Kandui Resort, Berhadapan dengan Surga Pantai di Mentawai

Pernah nonton film The Hunger Games? Pasti tidak asing dengan wajah Liam Hemsworth yang memerankan karakter Gale Hawthorne. Aktor ganteng ini ternyata sempat mengunjungi Kandui Resort di Mentawai. Pasti ada daya tarik yang bikin penasaran hingga membuat tempat ini selalu ramai kunjungan para turis khususnya dari mancanegara. Seperti apa pesonanya? Simak ulasan lebih lengkap di bawah ini.

Sebelumnya kamu perlu tahu jika Mentawai ada di Sumatera Barat, Ranah Minang penuh dengan budaya dan adat istiadat yang mengagumkan. Datang ke sini adalah keputusan yang tepat jika kamu benar-benar ingin lebih dekat dengan alam.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Jika aktor setenar Liam saja penasaran, kamu juga jangan mau kalah. Buktikan sendiri seperti apa keramahan Mentawai dengan menginap di Kandui Resort. Segala fasilitasnya yang mewah sudah menunggumu, lho.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Apalagi jika kamu suka menunggangi ombak dengan papan selancar, lautan di depan Kandui Resort adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ada beberapa spot dengan nama sendiri-sendiri, cobalah Kandui Left, Baby Kandui, Malibu Right, 4 Bobs, hingga Rifles di dekat resort.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Setiap tempat memang memiliki nama ombak yang berbeda, disesuiakan dengan karakternya. Jika punya waktu banyak khatamkan satu per satu. Di sekitar Pulau Mainuk ada ombak Hideways yang menggulung tinggi dan penuh tantangan.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Fasilitas akomodasi di Kandui disebut dengan Umas, masing-masing memiliki gaya tradisional khas Mentawai. Bagian dalamnya menawarkan kombinasi sisi modern dan klasik, tapi tetap bersih dan nyaman.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Kamu juga bisa menikmati paket selancar dan wisata ke sekitar resort, Dimulai dari Pulau Nyang-Nyang, Pulau Mainuk, hingga ke Pulau Karangniki. Semuanya menampilkan keindahan yang pasti akan membuatmu kerasan di Mentawai.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Setelah puasa bermain ombak, pasti perut sudah keroncongan. Kalau sudah begitu, mengisi perut di Kandui’s Restaurant and Bar adalah pilihan yang menyenangkan. Nikmati berbagai hidangan laut dengan rasa mantap.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Tersedia kolam renang yang lengkap dengan fasilitas relaksasi. Lelah dan penat bisa hilang begitu saja kalau sudah ada di Kandui Resort. Siapkan sekitar 40 juta rupiah untuk membeli paket wisatanya selama 10 hari.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Akses menuju ke sini bisa melaui Pelabuhan Teluk Bungus, Padang, menggunakan kapal penyeberangan. Biayanya cukup murah sekitar  100-150 ribu rupiah per orang. Siapkan perbekalanmu ya, karena waktu tempuhnya mencapai 13 jam.

Kandui Resort Mentawai [image source]

Dari Kandui kamu bisa sekalian mengunjungi wisata lain di Mentawai seperti Pulau Siberut. Keindahannya juga tak kalah. Spot-spot seperti ini bisa ditempuh menggunakan fasilitas speedboat yang disedikan oleh resort tempatmu menginap, seru kan?

Salah satu pantai di Mentawai [image source]
Lokasi : Katurai, Seberut Barat Daya, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
Telepon: (0751) 4855106
Web : http://www.mentawaiislands.com
Instagram : Kanduiresort

Meski wilayahnya termasuk di penggiran tapi objek wisata Mentawai menawarkan keindahan bahari yang tidak akan membuatmu lupa. Sekai ke sini, kamu pasti ingin berkali-kali kembali. Next