Keliling Indonesia Bareng Ben dan Jodi Demi Secangkir Kopi Enak

Ben kopi

Wah, pasti sudah tak sabar menonton aksi duo sahabat Ben dan Jody dalam Filosofi Kopi 2, ya? Atau kamu sudah berhasil mendapatkan tiket setelah antri panjang untuk menonton film yang sedang jadi perbincangan ini? Apalagi akan ada tambahan dua gadis cantik, yaitu Luna Maya dan Nadine Alexandra yang jelas memperkaya tontonan ini. Kesuksesan Film Filosofi Kopi (Filkop) yang pertama membuat kedan Filosofi Kopi di Blok M dibanjiri pecinta minuman ini yang ingin merasakan sendiri Kopi Perfecto racikan Ben. Nah, untuk lanjutannya Ben dan Jody sudah keliling Indonesia nih demi secangkir kopi enak. Kemana saja, ya?

Ben dan Jody Ngopi di Jogja

Kopi Joss Jogja
Kopi Joss Jogja [image source]
Ben dan Jody yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto berkunjung ke banyak kota selama syuting untuk sekuel Filosofo Kopi. Salah satunya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang menonjol dari kota ini adalah budaya ngopi di angkringan yang kental dengan kearifan lokal. Dua aktor utama ini memutuskan untuk mampir ke Kopi Joss, salah satu kuliner khas tradisional daerah ini. Tak hanya itu, mereka juga mampir ke Kebun Kopi yang berada di kaki Gunung Merapi.

Kopi Joss di Jogja
Kopi Joss di Jogja [image source]

Penghasil Kopi Enak, Toraja dan Makassar

Tana Toraja
Tana Toraja [image source]
Selain Jogja, daerah lain yang dikunjugi tim Filosofi Kopi 2 adalah Makassar juga Tana Toraja. Ben, Jody, juga Tara yang diperankan oleh Luna Maya tampak mengeksplorasi keindahan Tana Toraja yang kaya akan wisata sejarah. Seperti yang diketahui, Makassar dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi premium di Indonesia. Jenis ini bahkan dikenal sebagai kopi para dewa dan sudah tersebar di seluruh dunia. Jangan kaget saat berkunjung ke Eropa dan menemukan kopi Toraja dari Makassar menjadi menu andalan.

Kopi Toraja
Kopi Toraja [image source]

Mampir ke Perkebunan Lampung

Kebun Kopi Lampung
Kebun Kopi Lampung [image source]
Dalam film Filosofinya Kopi yang pertama dijelaskan bahwa ternyata Ben merupakan anak mantan petani kopi di Lampung. Seperti yang diketahui, Lampung sendiri juga termasuk daerah yang melahirkan kopi enak. Perkebunan-perkebunan kopi di Lampung menghasilkan kopi jenis robusta, dan masuk dalam jajaran kopi terbaik di tanah air. Biji-biji dari tanah Lampung dikenal sebagai kopi yang mempunyai cita rasa dan aroma yang sangat pas. Ini nih jenis yang akan membangunkanmu di pagi hari hanya dengan wanginya yang surgawi.

Kopi Lampung
Kopi Lampung [image source]

Ben dan Jody Juga Ngopi di Bali

Ngopi di Revolver, Bali
Ngopi di Revolver, Bali [image source]
Kota lainnya yang tak luput dari kunjung Ben dan geng adalah Bali. Sudah bukan rahasia kalau Pulau Dewata ini setiap harinya dibanjiri wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Dan meminum kopi sudah menjadi gaya hidup yang susah dipisahkan dari masyarakat. Di Bali, ada ribuan kafe kopi enak yang selain menyuguhkan secangkir kenikmatan, juga suasana yang bikin betah. Cobalah menjelajah jalanan utama Ubud, kamu akan menjumpai banyak kafe kopi lucu di sepanjangnya.

Kopi Bali
Kopi Bali [image source]
Nah, sebagai pecinta kopi pastikan kamu tahu daerah-daerah penghasilnya dan yang dikunjungi Ben & Jody. Bagaimana, jenis mana nih yang jadi favorit kamu? Next