Temukan Keindahan Eropa yang Masih Tersembunyi

travel to europe

Bepergian ke Eropa tidak harus melulu ke tempat wisata yang wajib dikunjungi turis. Seperti berfoto di Louvre Paris, Big Ben di London, atau Binnenhof di Den Haag. Karena sebenarnya masih banyak tempat baru yang bisa kamu eksplorasi dan tidak kalah menarik dengan beberapa tempat yang telah disebutkan di atas. Karena di benua Eropa masih terdapat banyak ‘surga’ tersembunyi yang menunggu kalian temukan.

Kylemore Abbey

Kylemore Abbey
Kylemore Abbey Irlandia (image source)

Tertarik dengan tempat-tempat yang memiliki pemandangan yang megah dan mewah? Di sini, kamu bisa menikmati hal tersebut. Kylemore adalah sebuah biara kuno pada tahun 1920, terletak di area kastil Kylemore. Dari biara tersebut, kamu akan disuguhkan dengan hamparan danau yang luas dan bukit berkabut di belakangnya. Di tempat ini tidak perlu lagi mengedit foto untuk posting di instagram. Karena tempat ini telah memiliki tonal cuaca seperti beberapa filter yang ada di aplikasi vsco.

Monastery of the Holy Trinity, Meteora, Yunani

Monastery of Holy Trinity, Meteora
Monastery of Holy Trinity, Meteora (image source)

Buat kamu generasi 90-an, pasti tidak asing dengan dengan Meteora. Ya nama ini pernah muncul sebagai judul album band rock asal Amerika, Linkin Park. Tapi bukan itu yang dimaksud. Yang di sini dimaksud adalah Monastery of The Holy Trinity, Yunani. Tempat ini merupakan kompleks biara yang terletak di tebing batu dataran delta Meteora. Tebing batu tersebut memiliki ketinggian 400 meter dan biara tersebut telah ada sejak tahun 1467.

Sintra, Portugal

Sintra, Portugal
Sintra, Portugal (image source)

Sintra adalah daerah yang mendapat julukan kota seribu istana. Yang menjadi ikon di kota ini adalah, istana pena. Kota ini bisa di tempuh dari Lisbon dengan waktu selama 40 menit saja dengan menaiki kereta api. Istana ini dibangun pada abad ke-15, namun kejadian gempa bumi pernah menghancurkan wajah istana ini pada tahun 1755.

Republic of Macedonia

The Church of St. John
The Church of St. John (image source)

Di Macedonia kamu bisa menuju pada danau Ohrid. Danau Ohrid memiliki air jernih bermeter-meter seperti kaca, batu, dan tanaman bisa kita lihat dengan mata telanjang. Karena di dalam danau ini hanya terdapat batu-batu kerikil yang cukup besar dan menjaga air tetap mengalir dengan jernih. Selain itu terdapat gereja St. John yang bersejarah dengan view menuju danau.

Blautopf in Blauberen, Jerman

Blauptopf, Jerman Selatan
Blauptopf, Jerman Selatan (image source)

Blauptopf adalah sebuah telaga yang memiliki air berwarna biru nan indah. Terletak di kota Blauberen dan kaki gunung Schwabischer, Blauptopf adalah sumber air karst terkaya di Jerman. Kawasan karst sendiri merupakan kawasan batu gamping. Warna biru yang terlihat pada air yang terdapat di Blauptopf ini dikarenakan proses karstifikasi oleh batu gamping.

Banyak kan pilihan liburan di Eropa? Bersiaplah untuk mengabadikan traveling Eropamu! Next