Kulineran di Kampung Ampel Surabaya, Cita Rasa Timur Tengah

Serunya ketika kita tinggal di Indonesia yang teridri dari beragai macam suku bangsa adalah jenis makanan yang beragam dan enak-enak. Bukan hanya yang khas Nusantara, tapi juga kuliner turunan ala Tmur Tengah seperti yang ada di Kampung Ampel Surabaya. Berniat ke sini? Sempatkan untuk mampir ke Depot Yaman ya. Alasannya bisa kamu temukan pada ulasan di bawah ini.

Kulineran ke tempat yang populer dan legendaris akan memberikan pengalaman tersendiri. Tentu Depot Yaman Juga menjanjikan hal tersebut dalam bentuk porsi makanan khas kampung Arab.

Menu di Depot Yaman [image source]

Ada banyak jenis makanan Arab yang bisa kamu pilih. Mulai saja dengan mencicipi Kambing Oven Kecap yang tersaji dengan siraman bumbu panas. Saat digigit, dagingnya empuk tanpa bau lebus sedikit pun.

Menu di Depot Yaman [image source]

kebanyakan restoran Arab memang menyuguhkan olahan kambing sebagai menu utama. Bahkan di sini ada nasi kebuli kambing. Aromanya akan tercium bahkan sebelum piringya sampai di mejamu, nikmat pakai banget.

Menu di Depot Yaman [image source]

Penikmat sajian unik Gule Kacang Ijo bisa datang ke Depot Yaman juga. Cukup mengeluarkan beberapa rupiah seporsi kuliner berkuah itu akan jadi santapanmu.

Menu di Depot Yaman [image source]

Makan dengan yang berat-berat tapi masih belum puas juga? Pesan saja roti maryam, ukurannya besar dan hadir dengan rasa gurih yang menggoda.

Ilustrasi Roti Maryam [image source]

Bagi yang tidak suka dengan kambing tidak perlu khawatir karena masih ada hidangan berbahan ayam penuh keistimewaan. Gigitan demi gigitan akan membuat kamu semakin jatuh cinta dengan Depot Yaman ini.

Menu di Depot Yaman [image source]

Beberapa nasi tidak dihidangkan begitu saja, justru diolah terlebih dahulu dengan bumbu khusus. Jadi saat dikombinasikan dengan lauknya tercipta ‘surga’ dalam piring sederhana.

Menu di Depot Yaman [image source]

Untuk minuman kebanyakan mudah ditemui di mana-mana namun yang paling ikonik sudah pasti adalah Jus Kurma dengan susu yang menyegarkan. Manisnya tidak terlalu pekat, pas untuk obat setelah menghadapi Surabaya yang panas.

Menu di Depot Yaman [image source]

Meski ada di Surabaya, menu-menu ala Depot Yaman termasuk murah. Kebuli Kambing saja cukup ditebus sekitar 30 ribu rupiah. Sedangkan jus kurma belasan ribu rupiah saja.

Menu di Depot Yaman [image source]

Jangan hanya menjadikan Depot Yaman sebagai tujuan utama. Kamu bisa sekalian melakukan wisata religi dan ziarah ke Makam Sunan Ampel yang berada dalam satu kawasan di Kampung Ampel.

Masjid di sekitar makam Sunan Ampel [image source]
Lokasi : Jalan KH. Mas Mansyur No. 92, Ampel, Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur

Telepon : (031) 3521775

Kuliner Surabaya memang beragam dan enak-enak. Dan ketika kamu bisa menikmatinya sambil berwisata, itulah kebahagiaan yang lebih sempurna. Next