Cara Liburan Hemat Bareng Suami ke Manado, Buruan Kepo

Siapa sih yang tak suka traveling? Liburan dan berkunjung ke berbagai tempat wisata sudah jadi gaya hidup yang tak murah. Namun Aisyah Fitasari, termasuk perempuan yang super beruntung karena bisa sering bepergian ke banyak tempat sambil bekerja. Kali ini, blogger manis ini akan berbagi pengalamannya tentang jalan-jalannya ke Manado. Yuk, simak cerita lengkapnya.

Kerja Sambil Liburan

Pemandangan dari Jembatan Soekarno
Pemandangan dari Jembatan Soekarno [image from Aisyah Fitasari]
Aisyah Fitasari adalah seorang PNS. Pekerjaannya membuatnya sering dinas ke luar kota dan berkesempatan untuk traveling. Akhirnya, kewajiban tersebut menjadi kebiasaan yang menyenangkan. Pergi ke tempat baru, berkenalan dengan adat dan budaya, juga menyaksikan sendiri landmark terkenal yang ada. Karena sudah menjadi hobi, wanita manis ini pun sering dengan sengaja menyisihkan waktu untuk jalan-jalan dengan keluarga, khususnya sang suami.

Kota Manado Dari Atas
Kota Manado Dari Atas [image from Aisyah Fitasari]

Luangkan Akhir Pekan untuk Traveling dengan Suami

Gunung Lokon
Gunung Lokon [image from Aisyah Fitasari]
Saat harus bekerja di luar kota, Mba Aisyah ini menggunakan kesempatan tersebut untuk mengeksplore wilayah sekitar dan mengunjungi ikon dari daerah yang dikunjunginya. Agar bisa punya waktu berkeliling, PNS cantik ini punya trik khusus, yaitu menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat dan cepat. Apalagi kalau sang suami juga sedang bebas tugas dan bisa menyusul. “Saat tugas ke daerah, saya usahakan tugas selesai hari jumat. Selanjutnya saya extend sampai akhir minggu dan suami nyusulin.” jelas Mba Aisyah. Wah, bisa sering-sering honeymoon, nih.

Monumen Yesus, Manado
Monumen Yesus, Manado [image from Aisyah Fitasari]

Spot Wisata Manado yang Dikunjungi

Danau Linow, Manado
Danau Linow, Manado [image from Aisyah Fitasari]
Tempat wisata Manado pun sempat menjadi saksi kunjungan dinas Mba Aisyah yang berlanjut dengan honeymoon tipis-tipis dengan suami tercinta. Bertepatan dengan long weekend Natal, maka acara liburan pun bisa lebih panjang. Ada banyak spot keren yang dikunjungi pasangan muda ini, di antaranya adalah Danau Linow, jajan kuliner di Jalan Boulevard, menikmati cantiknya sunset Pantai Malalayang. Dari sekian wisata eksotis, Danau Linow lah yang paling berkesan bagi Mba Aisyah. Apalagi kalau bukan karena keindahan air tiga warna yang menakjubkan dan makanannya yang super lezat.

Pemandangan dari Jembatan Soekarno
Pemandangan dari Jembatan Soekarno [image from Aisyah Fitasari]

Budget yang Dibutuhkan

Makam Imam Bonjol, Manado
Makam Imam Bonjol, Manado [image from Aisyah Fitasari]
Tak cuma berbagi cerita tentang keindahan dan hidangan khas yang super enak, blogger satu ini pun berbaik hati membagikan rincian biaya yang dikeluarkan. Untuk pesawat PP berdua dengan suami, butuh sekitar 5 juta rupiah. Pasangan ini menginap di Whizprime Megamas Hotel dengan rate kisaran 400 ribu per malamny. Sudah ada view laut yang cantik dan dekat dengan pusat jajanan di Jl. Boulevard. Tiket masuk Danau  Linow sekitar 25 ribu rupiah per orang, dan spot wisata lainkebanyakan gratis atau cukup memberikan sumbangan sukarela. Total, butuh sekitar 6-7 juta rupiah untuk liburan berdua ke Manado dari Jakarta, nih.

Jembatan Soekarno, Manado
Jembatan Soekarno, Manado [image from Aisyah Fitasari]

Tips dan Trik Traveling Berdua dari Aisyah Fitasari

Hotel Whiz Prime Manado
Hotel Whiz Prime Manado [image source]
Tapi tenang saja, biaya tersebut masih bisa banget diakalin, kok. Salah satu caranya adalah dengan berburu tiket pesawat dan hotel dari jauh-jauh hari. Pertimbangkan juga lokasi-lokasi wisata yang ingin dikunjungi dan pilih yang berdekatan. Mba Aisyah berpesan, “Pengalaman saya sih, kalau kita terlalu ngeyel mau ke beberapa lokasi sekaligus, hanya akan membuat badan remuk redam saking capeknya. Saya prefer liburan santai dan menikmati waktu daripada menjelajah banyak destinasi dan ujungnya kecapekan.” Selain itu, bisa rajin mencari informasi tentang hotel yang nyaman, tapi terjangkau, dan lebih memilih sewa motor daripada mobil.

Tempat Sholat Tuanku Imam Bonjol, Manado
Tempat Sholat Tuanku Imam Bonjol, Manado [image from Aisyah Fitasari]
Nah, itu tadi sekelumit cerita jalan-jalan ke Manado, beserta tipsnya dari blogger, Aisyah Fitasari. Silakan main-main ke blognya, untuk membaca kegiatan travelingnya yang lain. Bagaimana, tertarik untuk ke Manado, juga? Next