Lebaran Nikmat Sambil Wisata Kuliner di Casual Dining Paling Seru Punya Solo Ini

Wisata kuliner Solo masih tetap beraksi selama Lebaran. Ini mungkin jadi kabar baik buat kamu yang bingung mau ke mana saat momen hari raya nanti. Memang sih kebanyakan orang menghabiskan waktu Lebaran pertama di rumah. Tapi buat kamu yang ogah mati kutu di rumah dan ingin jalan-jalan, jangan khawatir karena Solo Baru siap menyambut kalian sekeluarga dengan tangan terbuka.

Double Decker adalah salah satu tempat casual dining terbaik Solo, bakalan BUKA SEPERTI BIASA. Tempat makan unik yang so entertaining ini perlu banget didatengin kalau kamu baru pertama kali ke Solo, atau sedang benar-benar ingin makan enak sambil menikmati suasana. Nih Travelingyuk kasih tahu alasannya…

Tempat Makan Porsi Puas Harga Pas

Satu hal yang tak terlupakan dari Double Decker adalah serving yang memuaskan. Tempat makan yang banyak mengusung menu Western ini tahu banget bagaimana memanjakan lidah pengunjung dengan sajian porsi maksimal, rasa nendang, bumbu yang original serta harga yang nggak bikin kamu kecewa.

Menu delight Double Decker, baru delightnya aja udah bikin ngiler [via travelingyuk.com]
Menu delight Double Decker, baru delightnya aja udah bikin ngiler [via travelingyuk.com]
Silakan coba sensasi menu delight buat kantong anak kuliahan. Ada menu Asian yang cocok buat lidah Indonesia. Misalnya menu asin dan ikan-ikanan yang gurih seperti Kepiting Soka Telur Asin, sensasi makan kepiting yang nagihin. Sementara menu Western Delight Double Decker tampil terbaik dengan big plating yang bikin kamu ngecess duluan. Cobain Potato Skin yang sensasinya full di mulut, dengan gertakan jalapeno yang bikin keringetan. Atau buat kamu yang ‘karnivora’ cobain makan Open Face Sirloin Steak dan Grill sausage. Daging ayam dan sosis berbumbunya itu bisa bikin lupa diri. Waspadalah… 

Lovely dessert dari Double decker. Manis-manis menyenangkan [via Travelingyuk]
Lovely dessert dari Double decker. Manis-manis menyenangkan [via Travelingyuk]
And dessert, jangan lupa cobain makanan penutup mereka yang lucu-lucu. Aneka cake yang disajikan dengan cantik akan siap memaniskan harimu. Chocolate Lava Cake With Ice Cream bisa jadi alternatif pilihan yang oke saat kamu pesan siang maupun malam.

Buku Menu Raksasa Punya Banyak Makanan Istimewa

Cerita tentang makanan enak di Double Decker belum selesai nih. Kamu pasti akan disuguhi buku menu besar yang justru jadi main dish di tempat ini. Jangan khawatir, menunya baaanyak dari A-Z, dari snack sampai minuman segar dan makanan berat. Nachos Mexicano di sini adalah yang paling mencuri perhatian. Keripik jagung khas Meksikonya bener-bener asli dan disaikan dengan keju leleh serta saus salsa yang menggoda.

Nachos Mexicano [via Travelingyuk.com]
Nachos Mexicano [via Travelingyuk.com]
Untuk minuman, Double Decker punya deretan lite beverages, soft drink, juice sampai es-es teler yang menggembirakan hati. Dessert Belgian Waffle bisa jadi pilihan buat yang suka manis. We guarantee, waffle di sini memang enak dan nggak eneg. Teksturnya yang garing dan lembut bersamaan membuat kamu jatuh cinta sejak suapan pertama.

MInuman Double Decker [via travelingyuk.com]
MInuman Double Decker [via travelingyuk.com]
Untuk main course, tempat makan dengan bus merah ikonik ini punya jajaran menu kelas berat yang menarik. Ada banyak steak yang menggugah selera, sup dan salad, pasta dan pizza, sampai Indonesian Delight seperti sup buntut dan sup iga. Semuanya enak banget sampai kamu bingung milihnya. Tapi begitu coba satu, buat mesen lagi kamu nggak akan ragu.

Tempat, Suasana dan Konsep yang Memanjakan

Yang jadi salah satu alasan untuk datang ke Double Decker adalah, mereka menjadi salah satu vendor yang bakalan buka saat Lebaran nanti. Jam bukanya pun tetap seperti biasa. Jadi, ketika yang lain pada tutup di Solo, kamu masih bisa hangout asyik di sini.

venue double decker
Suasana di dalam dan di luar Double Decker. Bus merah itu wajib kamu naiki [via travelingyuk.com]
Satu dua jam nggak akan cukup di Double Decker. For sure, kamu akan betah berlama-lama di sana. Misalnya ogah macet dan panas-panasan, ngadem aja di dalam deck bis merah Double Decker. Tempat casual dining yang satu ini memang punya banyak spot duduk hingga spot foto yang bisa kamu kamu pilih. Feel free to enjoy the venue selagi menunggu menu datang atau sambil melonggarkan perut yang kekenyangan. Truuus, upload di Instagram deh.

Venue atas dan deck Double Decker yang nyaman dan adem [via Travelingyuk.com]
Venue atas dan deck Double Decker yang nyaman dan adem [via Travelingyuk.com]
Atau mau enjoy live music? Pantau aja timeline Instagram maupun Fans Page mereka. Biasanya Tim DD akan update schedule event dan promo di sana. Intinya, Lebaranmu nggak akan ngebosenin karena Casual Dining di Solo ini selalu menyesuaikan konsep mereka supaya pengunjungnya bisa kenyang dan hatinya senang. NICE!

Modern, delicious and friendly. Itulah kesan mendalam yang akan kamu dapatkan kalau main-main ke Double Decker. Sekali kamu ke sana, akan terbersit keinginan buat dateng lagi suatu hari nanti. Rasa makanannya berkesan, suasana dan tempatnya pun ngangenin.

Oiya, Double Decker ini sangat strategis ke mana-mana. Dekat dengan hotel, mall, bioskop dan sebagainya. Sehingga kamu bisa ngapain aja dalam satu area. Asyik kan? Jangan sampai Lebaran nanti kamu mati kutu, main aja ke Double Decker di Solo Baru. Next