Niatnya Bikin Kejutan, Keluarga ini Malah Diusir dari Pesawat

Advertisement

Beragam sarana transportasi bisa dipilih untuk mengantarmu traveling. Pilihan menggunakan bus, kereta api, hingga pesawat bisa ditentukan sesuai dengan tujuan dan biaya yang kamu sediakan. Apalagi kini banyak maskapai yang memberi tarif terjangkau agar meringankan para penumpang.

Namun, meski cenderung dilihat sebagai transportasi kelas atas, banyak tragedi yang tak mengenakkan terjadi di dalam pesawat. Masih ingat kan tentang seorang dokter yang diusir keluar dari penerbangan United Airlines? Nah, itu bukan yang terakhir terjadi.

Minta Burke dan kedua anaknya
Minta Burke dan kedua anaknya [image source]
Pada tanggal 3 Mei 2017 kemarin, peristiwa yang bikin geleng kepala kembali dialami penumpang sebuah maskapai dari Amerika Serikat, Jet Blue. Bukan karena tindak kriminal atau perilaku berbahaya lainnya, sebuah keluarga dari Jersey diusir turun dari pesawat karena membawa sebuah kue ulang tahun.

Dilansir dari DailyMail, Cameron berencana merayakan ulang tahun istrinya yang ke 40 bersama dengan kedua anaknya di dalam pesawat. Mereka pun membawa kue ulang tahun. Para pramugari meminta keluarga ini menyimpan kue tersebut bersama dengan peralatan pesawat karena dinilai dapat membahayakan penerbangan.

Anak-anak Burke terlihat ketakutan
Anak-anak Burke terlihat ketakutan [image source]
Meski sudah menuruti apa yang diperintahkan, namun keluarga ini tetap didatangi petugas dan diminta turun dari pesawat. Kedua anak Cameron pun terlihat takut dengan para petugas yang memaksa mereka meninggalkan penerbangan.

Meski uang tiket dikembalikan dan keluarga Cameron mendapat poin reward, rupanya kejadian ini membuat Cameron sangat kecewa dan berniat menuntut maskapai Jet Blue. “Saya ingin pramugari dipecat, dia tidak bisa melayani masyarakat dengan baik”, ungkapnya.

Petugas yang meminta keluarga Burke keluar dari pesawat
Petugas yang meminta keluarga Burke keluar dari pesawat [image source]
Kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Masing-masing maskapai mempunyai peraturan sendiri yang harus dipatuhi agar bisa terbang dan sampai tujuan tanpa masalah. Pasti sudah mendengar tentang salah satu maskapai yang melarang calon penumpangnya membawa smartphone dengan merk tertentu dikarenakan kejadian yang lampau. Hal seperti ini jangan sampai dilanggar daripada perjalananmu akan terkena masalah.

https://www.youtube.com/watch?v=thM-cl22TQQ

Hindari membawa barang-barang yang tidak semestinya meski terlihat tidak berbahaya. Jika perlu, tanyakan pada petugas sebelum terbang supaya tidak mengalami kejadian yang tak mengenakkan. Jangan sampai karena masalah kecil, acara liburanmu jadi terganggu dan merusak suanasa hati. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Luar negeri PEsawat Transpotasi
Share