Panduan Menghabiskan Waktu di Seminyak, dari Kafe Hingga Beach Club yang Bikin Males Beranjak

Bali adalah sebuah nama yang sederhana dan mudah diucapkan, namun mewakili banyak hal terutama tentang sebuah budaya dan keindahan. Ketenarannya sudah membahana ke mana-mana membawa manfaat untuk banyak orang. Ya begitulah Bali, sebuah provinsi di Kepulauan Nusa Tenggara tak lapuk digerus zaman, tak pudar dan terlupakan. Terbukti, masih banyak orang yang memiliki impian ke tanah Dewata itu untuk melakukan berbagai hal, termasuk berwisata. Meski tidak seluas Jawa atau Kalimantan sekalipun, namun pamor Bali bisa diandalkan. Jumlah wisatawannya terus meningkat setiap tahun seiring dengan bertambahnya fasilitas-fasilitas yang memanjakan mereka.

Dan berbicara tentang tempat asal Tari Kecak itu, pasti hasrat kita tertuju pada pantai-pantai yang panjang dengan pasir putih. Jika menghadap ke depan ada lautan yang biru, saat menoleh ke belakang disapa oleh hijaunya pegunungan. Atau kalau perkotaan ramai penuh sesuatu yang mengagumkan. Jika kamu juga menginginkan hal semacam ini, langsung saja datang ke Seminyak di sebelah utara Legian. Lebih tepatnya masuk dalam wilayah Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Namun jangan hanya jalan-jalan tanpa arah dan tujuan, lebih baik ikuti saran dari Travelingyuk. Lakukan saja beberapa kegiatan ini, dijamin lawatanmu ke Seminyak akan jauh lebih seru.

1. Berburu Sunset di La Plancha

La Plancha [image source]
La Plancha [image source]

Masukan pantai sebagai salah satu tujuan utama bila kamu bertandang ke Seminyak. Hebatnya, kamu bukan cuma bisa main pasir saja, tapi juga bisa kulineran bahkan juga nongkrong layaknya di kafe-kafe. Datang saja ke La Plancha sebuah restoran dan bar yang tampil dengan konsep unik. Para pengunjung dipersilakan untuk duduk di kursi bantal dan diteduhi oleh payung berwarna-warni. Menu di tempat ini dibuat dengan cara-cara Spanyol sesuai dengan namanya. Harganya sendiri masih tergolong wajar sekitar Rp. 20 ribu hingga Rp. 100 ribuan.

Alamat : Pantai Seminyak, Jl. Pantai Camplung Tanduk, Seminyak, Bali.
Telepon : 0361 730603.

2. Party di Potato Head Beach Club

Potato Head [image source]
Potato Head [image source]

Malam bisa terasa panjang atau singkat tergantung bagaimana kita menjalaninya bukan? Jika kamu syahdu dalam seru, pasti waktu akan berjalan begitu cepat dan tidak akan terasa. Seperti saat kamu sedang party di Potato Head Beach Club. Nama tempat ini sangat terkenal sebagai lokasi pertunjukan DJ dari berbagai negara.

Alamat : Jalan Petitenget No. 51 B, Seminyak, Kuta Utara.
Telepon : Telepon: (0361) 4737979.

3. Kenyang di Settimo Cielo

Settimo Cielo [image source]
Settimo Cielo [image source]

Jika lapar di Seminyak pun nggak akan susah, tentu ada kafe dan restoran yang bisa kamu datangi. Tinggal pilih saja sesuai dengan seleramu. Untuk seseorang yang gemar menyantap hidangan italia, bisa mampir ke Settimo Cielo di depan kawasan The Layar. Bisa dibilang konsep di tempat ini adalah Fine Dining dengan hidangan yang berkelas dan tak diragukan lagi kelezatannya. Misalnya saja Keju mozzarella segar yang disandingkan dengan pesto bayam, tomat ceri, hingga lemon. Ada juga Yellow Fin Tuna Crudo (crudo ikan tuna), Goat Cheese Stuffed Zucchini Flower (bunga zukini berisikan keju kambing) dan Arancini of Beef Ragu with Parmesan Dusted Aioli (bola nasi goreng berisikan tumisan sapi dengan saus keju Parmesan).

Alamat : Jl. Pangkung Sari No.10, Seminyak, Kuta Utara.
Telepon: (0361) 4741117.

4. Diner Romantis di Mejekawi

Mejekawi Cafe [image source]
Mejekawi Cafe [image source]

Datang bersama dengan pasangan untuk bulan madu adalah pengalaman yang seru, apalagi jika dilayani dengan ramah oleh pegawai dari Mejekawi, sebuah restoran pinggir pantai di Seminyak. Waktu yang paling pas untuk ke sini yaitu menjelang sor hari. Nuansa romantis dan manis akan terasa lebih menonjol pada saat itu. Makanannya juga tidak mengecewakan, meski tergolong mahal. Namun mengingat tempat dan viewnya, angka yang ditawarkan tidak begitu menjadi masalah.

Alamat : Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kuta Utara.
Telepon: (0361) 736969.

5. Menyegarkan Tenggorokan di MoVida Bali

MoVida [image source]
MoVida [image source]

MoVida berada dalam satu kawasan dengan Hotel Katamama dan di dekat Potato Head. Saat masuk ke ruangannya, kamu akan disuguhi dengan Venue yang mewah dan berkelas pas banget untuk mengobati dahagamu yang timbul karena panasnya Seminyak. Hidangan di MoVida sebagian besar ala Eropa, khususnya kuliner bercita rasa Spanyol.

Alamat : Jl. Petitenget No.51, Seminyak, Kuta Utara

6. Jadi Indiana Jones di Totem Room Escape Bali

Totem Room Escape [image source]
Totem Room Escape [image source]

Di tempat ini kamu bisa mencoba arena permainan seru dan menjadi Indiana Jones yang berusaha menyelesaikan tantangan. Dengan kata lain, Totem Room Escape Bali permainan reality room escape yang penuh dengan teka-teki sulit. Kamu bisa mengajak serta teman-temanmu dan menguji kecerdasan. Di dalamnya sudah ada pernak-pernk dan interior sesuia dengan temannya seperti Egyptian Secret. Kamu bahkan baisa memakai kostum ala Mesir kuo.

Alamat : Jalan Kayu Aya No.27 (Dekat Seminyak Square), Seminyak, Kabupaten Badung.

Telepon: 0878 8108 9130 / 0821 4560 7700.

Itulah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama di Seminyak. Semoga bisa membantu dan membuat liburan jadi makin seru! Next