Wisata Kolam Renang di Malang yang akan Segarkan Long Weekendmu

Tak terasa sebentar lagi kita akan sampai di penghujung tahun 2016 dan itu artinya sebentar lagi kita juga akan berjumpa lagi dengan long weekend alias hari libur. Apa kamu sudah ada rencana mau berlibur kemana? Bagi mereka yang tinggal di perkotaan yang panas dan padat, berlibur ke tempat berhawa sejuk dan menyegarkan akan menjadi pilihan terbaik untuk melewati liburan.

Nah, buat kamu yang tinggal di Jawa Timur khususnya yang tidak jauh dari Kota Malang dan tertarik dengan wisata air alias kolam renang, mungkin berkunjung ke beberapa waterpark atau taman rekreasi bisa dimasukkan ke dalam daftar destinasi wisatamu untuk long weekend kali ini. Dijamin kamu nggak bakal mau pulang kalau sudah sampai ke sini karena selain hawa yang sejuk, kamu juga bisa merasakan kesegaran air di Kota Malang. Mau tau dimana aja tempatnya? Yuk, simak!

1. Taman Rekreasi Tlogomas 

Taman Rekreasi Tlogomas [image source]

Taman rekreasi Tlogomas termasuk salah satu objek wisata di Kota Malang yang umurnya sudah cukup tua. Objek wisata yang berlokasi di Jalan Baiduri Pandan 17 Dinoyo, Malang ini telah berdiri sejak tahun 1989. Selain terdapat kolam renang yang besar serta dilengkapi dengan papan luncur sederhana, di taman rekreasi ini juga terdapat taman bermain anak dan kolam ikan. Karena sudah banyak bermunculan taman rekreasi baru, kini taman rekreasi ini sudah mulai sepi pengunjung. So, cocok banget buat kamu yang suka berenang dengan suasana yang tenang. Cukup membayar biaya sekitar Rp 20.000,- kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Taman Rekreasi Tlogomas.

2. Taman Rekreasi Sengkaling

Bergeser sedikit ke arah barat dari Taman Rekreasi Tlogomas terdapat Taman Rekreasi Sengkaling. Taman rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang atau berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Malang. Di dalam objek wisata seluas 8,5 hektar ini terdapat berbagai wahana seru yang dapat menghibur pengunjung.

Taman Rekreasi Sengkaling [image source]

Yang menjadi favorit pengunjung adalah berbagai macam kolam renang yaitu Kolam Kapal Misteri, Kolam Pesona Primitif, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirta Sari, dan Kolam Cumi-Cumi. Selain kolam renang, beberapa fasilitas penunjang rekreasi seperti playground, perahu motor, sepeda air, merry go round, bioskop 4 dimensi, dan lainnya juga terdapat di taman rekreasi ini. Jika hanya ingin berenang, harga tiket masuk hanya sekitar Rp 25.000,-. Sedangkan jika ingin menikmati wahana lainnya, kamu cukup membayar sekitar Rp 50.000,- saja.

3. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark [image source]

Waterpark yang tergolong masih baru ini terletak di Perumahan Graha Kencana Jalan Karanglo, Malang. Hawai Waterpark yang memiliki luar sekitar 28.000 meter persegi ini memiliki 10 wahana air yaitu Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu pool, Ekolu slide, Hula-hula slide, Wailele Slide dan Water Plaza. Dari kesepuluh wahana tersebut Hawai Water House dan Waikiki Beach dengan sensasi tsunaminya merupakan wahana favorit pengunjung. Buat kamu para adrenaline junkie, jangan lupa mencoba berbagai wahana slide yang tersedia di sini. Dijamin deh bakal ketagihan. Hawai Waterpark buka pukul 10.00-16.00 di hari biasa dan pukul 08.00-17.00 saat weekend.

4. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta [image source]

Buat kamu yang ingin berenang sekaligus menikmati sejuknya hawa pegunungan, Taman Rekreasi Selecta bisa menjadi salah satu pilihan tujuan wisatamu. Taman Rekreasi yang terlerak di Jl. Raya Selecta 1 Kota Wisata Batu ini menyediakan kolam renang dan waterpark yang airnya berasal dari sumber mata air pegunungan. So, bisa kebayang kan gimana segarnya bermain air di sini? Selain kolam renang dan waterpark, di taman ini kamu juga bisa menikmati berbagai fasilits menarik lainnya seperti Akuarium Ikan Raksasa, Perahu Ayun, Sky Bike, Flying Fox, Sepeda Air, hingga Taman Dinosaurus dan Taman Bunganya yang cantik serta instagramable banget! Harga tiket masuk di Taman Rekreasi Selecta adalah sekitar Rp 30.000,- baik di hari biasa maupun weekend. Buat kamu yang ingin bermalam di sini, Taman Rekreasi Selecta juga menyediakan kamar penginapan serta cottage dengan view pemandangan indah serta nyaman.

5. Kusuma Waterpark

Kusuma Waterpark [image source]

Kusuma Waterpark merupakan wisata air lainnya yang menyajikan panorama indah khas pegunungan. Waterpark ini terletak di Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Wisata Batu. Di dalam Kusuma Waterpark terdapat berbagai macam wahana air yang diberi nama dengan menggunakan nama buah-buahan seperti kolam buah naga yang merupakan kolam arus, kolam apel atau kolam anak, wahana jeruk yang merupakan racer slide, wahana jambu atau body slide, wahana strawberry atau wahana family slide dan, kolam kopi yaitu kolam air hangat. Tak perlu khawatir akan merasa kelaparan jika berkunjung kemari karena terdapat Food Court dengan berbagai macam pilihan makanan serta harga yang sesuai kantong. Harga masuk ke Kusuma Waterpark juga tergolong murah yaitu cukup membayar sekitar Rp 35.000,- saja kamu sudah bisa bermain air sepuasnya di sini. Selain wahana air, di kawasan Kusuma Waterpark juga tersedia wisata petik buah apel dan strawberry.

6. Wendit Waterpark

Wendit Waterpark [image source]

Wendit Waterpark berlokasi di Jalan Raya Wendit Desa Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang atau sekitar 8 Km dari pusat Kota Malang. Tidak sulit untuk menemukan waterpark ini karen terletak di tepi jalan utama menuju ke bandara Abd. Saleh Malang. Dulunya Wendit Waterpark hanya berupa kolam renang alami dengan pepohonan yang di atasnya terdapat kera-kera bergelantungan. Namun seiring berkembangnya jaman, kini Wendit berkembang menjadi sebuh waterpark yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Worm Coaster, Bom-Bom Car, Flying Fox, Perahu Dayung, Sepeda Air, dan lain-lain. Wendit Waterpark buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Inilah keenam wisata kolam renang di Malang yang siap segarkan liburan long weekendmu di akhir tahun ini. Tunggu apa lagi, segera ajak teman dan keluarga kemari. Jangan lupa bawa baju renang ya! Happy holiday, guys!

Written by Atikah W

I love Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *