Asyik Banget! Kedai di Malang ini Tetap Buka Pas Lebaran

Advertisement

Sudah jadi hal umum nih kalau Lebaran itu semua kedai, resto, dan kafe sama-sama tutup. Alasannya tentu cukup masuk akal karena setiap orang pasti nggak mau kehilangan momen membahagiakan yang datangnya cuma sekali setahun itu. Soal makanan, memang sih kalau di setiap rumah bakal ada opor dan ketupat, tapi ngaku deh kalau sebenarnya ingin juga makan di luar pas Lebaran.

Buat orang Malang ada kabar baik nih! Ada tempat makan enak dan pasti kamu suka yang buka saat Lebaran. Yup, namanya adalah Kedai De5 yang ada di Jalan Delima nomor 2, Malang. De5 menawarkan banyak hal yang unik serta makanan-makanan lezat yang bikin Lebaran dijamin makin happening lagi.

Lalu, seperti apa sih enaknya makan di sini? Siapkan catatan ya, barang kali kamu butuh mencatat menu-menu enak rekomendasi kami yang tersedia di sini.

Kedai De5 Nggak Tutup Saat Lebaran

Sebelumnya kami sudah me-review kedai satu ini, dan dalam satu pertanyaan soal jam operasional, Mbak Eva sang owner juga mengatakan kalau De5 bakal full open selama lebaran. Kabar baik banget nih bagi yang pengen hangout pas lebaran ketika sudah bosan makan di rumah.

Kedai De5 [via Travelingyuk]
Kedai De5 [via Travelingyuk]
Jam bukanya sendiri antara 10 pagi sampai sekitar 10 malam. Nggak perlu booking dulu, kita bisa langsung datang kok. Biasanya kedai ini bakal ramai di jam-jam prime time seperti makan siang dan juga malam. Jadi, bisa diperhatikan nih biar bisa pilih-pilih tempat yang menurutmu oke untuk acara santap bersama keluarga.

Tempat Cozy Ala Anak Muda Tapi Mantap Buat Keluarga

Mendengar nama kedai, pasti yang dibayangkan adalah tempat-tempat makan yang begitu-begitu aja. Meja lurus dijajar rapi, sudah. Umumnya sih gitu, tapi kedai De5 ini sangat lain. Benar namanya kedai, tapi nuansanya sangat jauh dari itu. Bagi yang pertama masuk mungkin agak kaget karena yang bakal dilihat adalah tempat makan yang terkonsep banget layaknya kafe.

Tempat makan yang Cozy ala anak muda [via Travelingyuk]
Tempat makan yang Cozy ala anak muda [via Travelingyuk]
Tempat ini memang anak muda banget dengan nuansa santai serta hiasan-hiasan di dinding yang menonjolkan kesan youth. Tapi, di sisi lain tempat ini juga cocok banget untuk keluarga. Apalagi di bagian dalam ada tuh satu ruang khusus yang mantap untuk family dining. Tempat oke juga memengaruhi influence ketika makan, dan di De5 kamu bakal merasakan banget hal tersebut.

Menu Rumahan Ala De5 yang Unik dan Spesial

Ada banyak menu mantap di De5, tapi yang jadi andalan alias signature dish-nya adalah nasi bakar spesial. Ya, spesial karena nasi bakarnya beda dengan biasanya. Secara konsep sih mungkin sama. Nasi diberi isian lalu dibungkus kemudian dibakar, tapi versi De5 lain. Terutama karena adanya isian sayur singkong yang pedes tapi super nikmat. Dikombinasikan dengan lauk cumi atau ayamnya, makanan satu ini pasti sangat nikmat. Apalagi dengan aroma rempah dan daun pisang yang terbakar itu. Hmm, bikin nagih.

Nasi Ayam Bakar & Cumi super mantap ala De5 [via Travelingyuk]
Nasi Ayam Bakar & Cumi super mantap ala De5 [via Travelingyuk]
Tentu tak hanya nasi bakar, De5 juga menawarkan banyak makanan juara lainnya. Ada penyetan empal di mana ini adalah daging yang dipenyet dalam sebuah cobek penuh sambel yang rasanya mantap. Enak banget!

Penyet Empal dan Spaghetti Bolognese ala De5 [via Travelingyuk]
Penyet Empal dan Spaghetti Bolognese ala De5 [via Travelingyuk]
Menu anak muda juga ada, macam Spaghetti Bolognese atau Hot Dog Delima yang rasanya mirip Hot Dog mandala yang legendaris dan kini sudah hilang itu, orang Malang pasti tahu. Tak hanya nikmat, banderol makanan di De5 juga sangat murah. Semuanya dipatok tak lebih dari Rp. 50 ribu.

Deretan Minuman Nikmat yang Instagrammable

Selesai membayangkan makanan yang nikmat-nikmat, kini mari beralih ke yang segar-segar alias minumannya. De5 punya deretan menu minuman yang oke dan mungkin baru kamu temukan di sini saja. Misalnya Blue Ocean yang tampilannya sangat segar dengan warna biru menyala. Rasanya sendiri fantastis, manis dan asam khas soda bercampur indah dengan nata de coco. Muantap!

Blue Ocean dan Red Dragon Punch [via Travelingyuk]
Blue Ocean dan Red Dragon Punch [via Travelingyuk]
Ada juga nih Red Dragon Punch yang warnanya merah menyala. Minuman satu ini juga sangat menyegarkan ditambah dengan potongan buah naga di dalamnya. Kombinasi yang oke pokoknya! Selain itu ada Green Garden kalau kamu suka yang segar-segar dan agak sedikit asam.

Green Garden dan Oreo Frappe [via Travelingyuk]
Green Garden dan Oreo Frappe [via Travelingyuk]
Ada juga Oreo Frappe yang merupakan kombinasi susu coklat dan biskuit terkenal itu, enak banget! Masih ada banyak pilihan minuman lainnya, dan soal harga semuanya ini hanya berkisar di harga Rp. 22 ribuan saja.

Promo Menarik Menantimu di Sana

Sepertinya sudah lengkap banget ya apa yang ditawarkan De5 ini? Mulai dari tempatnya oke dan super nyaman, makanan dan minuman enak, serta harganya yang murah. Memang sudah komplit, tapi De5 masih punya satu lagi hal yang bikin sumringah. Yup, promo! Nah, bagi kamu yang datang minimal empat orang dan pesan, maka akan mendapatkan free snack. Lumayan, kan?

Promo menarik De5 [via Travelingyuk]
Promo menarik De5 [via Travelingyuk]
Meskipun bakal sangat sayang kalau nggak coba makan di tempatnya sendiri, tapi De5 juga punya servis pesan antar untuk all area Malang kota. Bisa pesan apa pun yang kamu suka, dan kalau jumlahnya lebih dari Rp. 100 ribu, maka ongkirnya free alias gratis.

Ah, membayangkan di nuansa Lebaran bisa makan bersama di tempat seperti ini lalu menyantap hidangan-hidangan enak, sungguh bikin kepingin. Jangan hanya dibayangkan, datang saja langsung karena apa yang kamu lihat dan nikmati di sana akan lebih dari apa yang bisa diimajinasikan. Kedai ini bakal buka selama Lebaran sampai malam. Jadi, jadwalin aja. Kapanlagi sih bisa makan pas lebaran di tempat kece?

Advertisement
Tags
kuliner kuliner malang Malang traveling malang
Share