan semua bumbu yang tercampur dengan rata. Padahal, penjualnya memasak dalam jumlah yang banyak. Ya, sekitar satu wajan besar penuh.

 

Nasi Goreng Gila
Nasi Goreng Gila [image source]
Nama : Nasi Goreng Gila Gondrong Obama
Alamat: Jl. Borobudur Raya No.18, Cibodas Baru, Cibodas, Kota Tangerang, Banten
Telepon: 0878-8668-6345
Jam buka: 16.00–03.00

Wah, keren semua bukan? Nah, selain kedai-kedai di atas, kuliner legendaris mana lagi yang memasaknya dalam jumlah banyak ya? Next