Suka Tantangan? Siapkan Diri Menginap di Hotel Gantung Purwakarta

Hotel gantung Purwakarta

Keindahan alam Indonesia sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Deretan pantai di Malang, Jawa Timur, hingga pegunungan gagah di Rinjani membuat para traveler tak bisa berpindah ke lain hati. Saat traveling, inginnya bisa menginap di hotel yang memberikan pemandangan alam tersebut. Resort-resort di pinggir Pantai Kuta, misalnya. Atau vila cantik di kaki Gunung Rinjani. Buka jendela, sudah disambut indahnya alam Indonesia.

Namun, ada yang jauh lebih menantang nih khususnya bagi pendaki gunung. Dilansir dari travel.kompas.com, di tebing Badega Gunung Parang, Kabupaten Purwakarta kini sedang dibangun hotel gantung yang ditempelkan pada dinding gunung yaitu batu andesit dengan ketinggian kurang lebih 900 meter. Pembangunan akomodasi ini direncanakan akan rampung September 2017 mendatang.

Badega Gunung Parang
Badega Gunung Parang [image source]
“Gunung Parang kini dilengkapi dengan hotel bergantung untuk para pengunjung yang mencintai tantangan. Tahap awal hotel atau resort yang tergantung di atas gunung tersebut ada 10 unit terlebih dahulu. Di dalamnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti hotel biasanya,” kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Tak perlu khawatir, keamanan resort ini pun berstandar internasional, tak kalah dengan hotel gantung yang ada di Puncak Alpen.

Bersantai di Badega Gunung Parang
Bersantai di Badega Gunung Parang [image source]
Kegagahan Gunung Parang memang mengundang banyak pendaki, baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan menaklukkan. Meski ketinggiannya hanya berada di kisaran 1000 mdpl, namun treknya sangat susah karena vertikal dan berbatu. Ini manjadi tantangan tersendiri bagi pecinta alam. Dan sebentar lagi bisa menginap di ketinggian tanpa bermalam di tenda dengan fasilitas seadanya. Kamu pun bisa menikmati keindahan kota Purwakarta, juga Waduk Jatiluhur dari ketinggian.

Hotel gantung Purwakarta
Hotel gantung Purwakarta [image source]
Selain pegunungan, Purwakarta pun memiliki deretan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kulinernya pun beragam, membuat turis yang berkunjung menjadi semakin betah. Bagaimana, berani menginap di sini? Next