Hotel Murah dan Keren Untuk Backpackeran ke Belitung

Advertisement

Jalan-jalan ke kampung kelahiran Ahok, Belitung memang merupakan pilihan tepat. Lokasinya yang tak jauh dari Jakarta menjadi salah satu alasan. Tak perlu cuti lama, di akhir pekan pun bisa bermain di pantai-pantai indah yang ada di pulau ini. Tak cuma ada resort mewah yang menguras kantong, ada juga kok akomodasi yang murah tapi tetap indah dan nyaman. Ini dia daftarnya.

Pelangi Lake Resort

Pelangi Lake Resort Belitung
Pelangi Lake Resort Belitung [image source]
Salah satu akomodasi ramah di kantong tapi mempunyai view yang indah adalah Pelangi Lake Resort. Lokasinya berada di dekta tempat wisata, hanya perlu berkendara tak sampai 10 menit, kamu sudah bisa bermain air di Pantai Tanjung kelayang dan juga Tanjung Tinggi. Kamar-kamar di sini dibuat seperti cottage yang jelas menjaga privasi. Semalamnya hanya memasang tarif sekitar 400 ribu rupiah, lho.

Pelangi Lake resort
Pelangi Lake resort [image source]
Pelangi Lake Resort

Lokasi: Jalan Tanjung Tinggi, Keciput, RT.012 RW.04, Sijuk, Tanjung Pandan, Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33414

Green Tropical Belitung

Kamar Green Tropical Belitung
Kamar Green Tropical Belitung [image source]
Belakangan banyak tanggal merah, ya. Mau liburan bersama keluarga pun tak harus jauh-jauh ke Bali atau Lombok. Belitung juga bisa menjadi pilihan. Menginap di Green Tropical Belitung ini juga sangat cocok untuk anak-anak. Halaman luas, dan juga memiliki 3 kolam renang, sehingga tidak berebut dengan pengunjung lainnya. Tarifnya pun juga masih terjangkau, yaitu sekitar 500 ribu rupiah untuk satu malam. Murah, kan?

Green Tropical Belitung
Green Tropical Belitung [image source]
Green Tropical Belitung

Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 4, Tanjung Pandan, Tj. Binga, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33414

Hotel Hanggar 21

Hotel Hanggar 21
Hotel Hanggar 21 [image source]
Jika Green Tropical cocok untuk keluarga, maka Hotel Hanggar 21 ini juga nyaman untuk liburan beramai-ramai seperti teman kantor atau kuliah. Parkirnya sangat luas, pemandangan yang disuguhkan adalah pegunungan yang menyejukkan. Harga untuk semalam sangat murah, yaitu mulai 350 ribu rupiah permalamnya. Lokasinya dekat dengan bandara dan hotel ini memberi fasilitas  free antar jemput airport untuk tamunya, lho. Dari sini, hanya perlu naik mobil selama 10 menitan untuk bisa berkunjung ke Museum Rumah Adat Belitung.

Suasana Hanggar 21
Suasana Hanggar 21 [image source]
Hotel Hanggar 21

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman KM 11,8, Buluh Tumbang, Tanjung Pandan, Buluh Tumbang, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33413

Golden Tulip Essential Belitung

Golden Essential Tulip Belitung
Golden Essential Tulip Belitung [image source]
Bagi yang berniat beach hopping atau berkelana dari satu pantai ke pantai lain saat berkunjung ke Belitung, coba menginap di Golden Essential Tulip Belitung. Dari sini, kamu hanya butuh waktu 9 menit untuk sampai ke Tanjung Pandan. Keesokannya, kamu bisa mencoba bermain air di Tanjung Kelayang yang hanya berjarak 30 menit dari tempatmu menginap. Berapa? cuma kisaran 500 ribu rupiah permalamnya. Menarik banget, kan?

Golden Tulip Essential Resto
Golden Tulip Essential Resto [image source]
Golden Tulip Essential Belitung

Lokasi: Jalan Seroja A88-A90 Tanjung Pendam, Belitung, Indonesia, 33411

Bahamas Hotel & Resort

Bahamas Hotel & Resort Belitung
Bahamas Hotel & Resort Belitung [image source]
Saat berlibur di daerah pantai, inginnya bangun tidur bisa langsung menikmati pemandangan laut, ya. Nah, kamu bisa mewujudkan traveling impianmu dengan menginap di Bahamas Hotel and Resort ini. Para staffnya sangat ramah, kamu akan disambut dengan welcome drink. Hotel ini langsung menghadap laut. Sayangnya, laut tak bisa dipakai untuk berenang. Namun, tak perlu khawatir. Kamu bisa berenang sepuasnya di kolam renang outdoor yang bersebelahan dengan pantai. Hanya perlu merogoh saku sebanyak kisaran 500 ribu rupiah lho untuk bisa bermalam di sini.

Kolam renang Bahamas Resort
Kolam renang Bahamas Resort [image source]
Bahamas Hotel and Resort Belitung

Lokasi: Jl. Patimura No. 1 Air Saga, Tanjung Pandan, Belitung

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau berlibur ke objek wisata Belitung tak akan membuatmu miskin mendadak? Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu ke sini bersama orang-orang kesayangan, ya.

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel di belitung wisata belitung
Share