Stolheim, Pecahan Surga yang Jatuh di Sudut Norwegia

Advertisement

Keindahan Indonesia memang sudah mendunia. Baik pantai, lautan biru hingga pegunungan yang menyejukkan banyak dikagumi oleh wisatawan mancanegara. Pun demikian, ada satu lagi wisata Eropa yang tidak kalah cantik bak pecahan surga yang jatuh di bumi. Tempat tersebut dikenal dengan nama Stolheim, sebuah kota kecil yang berada di sudut Norwegia. Nah, penasaran dengan keindahan dari Stolheim? Berikut galeri fotonya!

1. Norwegia merupakan salah satu negara dengan bentang alam super eksotis. Selain pegunungan yang menjulang tinggi, di setiap kotanya banyak ditemui tebing-tebing keren yang pasti bakal membuatmu terkagum-kagum.

Kota Kecil di Norwegia
Kota Kecil di Norwegia [image source]

2. Salah satu kota yang juga menarik perhatian hingga sering dikunjungi oleh wisatawan asing adalah Stalheim. Letaknya di pegunungan Norwegia Barat dan dikelilingi tebing kokoh yang keren.

Rumah di Stalheim
Rumah di Stalheim [image source]

3. Karena menjadi salah satu tujuan destinasi wisata, Stalheim sudah dilengkapi dengan hotel dan beberapa akomodasi lainnya. Selain nyaman, hampir semua tempat bermalam di sini menyajikan pemandangan segar pegunungan Norwegia. Salah satunya Stalhiem Hotel yang biaya sewanya mencapai Rp3.000.000,-/malam

Halaman Hotel Stalheim
Halaman Hotel Stalheim [image source]

4. Bukan hanya tebing saja, Stalheim juga memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan. Sebut saja Air Terjun Stalheim Fossen yang memiliki ketinggian 126 meter dengan panorama tebing kokoh yang mengelilinginya.

Air Terjun StalheimAir Terjun Stalheim [image source]

5. Air Terjun Slatheim eksotis tersebut mengalirkan air jernih ke sepanjang kota kecil di sudut Norwegia ini. Biasanya beberapa turis menyeburkan badan dan asik menikmati kesegaran di sini. Wah, tidak kalah dengan sungai di pedalaman Indonesia ya!

Sungai Bening dari Air Terjun di StalheimSungai Bening dari Air Terjun di Stalheim [image source]

6. Masih di kota yang sama, kamu juga bisa melihat air terjun lain yang persis berada di belakang perkampungan warga. Objek wisata luar negeri yang biasa dijadikan background foto para turis ini sendiri akan semakin eksotis ketika musim dingin. Ya, hampir semua air akan membeku karena cuaca.

Air Terjun di Stalhiem
Air Terjun di Stalheim [image source]

7. Puas dengan destinasi alam yang sempurna, wisatawan yang berkunjung ke sini juga bisa mendatangi beberapa tempat bersejarah seperti Museum Rakyat Stalheim. Selain itu, tidak ada salahnya untuk menyapa penduduk setempat yang sangat ramah kepada pengunjung.

Sekolah di Museum Rakyat Stalheim
Sekolah di Museum Rakyat Stalheim [image source]

8. Nah, keliling Stalheim kurang puas jika belum foto dengan latar tebing eksotisnya. Tenang, kota ini ternyata juga memiliki spot asik yang memang disediakan untuk para turis yang ingin berfoto.

OOTD di Stalheim
OOTD di Stalheim [image source]

9. Liburan ke Stalheim memang tidak semudah yang dibayangkan. Kamu harus melewati beragam rute menakjubkan seperti jalan berkelok di foto berikut. Bahkan jarak tempuh yang bakal dihabiskan dari Oslo ke kota ini lebih dari 5 jam. Sangat lama bukan?

Jalan Ekstrem Menuju Stalheim
Jalan Ekstrem Menuju Stalheim [image source]

10. Sementara estimasi biaya yang dikeluarkan selama pergi ke sana sekitar Rp12.000.000,-. Jumlah tersebut hanya meliputi pesawat serta transportasi menuju Hotel Stalheim. Nah, jika berniat ke sini, setidaknya kamu perlu menyiapkan uang minimal Rp25.000.000,-

Perjalanan ke Stalheim
Perjalanan ke Stalheim [image source]
Wah, selain berkeliling ke kota Stalheim, biasanya beberapa paket tour jalan-jalan ke Norwegia bakal mengajakmu ke beberapa tempat lain yang tidak kalah menarik. Dijamin, liburan puas!

Advertisement
Tags
Kota di Norwegia Norwegia
Share