Kebun Mawar, Tempat Menginap di Tengah Taman Penuh Bunga

Wisata Alam, Kebun Mawar Situhapa

Jalan-jalan ke objek wisata Garut memang identik dengan wisata alam yang menyejukkan. Sebut saja Gunung Papandayan, yang menjadi salah satu puncak favorit para pendaki. Panorama sunrise yang disuguhkan saat kemping di sini sangat juara. Belum lagi kalau kamu beruntung bisa menyaksikan milkyway yang bisa membuat kegiatan travelingmu menjadi sangat berkesan. Nah, ada lagi wisata baru di Garut kece yang wajib dikunjungi. Apa, ya?

Taman Bunga Nusantara versi Mini

Villa Kebun Mawar Garut
Villa Kebun Mawar Garut [image source]
Pernah bayangin bisa tinggal di tengah taman yang dipenuhi bunga-bunga indah seperti dongeng? Pasti seru deh saat bangun tidur  langsung melihat hamparan mawar berwarna-warni yang menyegarkan mata dan merasakan sensasi tidur di kamar yang dikelilingi bunga cantik. Adalah Kebun Mawar Situhapa, taman cantik yang juga menyediakan vila yang bisa disewa untuk bulan madu ataupun reuni keluarga. Buka jendela, sudah bikin mata segar.

Kebun Mawar Situhapa
Kebun Mawar Situhapa [image source]

Fasilitas Lengkap

Kebun Mawar Garut
Kebun Mawar Garut [image source]
Kebun Mawar menyediakan 3 macam tempat menginap dengan nama bunga. Masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda. Ada yang disuguhi pemandangan taman indah, yang lain malah langsung menghadap danau cantik. Tempat ini sangat cocok dijadikan lokasi reuni keluarga besar. Selain taman bunga, areanya berada di tengah pegunungan Garut, seperti Guntur, Cikuray, Papandayan dan Gunung Talaga Bodas yang membawa hawa sejuk. Disediakan juga taman bermain untuk anak-anak, lho. Restorannya pun dikemas dalam konsep piknik yang menyenangkan.

Villa Kebun Mawar
Villa Kebun Mawar [image source]

Murah dan Nyaman

Interior Villa Kebun Mawar
Interior Villa Kebun Mawar [image source]
Kamar-kamar di Kebun Mawar menggunakan bahan kayu, sehingga nuansa alam terasa sangat kental. Ini akan menjadi tempat istirahat yang sangat nyaman. Dengan fasilitas lengkap seperti yang ditawarkan, harga yang terbayang pasti tinggi. Ternyata, tempat menginap yang satu ini semalamnya hanya memasang tarif mulai 350 ribu rupiah  per malamnya, lho. Tak harus bayar mahal kok untuk istirahat enak dengan suguhan panorama cantik. Tak harus menginap untuk masuk dan berfoto ria di tamannya. Kamu cukup bayar 20 ribu rupiah, sudah bisa menikmati lukisan alam Kebun Mawar.

Wisata Alam Garut, Kebun Mawar
Wisata Alam Garut, Kebun Mawar [image source]

Tempat Wisata Sekitar

Kampung Sampireun
Kampung Sampireun [image source]
Pemandangan yang ditawarkan di sekeliling Kebun Mawar memang sangat indah. Namun, jika ingin berkeliling untuk menjelajah tempat indah lainnya juga merupakan ide yang bagus. Dengan berkendara selama 5 menit dalam lalu lintas normal, kamu sudah bisa sampai di Kampung Sampireun di Jl. Raya Kamojang yang juga dikenal dengan suanasanya yang damai dan memukau. Wisata yang satu ini menyuguhkan nuansa pedesaan Garut yang khas. Spot yang paling oke untuk berpose di sini adalah danaunya yang sangat indah.

Berperahu di Kampung Sampireun
Berperahu di Kampung Sampireun [image source]

Kuliner Wajib Coba

Mulih Ka Desa Restoran
Mulih Ka Desa Restoran [image source]
Menghabiskan waktu di Garut, paling pas memang dengan  menikmati suasana pedesaan yang adem ayem. Berjarak 15 menit berkendara dari Kebun Mawar, ada restoran Mulih Ka Desa, yang berarti Pulang Ke Desa dalam Bahasa Sunda. Makanan yang disuguhkan di sini tradisional dan sangat segar. Tempatnya pun terdiri dari saung-saung khas Jawa Barat. Cicipi berbagai menunya yang disantap sambil menikmati angin sepoi-sepoi di persawahan.

Suasana di Mulih Ka Desa
Suasana di Mulih Ka Desa [image source]
Kebun Mawar Situhapa

Lokasi: Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161

Nah, jadi percaya kan kalau Garut memang juaranya wisata alam? Dari tempat menginap, bermain, hingga menyantap hidangan, semuanya ada dengan suasana pegunungan dan pedesaan. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung? Next