Sunny Side Up Tropical Festival dan Acara Musik Lain yang Wajib Tonton di Bulan Agustus 2016

Advertisement

Bermusik memang selalu menarik untuk dilakukan. Berkumpul di suatu lokasi dan menikmati pertunjukan yang berkelas juga sayang banget dilewatkan. Apalagi jika itu adalah musik, dentuman nada dan gerakan tubuh yang nggak nahan untuk mengikuti alur irama akan membuat kamu lupa dengan masalah. Buat kenyang jiwamu dengan datang ke berbagai festival dan acara musik yang akan digelar pada Bulan Agustus ini.

Ada yang bilang jika musik adalah makanannya jiwa. Hampir semua orang menyukainya, mulai dari orang-orang yang memang lahir dengan bakat musik, hingga kalangan yang tidak ahli dalam bermusik tapi cukup jago sebagai pendengar dan penonton yang baik. Biar Agustusmu makin berkesan, coba saja datang ke acara musik berikut ini, siapa tahu kamu akan merasa lebih baik lagi. Ini ulasan selengkapnya.

1. Sunny Side Up Tropical Festival

Sunny Side Up Tropical atau festival musik musim panas adalah sebuah perhelatan keren yang didominasi oleh pertunjukan bernafaskan musik EDM atau electronic dance music. EDM menghasilkan musik yang diolah dari  berbagai instrumen elektronik seperti synthesizer, midi keyboard, turntable, mixer, bass, dan sebagainya.  Saat ini EDM bisa kamu buat dengan aplikasi gadget seperti komputer.

Sunny side up tropical festival [image source]
Sunny side up tropical festival [image source]
Kalangan DJ banyak sekali yang menggunakan teknik ini. Nah jika kamu termasuk orang yang menyukai musik-musik EDM wajib datang ke Sunny Side Up Tropical Festival. Untuk acara pada tahun ini digelar di Potato Head Beach, Bali tanggal 13 dan 14 Agustus Besok. Ada puluhan artis yang akan tampil, mulai dari Mark Ronson hingga DJ Disclosure. Tiketnya sendiri dipatok dengan harga Rp 1 juta hingga Rp. 2 juta. Yuk segera pesan, keburu habis lho! Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di situs www.sunnysideupfest.com

2. Prambanan Jazz 2016

Bagaimana jika pertunjukan musik dipadukan dengan unsur budaya dan tradisi yang kental? Tentu yang akan kamu saksikan adalah  karya keren yang pantas untuk diacungi jempol. Hal semacam itu bisa kamu lihat langsung di acara Indihome Prambanan Jazz. Sesuai namanya musik yang akan disuguhkan bergenre Jazz kemudian digelar di pelataran Candi Prambanan. Sebuah lokasi yang dianggap tepat dan mencerminkan sebuah mahakarya masa lampau yang terjaga hingga saat ini.

Prambanan Jazz [image source]
Prambanan Jazz [image source]
Pihak terkait berharap festival ini bermanfaat juga sebagai ajang promosi pariwisata dan mengenalkan keindahan Prambanan sampai ke mancanegara. Rencananya, Indihome Prambanan Jazz tahun 2016 akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 20 dan 21 Agustus 2016. Artis yang diusung untuk memeriahkan ajang ini adalah Boys II Men.  Sedangkan artis dalam negeri ada Kahitna, Krakatau Reunion, Tulus, Mocca, Shaggy Dog, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sondoro). Kamu bisa memesan tiketnya di situs tiketapasaja.com atau ticket box Sate Afrika  yang terdapat di Tajem, Maguwoharjo dan Sleman.

3. Jazz Gunung Bromo

Acara musik kelas internasional yang diadakan secara rutin di atas ketinggian Gunung Bromo rencananya akan kembali digelar. Sejak jauh hari, berbagai pihak telah mendukung acara tersebut. Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Ia mengatakan jika situasi dan kondisi di Bromo akan aman untuk para wisatawan maupun pengunjung yang berniat menyaksikan Jazz Gunung. “Para turis tidak perlu takut, karena masih diperbolehkan Bromo jadi tempat rekreasi keluarga. Gunung Bromo aman meski berstatus waspada yang penting pada radius 1 km dari kawah tidak boleh.Cuacanya bagus menurut PVMBG. Ada dua even di Bromo yang menjadi ikon selama ini, yaitu upacara peringatan Yadnya Kasada dan Jazz Gunung,” kata Saifullah Yusuf.

Jazz Gunung [image source]
Jazz Gunung [image source]
Khusus untuk acara Jazz Gunung musisi yang dikabarkan akan ambil bagian adalah Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Ermy Kullit, Shaggy Dog, The Groove, Ring of Fire featuring Bonita dan Ricad Hutapea, Penny Candarini, SambaSunda dan Nial Djuliarso trio featuring Arief Setiadi. Pihak penyelenggara telah mengungkapkan jika acara besar itu akan dilaksanakan pada  19 – 20 Agustus 2016 dengan harga tiket berkisar antara Rp. 250 hingga Rp. 1,5 juta.

4. We The Fest

Bersamaan dengan Sunny Side Up Tropical Festival, di tempat lain juga digelar konser musik yang mentereng dan bertabur bintang terkenal kelas dunia seperti Ryan Lewis & Macklemore. Belum lagi ada Mark Ronsen dan 1975 yang digadang-gadang sebagai bintang utama We The Fest tahun 2016. Jangan puas dulu, masih ada juga  The Temper Trap. Leader girl band 2EN1, CL juga akan menggetarkan panggung dengan penampilannya.

We The Fest [image source]
We The Fest [image source]
We The Fest sendiri rencananya juga akan menyuguhkan beberapa artis Tanah Air seperti Sheila on 7, Abenk Alter, Barasuara, dan HMGNC. Biar bisa menyaksikan mereka secara langsung kamu bisa segera memesan tiket yang dibanderol dengan kisaran harga mencapai  Rp. 520. Langsung saja menuju halaman wethefest.com untuk pemesanan  tiketnya ya!

5. Ubud Village Jazz Festival

Bali memang tempat paling pas buat ngadain acara seperti festival musik internasional. Salah satu yang jadi favorit para pencinta musik jazz adalah Ubud Village Jazz Festival yang digelar di Ubud. Sebuah tempat yang nyaman dan kental sekali dengan tradisi Bali. Sambil menikmati keindahannya, kamu bisa menyempatkan untuk datang ke acara tersebut.

Ubud Village jazz [image source]
Ubud Village jazz [image source]
Akan ada beberapa musisi kondang dari luar negeri seperti  Energetic Zen Quartet dari Australia, Angin Asia dari Jepang, dan Louis! dari Belanda. Mereka didukung oleh para musisi Indonesia seperti The Daunas, Underground Jazz Movement, hingga Sandy Winata Trio. Pelaksanaannya sendiri dilakukan  pada 12 Agustus sampai 13 Agustus 2016.

Itulah beberapa festival musik yang akan menghiburmu di bulan Agustus. Sudah membuat rencana? Yuk segera pesan tiketnya, sebelum kehabisan!

Advertisement
Tags
Bali festival Indonesia Jawa Tengah Jawa Timur Malang Musik Ubud Yogyakarta
Share