Indahnya Desa Atas Awan, Hotel di Bali yang Begitu Menawan

Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Tapi untuk menggambarkan Bali, kita bisa mengatakan bahwa salah satu provinsi di Indonesia itu mendekati sempurna dalam hal keindahan alam. Suguhannya lengkap, kamu mau pantai banyak. Mencari suasana pegunungan juga gampang, atau mungkin jalan-jalan di tengah kota yang nyaman, bisa banget kamu lakukan.

Tinggal bagaimana selera dan keinginanmu memberikan arahan dan setelah itu pilih tujuan. Sebagai pusat pariwisata kelas dunia, Bali memiliki akomodasi yang beragam. Jika kamu sudah bosan dengan perkotaan, saya menyarankan untuk menyewa penginapan dengan konsep alam seperti Desa Atas Awan Eco-Boutique Hotel di Banjar Munduk Andong Kelod, Angseri, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Memburu Keindahan di Desa Atas Awan

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Ada hamparan persawahan dan pemandangan bukit hijau di kejauhan yang menunggu untuk menyambutmu, menghilangkan lelah, memberikan kesegaran, hingga memanjakan mata dengan keanggunan bak permata khatulistiwa. Ibarat seorang wanita, Bali itu punya kecantikan yang pol-polan.Desa Atas Awan ini mengusung konsep unik yang disesuaikan dengan lokasi yaitu menonjolkan kesan tradisional tapi rasa mewah.

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Jadi, kamu tetap bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang umum ditemukan di hotel berbintang. Jika dilihat dari posisinya di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, Desa Atas Awan diselimuti oleh udara yang pas alias sejuk. Tidak terlalu dingin dan panas. Dari sini saja, kamu sudah bisa membayangkan senyaman apa akomodasi ini.

Penginapan Dengan Pemandangan Persawahan

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Meski namanya hotel, tapi menurut saya penampakan hotel ini juga mirip dengan resort-resort mewah. Ada kamar-kamar terpisah yang memiliki taman dan terasnya menghadap ke persawahan. Ucapkan selamat tinggal pada polusi. Bukan cuma udara yang bersih, tapi juga jauh dari suara bising kendaraan. Segarkan jiwa dan ragamu kembali dan rengkuhlah julukan sebagai petualang sejati dengan mengeksplorasi Desa Atas Awan.

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Jika kondisi jalan normal tanpa macet, Desa Atas Awan bisa ditempuh hanya dalam waktu dua jam dari Seminyak. Saya menganjurkan untuk berangkat pagi hari, apalagi jika kamu menggunakan kendaraan pribadi dan belum tahu betul tentang lokasi hotel. Ingat, jangan malu bertanya ya agar tidak sesat di jalan! Maklum, Desa Atas Awan menempati sebuah bukit yang dikelilingi oleh hutan hingga perkebunan. Demi keselamatan karena jalanan gelap tanpa penerangan kalau malam, usahakan datang sebelum matahari terbenam.

Harga dan Fasilitas

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Pegawai di Desa Atas Awan ramah-ramah, bahkan akan langsung menawarkan bantuan begitu kamu keluar dari kendaraan. Ketika masuk sudah ada jus sehat yang disediakan sebagai minuman selamat datang. Setelah itu kamu dipersilakan untuk memilih jenis akomodasi. Ada 3 bungalow dengan interior yang unik. Masing-masing bisa diisi sampai enam orang. Di sisi lain, ada suite room yang mampu menampung 3 orang. Harganya cukup masuk di akal yaitu sekitar Rp. 1.1 juta hingga Rp. 1.6 juta untuk Sunrise Suite dengan kolam renang. Yang pasti semuanya menawarkan pemandangan keren begitu mata membuka di pagi hari.

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Bagaimana dengan urusan perut? Tenang kamu nggak perlu repot-repot membawa bekal. Karena Desa Atas Awan dilengkapi dengan restoran dan sarapan gratis. Ada menu-menu menggugah selera seperti omelette, scramble egg ala Desa Atas Awan, granola yoghurt, pancake, nasi goreng, mie goreng dan lain sebagainya. Harganya antara Rp. 40 ribu hingga Rp. 80 Ribu.

Jalan-Jalan ke Pemandian Air Panas

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Santai seharian di penginapan ini sebenarnya nggak akan bikin bosan. Tapi jika kamu ingin melakukan kegiatan yang lebih seru cobalah untuk jalan-jalan ke pemandian air panas Angsari. Butuh waktu sampai 1 jam berjalan kaki lho. Kamu akan melewati jalan setapak, menelusuri sungai dan melewati persawahan, pasti seru sekali. Masih ada satu lagi, yaitu freedom school.

Desa Atas Awan [image source]
Desa Atas Awan [image source]

Sebuah sekolah gratis yang mengajarkan banyak hal untuk anak-anak yang kurang mampu. Kamu bisa ikutan belajar di sini, sangat cocok jika kamu membawa serta anak kecil. Ada kelas komputer, kelas memahat, hingga kelas tari Bali.

Well, begitulah Desa Atas Awan, kamu yang ingin mencari suasana baru dengan harga yang murah, bisa datang ke sini. Sekali datang, tidak akan terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *