Rekomendasi 7 Factory Outlet Bandung, Cocok untuk Wisata Belanja

Advertisement

Wisata Bandung tak hanya menyuguhkan tempat wisata dengan pemandangan indah, tapi Bandung juga merupakan surga bagi mereka yang hobi berwisata kuliner maupun belanja. Ada beberapa tempat wisata belanja di Bandung yang begitu keren dan punya koleksi lengkap, siap memanjakan para pelancong dengan hobi shopping.

Biasanya pakaian yang ditawarkan merupakan hasil produksi industri kecil atau barang ber-merk dengan harga miring. Penasaran? Berikut adalah rekomendasi tujuh wisata belanja di Bandung yang patut dikunjungi selama liburan.

1. Rumah Mode

Pengunjung berpose di depan Rumah Mode
Pengunjung berpose di depan Rumah Mode via Instagram lucky_alim

Salah satu wisata belanja paling populer dan ramai di Bandung. Jalanan di depan tempat ini selalu padat selama akhir pekan atau musim liburan.

Konsep yang diusung di sini adalah ‘one stop shopping’, artinya para pengunjung bisa menemukan hampir apapun di sini. Rumah Mode menjual pakaian, tas, sepatu, dan barang-barang bermerk seperti Gucci, Ralph Lauren, maupun Armani.

Namun jangan khawatir, harga yang ditawarkan cukup miring karena barang yang dipajang di sini semuanya adalah sisa ekspor.

2. The Secret

Pelanggan berpose di dalam The Secret
Pelanggan berpose di dalam The Secret via Instagram cbellatrix

Di factory outlet ini Anda akan menemukan beragam scarf, pakaian pria dan wanita, dan juga koleksi baju-baju anak. Tidak hanya itu, salah satu hal yang membuat The Secret kian menarik adalah taman kecil di dalam kompleks toko, yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk bersantai usai lelah berbelanja.

Di daerah yang sama, Anda juga bisa menemukan toko kecil yang menjual beragam kain dan pakaian batik.

3. Grande Fashion Gallery

Ilustrasi mall di Bandung
Ilustrasi mall di Bandung via Instagram yourbandung

Tidak hanya menawarkan fashion item berkualitas, Grande Fashion Gallery juga menawarkan suasana yang nyaman untuk belanja. Ada kolam renang di luar bangunan, yang dihiasi dengan banyak pepohonan hijau.

Mungkin inilah yang membuat banyak turis domestik maupun asing memilih berbelanja di sini. Grande Fashion Gallery juga pas bagi Anda yang ingin mencari pakaian dengan ukuran super besar.

4. Heritage

Pengunjung berfoto di depan Heritage
Pengunjung berfoto di depan Heritage via Instagram sianturifrisca

Meski dari luar lebih mirip seperti museum atau galeri seni, bukan berarti tempat ini hanya menjual pakaian vintage atau barang-barang kuno. Di sini Anda bisa menemukan banyak barang-barang bermerk dengan harga yang cukup murah.

Setelah selesai berbelanja, Anda bisa menikmati secangkir kopi maupun teh di kafe yang terletak tepat di sebelahnya. Jangan sampai lewatkan tempat populer ini jika Anda kebetulan sedang berada di Bandung.

5. House of Donatello

House of Donatello
House of Donatello via Instagram trisnaindonesia

House of Donatello merupakan merk lokal yang fokus menawarkan fashion item dengan bahan kulit, seperti tas, dompet, sepatu, jaket, dan asesoris lainnya – semua dengan harga yang menarik. Tempat ini juga termasuk salah satu factory outlet paling terkenal di Bandung. Banyak turis sering berbelanja di sini, bahkan mereka yang jauh-jauh datang dari Singapura maupun Malaysia.

6. STAMP

Stamp Bandung
Stamp Bandung via Instagram cahgro

Bagi Anda yang ingin mencari produk lokal dengan kualitas terbaik, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke STAMP di Bandung. Tidak hanya barang-barang bermerk terkenal, STAMP juga mejnual beberapa produk lokal Bandung, salah satunya sepatu bikinan daerah Cibaduyut.

7. Terminal Tas

Pengunjung di Terminal Tas
Pengunjung di Terminal Tas via Instagram vievievilonda

Bagi Anda yang hobi mengoleksi tas, pantang mencoret tempat ini dari jadwal perjalanan ketika mengunjungi Bandung. Anda akan dengan mudah menemukan tas dengan berbagai ukuran, warna, model, dan juga pola.

Model apapun yang Anda cari – tas sekolah, dompet, tas tangan – semuanya ada di Terminal Tas. Bahkan di saat-saat tertentu, toko ini akan menawarkan diskon hingga 50 persen.

Itulah tadi beberapa tempat wisata Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai wisata belanja di Kota Bandung. Bagaimana, tertarik untuk mendapatkan barang-barang branded dengan harga murah di Paris van Java?

Advertisement
Tags
Bandung Wisata Wisata Belanja
Share