Wisata ala Belanda di Kampoeng Tulip, Bandung

Advertisement

Jika mau mengunjungi satu persatu tempat wisata Bandung, seminggu rasanya tak cukup. Paris van Java ini memang mempunyai sederetan pesona berupa alam yang indah, kuliner, bahkan spot belanja asik. Taman-taman yang disediakan gratis olehpemerintahan pun bisa jadi jujukan untuk bersantai. Namun ada lagi nih yang sedang hits di Kota Lautan Api ini. Apa, ya?

Taman Indah dengan Tarif Murah Meriah

Kampoeng Tulip, Bandung
Kampoeng Tulip, Bandung [image source ]
Kampoeng Tulip ini merupakan wisata murah meriah persembahan dari warga Bandung. Taman seluas 1 hektar tersebut akhirnya disulap menyerupai negeri kincir angin. Dengan membayar 6 ribu rupiah, kamu sudah bisa masuk di hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan butuh biaya sekitar  9 ribu rupiah. Sebelum mengunjungi Belanda yang asli, bisa pemanasan di sini dulu.

Kampung Tulip Bandung
Kampung Tulip Bandung [image source]

Keliling dengan Perahu

Berperahu di Kampung Tulip
Berperahu di Kampung Tulip [image source]
Banyak fasilitas yang disediakan oleh  pengelola Kampoeng Tulip. Jadi, menghabiskan waktu seharian pun tidak akan membosankan. Taman ini memang didesain untuk keluarga. Ada perahu, juga sepeda air yang disewakan dengan harga murah. Ada juga berbagai sarana edukasi untuk anak-anak, seperti arena permainan dan kegiatan memberi makan burung serta ikan. Bagi kalangan remaja dan  dewasa  bisa mencoba olahraga panahan yang seru.

Perahu Kampoeng Tulip
Perahu Kampoeng Tulip [image source]

Spot Instgramable untuk Hunting Foto

Wisata Kampoeng Tulip Bandung
Wisata Kampoeng Tulip Bandung [image source]
Kampoeng Tulip buka dari jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Banyak spot keren instagramble yang bisa digunakan untuk hunting foto. Salah satunya adalah kincir angin khas Negeri Belanda. Sayang, belum ada bunga tulip di sini. Pemilik sudah mencoba menanam bibit yang dibawa langsung dari tempat asalnya. Namun, bunga ini ternyata tak bisa tumbuh di sini. Pemilik berjanji, ke depannya akan membuat ‘Tulip House’ agar suasananya lebih dapat.

Kincir di Kampoeng Tulip
Kincir di Kampoeng Tulip [image source]

Interior Imut ala Shabby Chic

Rumah imut di Kampoeng Tulip
Rumah imut di Kampoeng Tulip [image source]
Paket lengkap ditawarkan oleh taman meriah penuh warna ini. Selain rumah ala Belanda bergaya Amsterdam, ada juga ruangan imut bergaya shabby chic. Cewek-cewek pasti senang banget bertemu dengan spot cantik untuk selfie ini. Kalau memang berniat untuk hunting foto, hindari berkunjung saat weekend, ya. Bisa antri, deh.

Rumah shabby chic di Kampoeng Tulip
Rumah shabby chic di Kampoeng Tulip [image source]

Bisa untuk Prewedding, Lho

Prewedding di Kampoeng Tulip
Prewedding di Kampoeng Tulip [image source]
Di mana ada tempat bagus dan fotogenic, pasti ada pasangan jatuh cinta yang sedang pemotretan untuk prewedding. Kampoeng Tulip ini ternyata juga banyak menarik calon pengantin untuk menjadikan wisata ini sebagai saksi perjalanan cinta mereka. Kalau mau Belanda banget, bisa juga sewa kostum noni-noni. Keren, kan.

Prewedding Kampoeng Tulip
Prewedding Kampoeng Tulip [image source]
Nama tempat : Kampoeng Tulip

Lokasi : Komplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat

Telepon : 0857-9469-4844

Wah, satu lagi nih spot keren untuk disinggahi saat berkunjung ke kota Kembang, Bandung. Kata siapa wisata itu harus mahal? Setuju, kan?

Advertisement
Tags
kampoeng tulip wisata bandung
Share