10 Favorit Travelingyuk di Festival Bakso dan Cwi Mie Malang

Advertisement

Cuaca di kota Malang sangat bersahabat untuk kamu yang ingin jalan sore hari ini. Apalagi di tanggal 20 Juli 2017 ini masih digelar Festival Bakso dan Cwi Mie di area Balai Kota Malang. Berikut adalah 10 tenant Bakso dan Cwi Mie pilihan Travelingyuk yang harus kamu coba sore ini.

1.Buka Baju sebagai salah satu spot makan bakso di Malang yang sudah ternama, juga tidak mau ketinggalan memeriahkan festival. Namanya memang unik, Buka Baju kepanjangan dari Gubuk Makan Bakso Keju. Travelingyuk tak sabar untuk mencicipi bakso keju yang lumer ketika digigit. Yummy!

Bakso Bakar dengan keju yang lumer [Image dok.Travelingyuk]
Lokasi : Jalan A. Yani No, 20 D Malang, Jawa Timur
Telepon : 081333403999
IG : @bukabaju

2.Tepat di jalan masuk dari depan Stasiun Kota Lama, di sebelah kanan ada stand Bakso Raksasa dengan ukuran yang sangat besar. Menurut Ibu Rapiah, pemilik, Satu Bakso Raksasa ideal untuk dilahap 8 atau 10 orang. Bisa membayangkan betapa besarnya, kan? Mencicipi kuah dan rasa dagingnya yang nikmat cukup dengan Rp50.000.

Bakso Raksasa jadi tontonan pengunjung [Image dok.Travelingyuk]
Lokasi : Bakso Raksasa Bu Rapiah Gresik, Jawa Timur

3.Kalau biasanya makan bakso dengan menu tambahan gorengan atau mie, beda dengan Bakso Rambutan ini. Mirip dengan kuliner Selat Solo yang disajikan dengan sayuran rebus. Dibuat dengan tambahan jamur dan sohun menciptakan tekstur yang khas. 

Bakso dan sayur, sehat banget deh! [Image dok.Travelingyuk]
Lokasi : Karanglo Blok B No. 27, Malang, Jawa Timur

4.Jangan melewatkan Bakso Bakar Jumbo. Dalam satu tusuknya ada 3 buah bakso ukuran besar yang dibakar dengan bumbu kecap yang nikmat. Bisa untuk kamu nikmati dengan teman atau pasanganmu, kenyang banget kalau dinikmati sendiri.

Sanggup makan Bakso Bakar Jumbo ini sendiri?

5.Oyi Mie adalah kuliner berbahan dasar mie yang sehat terbuat dari sayur dan buah. Mie yang berwarna orange dari wortel, ungu dari buah bit, dan hijau dari sawi. Masih belum punya kedai sendiri, Oyi Mie hanya bisa dipesan melalui Whatsapp.

Mie hijau yang dibuat dari campuran sawi [Image dok.Travelingyuk]
Telepon : 085645543216
IG : @oyi_mie

6.Mie Kudusan termasuk kuliner legendaris di Malang dengan menu utama yaitu Pangsit Mie Ayam Kungfu. Tapi di festival kali ini kamu hanya bisa mencicipi Pangsit Mie Ayam dan Pangsit Pie Ayam Jamur. Mie Kudusan sangat mudah ditemui gerainya di kota Malang, karena ada di beberapa mall dan juga beberapa spot di area Malang.

Cwi Mie legendaris kota Malang [Image dok.Travelingyuk]
Lokasi : Jalan Bondowoso No. 11 / Jalan S. Parman No. 101 Glintung Malang
IG : @mie_kudusan_officially

7.Ada juga sentuhan oriental ala Singapura yang dijual oleh Merlion Singapore Mee Hotplate. Nikmati olahan mie dengan berbagai macam topping. Recommended deh buat kamu yang suka banget kuliner berbahan dasar mie.

Nikmat deh mie ala Singapura ini [Image dok.Travelingyuk.com]
Lokasi : MOG  Food Cout Lt. 3  Malang

8.Travelingyuk juga memilih Basita Mie yang menjual menu cwi mie original dan pedas di festival ini. Kalau mau beli, kamu hanya bisa order via whatsapp. Kamu bisa coba varian yang tidak kalah enak yaitu cwi mie sambal matah.

Kemasan Basita Mie yang enak untuk dibawa jalan-jalan [Image dok.Travelingyuk]
No. whatsapp : 085736061049
Instagram : basita.id

9.Kemudian ada bakso sayur yang biasanya dijual di Universitas Merdeka Malang. Rasanya juga enak dan unik karena tidak pakai kuah dan dilengkapi dengan 4 macam pilihan sambal. Salah satunya adalah sambal bawang. 

Bakso Sayur yang wajib dicoba dengan cocolan sambal favoritmu [Image dok.Travelingyuk]
Lokasi : Depan Fakultas FISIP Universitas Merdeka Malang

10.Yang terakhir DNR, mie bakso yang satu ini sayang kalau tidak dicicip. Kalau bisanya pedas itu ditandai dengan kata level, DNR menggunakan nama-nama sekolah. Misalnya Paud untuk mie yang tidak pedas, TK untuk level 1 dan yang paling pedas SMA. Kalau kamu suka yang mana?

Kamu lebih suka sekolah apa? [Image dok.Travelingyuk.com]
Lokasi : Jalan Soekarno Hatta DR 8 (Utara Taman Krida Budaya) Malang
Telepon : 0341-4351588

Itulah beberapa pilihan bakso dan cwi mie dari Travelingyuk. Menurut Nando, Ketua Panitia, mengatakan bahwa di tanggal 19 Juli 2017 pengunjung yang datang 2.000 orang. Hari ini ada berapa ribu orang lagi ya yang menikmati Bakso dan Cwi Mie di Festival Bakso dan Cwi Mie Malang? Kamu sudah ke sini dan punya pilihan sendiri? Bagikan ceritamu di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Festival Kuliner Indonesia Jawa Timur Malang
Share