Keren, Ada Masjid Tersembunyi di Kastil Schwetzingen, Jerman

Siapa sangka di dalam kawasan Kastil Schwetzingen, Jerman tersembunyi sebuah masjid cantik. Masjid tersebut bisa traveler temukan di taman kastil yang menghadap ke kolam. Pemandangannya bikin adem di hati.

Dilansir Travelingyuk dari berbagai sumber masjid yang berada di lingkungan Kastil Schwetzingen ini adalah masjid pertama yang dibangun di tanah Jerman. Masjid dibangun sebagai simbol toleransi atas prakarsa Pangeran Carl Theodor.

Masjid yang punya arsitektur ala Barat dan Oriental ini diarsiteki oleh Nicolas de Pigage yang berkebangsaan Prancis. Ia mendapatkan inspirasi dari masjid di London yang dibangun oleh William Chambers dan gaya desain dari Johann Fischer von Erlach.

Masjid di kompleks taman Kastil Schwetzingen ini mulai dibangun pada tahun 1770-an. Interior masjid berisi ruangan utama yang luas untuk beribadah serta menara dan kubah. Kubahnya sendiri mengadopsi gaya Barok sedangkan jendela masjid berbentuk ogival dengan ciri khasnya berupa lengkungan di bagian atas.

Masih tentang interior, dinding masjid ini dihiasi dengan tulisan kaligrafi dan peribahasa Jerman yang menambah kesan cantik. Makin menarik saat masjid dilihat dari luar yang mana sekeliling masjid terdapat taman dengan kolam yang luas bergaya Turki. Dilihat dari sisi manapun masjid ini tetap fotogenik.

Germany's first mosque 🕌

A post shared by Ana Banana (@iamanamontana) on

Traveler bisa memasukkannya sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat liburan di Jerman. Untuk menemukannya traveler harus berkunjung dulu ke Kastil Schwetzinge. Kastil ini dulunya adalah tempat tinggal pangeran Jerman yang dibangun pada abad ke-17. Letak kastil ini terletak di kota kecil bernama Schwetzingen yang berjarak 87,2 km dari kota Frankfurt. Next

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.