Kikil Sapi Terenak di Surabaya, Pecinta Kuliner Wajib Mampir!

Kikil Sapi

Tengah liburan ke Kota Pahlawan? Wah, rugi kalau tidak menyicipi kuliner Surabaya. Nah, salah satu makanan yang terkenal enak di ibukota Jawa Timur ini adalah kikil sapi. Tidak perlu khawatir, warung makan yang menyediakannya cukup banyak. Bahkan beberapa sudah melegenda di kalangan pecinta kuliner. Nah, di mana saja sih warung kikil sapi lezat ini? Berikut rangkumannya!

Kikil Sapi Kutai Jaya

Kikil Sapi Kutai Jaya
Kikil Sapi Kutai Jaya [image source]
Destinasi saat liburan ke Surabaya dengan keluarga besar yang paling pas adalah Kebun Binatang. Objek satu ini tidak hanya strategis tapi juga dekat dengan beberapa kedai makanan legendaris. Salah satunya Warung Sapi Kutai Jaya yang terletak di pengkolan Jl. Kutei dan Jl. Jambi Surabaya atau bisa ditempuh selama 12 menit dengan berjalan kaki dari kebun binatang. Soal rasa, warung ini menyediakan menu sup kikil dengan bumbu rempah yang kuat. Bahkan perpaduan ketumbar dan jinten terasa mulai dari sendokan pertama. Meski kuah kikil berwarna merah pekat, kuliner satu ini tidak terlalu pedas. Jadi, kamu bisa tambah sesuai dengan keinginanmu.

Kikil Sapi Kutai Jaya Surabaya
Kikil Sapi Kutai Jaya Surabaya [image source]
Nama : Kikil Sapi Kutai Jaya
Alamat: Jl. Kutai No.42, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
Jam buka: 12.00–21.00
Harga : Rp20.000,- per porsi

Lontong Kikil Bu Sugeng

Kikil Bu Sugeng
Kikil Bu Sugeng [image source]
Sekitar 3 kilometer dari Warung Kikil Sapi Kutai Jaya, ada satu lagi kedai yang menyajikan kuliner enak dan mengenyangkan perut. Warung tersebut adalah milik Bu Sugeng yang menyediakan lontong kikil super lezat. Bahkan, tiap kikil begitu lembut di lidah. Saking enaknya, tempat makan yang tidak jauh dari Taman Bungkul ini selalu ramai. Bahkan jam bukanya juga tidak lama karena sudah habis dalam waktu cepat. Wah, jika berniat ke sini, datang pagi-pagi ya!

Kikil Bu Sugeng Surabaya
Kikil Bu Sugeng Surabaya [image source]

Nama : Lontong Kikil Bu Sugeng
Alamat: Jl. Ratna, Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur

Kikil Sapi Waru Jaya

Kikil Sapi Waru Jaya
Kikil Sapi Waru Jaya [image source]
Nah, kali ini warung yang menyediakan kikil sapi super lezat adalah Kikil Sapi Waru Jaya. Letaknya sendiri bukan di Surabaya, melainkan di kawasan Waru, Sidoarjo. Pun cukup jauh dari pusat kota, namun banyak pecinta kuliner langsung jatuh cinta dengan menu makanan di sini. Bagaimana tidak, kikilnya terkenal empuk bahkan bisa dipotong dengan sendok.Untuk seporsi kikil hanya Rp21.000,- lengkap dengan lontong. Setelah puas makan, mampir juga ke Surabaya Carnival Park. Tidak jauh kok, hanya butuh waktu 6 menit sampai di sini.

Kikil Sapi Waru Jaya Surabaya
Kikil Sapi Waru Jaya Surabaya [image source]
Nama : Kikil Sapi Waru Jaya
Alamat: Jl. Raya Waru, Kedungrejo, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256
Telepon: (031) 8531347
Jam buka: 10.00–21.00
Harga : Rp21.000,-

Kikil Sapi Lodoyo Pucang

Kikil Sapi Lodoyo Pucang
Kikil Sapi Lodoyo Pucang [image source]
Kedai selanjutnya yang memiliki menu kikil sapi terenak ada di kawasan Lodoyo Pucang. Dari arah Ngagel, lokasinya terletak di sebelah kiri jalan setelah Apotek Pucang. Nah, soal citarasa, tentu saja kamu bakalan ketagihan. Belum lagi dengan kuahnya yang kuat akan rempah. Ya, meskipun hanya kedai kaki lima, rasanya tetap juara. Apalagi dengan sumsum yang mantap abis. Wah, jalan-jalan ke Surabaya, rugi kalau tidak mampir.

Kikil Sapi Lodoyo Pucang Surabaya
Kikil Sapi Lodoyo Pucang Surabaya [image source]
Nama : Kikil Sapi Lodoyo Pucang
Alamat: Jl. Pucang Anom Tim. No.32, Kertajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60282
Jam buka: 17.00–23.00
Harga : Rp22.000,-

Nah, itulah beberapa kedai kikil sapi terenak di Surabaya yang wajib kamu coba. Tak perlu terlalu banyak berpikir, semua tempat rasanya enak kok! Next