10 Kafe di Semarang yang Cocok Jadi Tempat Nongkrong Seru biar Malam Minggumu Nggak Kelabu

Malam minggu biasanya menjadi saat yang spesial bagi anak muda terutama yang punya pasangan. Tapi buat yang jomblo gimana dong? Masa malam minggu sendirian aja nonton TV di rumah? Atau malah mojok sendirian di kamar tanpa teman?

Duh, jangan bikin malam minggu jadi kelabu dong. Yuk coba deh liat daftar kafe di Semarang ini yang cocok dijadiin tempat nongkrong seru meski kamu cuma sama teman-temanmu. Siapa tau ada yang kamu suka dan bikin kamu pengen langsung ke sana.

1. Strada Coffee

Strada coffee terletak di Jl. S. Parman 47A, Semarang. Lokasi kafe ini terbilang cukup strategis karena berada di tengah kota Semarang, sekitar 10 menit dari kawasan Simpang Lima dan sekitar 15 menit dari bandara A. Yani. Stada coffee buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Kafe dengan konsep fussion cafe ini menyediakan berbagai hidangan makanan mulai dari mains hingga shared bites serta hidangan minuman yang tak hanya berupa kopi tapi juga aneka teh, juice, dan minuman ringan lainnya.

Strada Coffee [image source]

Jika ingin nongkrong di kafe ini kamu memang harus merogoh kocek agak dalam karena menu makanan di kafe ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 18.000,- sampai Rp 69.000,- sedangkan untuk minuman dibanderol dengan harga sekitar Rp 8.000,- hingga Rp 90.000,-. Tapi jangan khawatir karena harga yang kamu bayar akan sangat sesuai dengan rasa hidangan yang lezat, tempat yang nyaman, hingga pelayanan yang memuaskan. Denger-denger pasta di sini seluruhnya home made lho, kopi yang dihidangkan pun semuanya memiliki kualitas ekspor, so, worth it banget kan? Oh ya, buat kamu yang ingin bikin kopi sendiri di rumah, kafe ini menyediakan biji kopi dengan harga Rp 50.000,- untuk ukuran 100 gram dan Rp 90.000,- untuk ukuran 250 gram serta biji kopi luwak (made by order) dengan harga Rp 250.000,- per 100 gram.

2. Sruput Kahve Semarang

Sruput Kahve Semarang [image source]

Kafe ini terletak di Jalan Arteri Soekarno Hatta, Pedurungan, Semarang. Desain interior kedai kopi yang satu ini tergolong simple namun unik, nyaman banget buat dijadiin tempat nongkrong bareng teman-teman di malam minggu apalagi buat yang masih pada jomblo. Sruput Kahve buka hari Selasa sampai Minggu pukul 11.00-23.00. Selain menyediakan berbagai macam hidangan kopi yang mantep punya, kafe ini juga menyediakan berbagai hidangan makanan seperti Mac n’ Cheese yang jadi primadona di sini serta berbagai dessert manis semanis pacarmu.

3. Macario Cafe

Macario Cafe [image source]

Kafe dengan interior super simple dan cozy ini terletak di Jalan Mayjend Sutoyo No. 7, Pekunden, Semarang atau tepatnya di lantai 2 dari Famili Baby Shop. Dengan tema warna serba hijau dan beberapa hiasan tanaman yang ada di beberapa sudutnya, kafe ini cocok banget buat kamu yang suka nongkrong woles atau nongkrong cantik di malam minggu bareng teman-teman. Jam bukanya setiap hari pukul 09.00 sampai 23.00. Selain lezat, menu yang dihidangkan di kafe ini juga cantik dan menggugah selera. Bagi pengunjung yang suka ‘ngisis’ bisa duduk di bagian luar kafe sambil menikmati pemandangan dari atas.

4. Nestcology

Nestcology [image source]

Satu lagi tempat asik buat nongkrong dan ngopi di malam minggu bareng teman-teman di Kota Semarang yaitu kafe Netscology yang terletak di Jalan Tambora no. 5A, Candisari, Semarang. Kafe ini terbilang sangat cozy karena tempatnya sangat luas dan desain interior yang modern dan unik. Jika kamu datang kemari biasa pilih duduk di luar ataupun di dalam, keduanya sama nyamannya, lho! Nestcology buka setiap hari Minggu-Kamis pukul 12.00 sampai 22.00 dan hari Jumat serta Sabtu pukul 12.00 sampai 23.00. Segera ajak teman-temanmu nongkrong di sini!

5. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal [image source]

Buat yang mau malam mingguan bareng teman-teman tapi kantong lagi kering, jangan sedih dulu karena ada Warunk Upnormal yang bisa jadi salah satu pilihan tempat nongkrongmu di malam minggu kali ini. Warunk yang sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia ini terletak di Jalan Mentri Supeno No. 1, Semarang atau tepatnya sebelah selatan SMAN 1 Semarang. Warunk Upnormal menyajikan berbagai kreasi indomie, roti bakar, susu segar, kopi gayo serta dessert-dessert kekinian yang menggugah selera. Di warunk yang buka pukul 10.00 hingga 24.00 ini pengunjung bisa memilih 5 spot duduk baik di bagian luar maupun di bagian dalam. So, bisa bayangin kan gimana seru dan ramenya warunk yang satu ini?

6. Mama Cowboy

Bagi mereka yang belum pernah tau kafe yang satu ini tentu akan bertanya-tanya menu apa yang dihidangkan di tempat ini. Well, sebenarnya tempat ini cucok sekali buat kamu yang suka nongkrong sambil ngemil martabak atau ‘nyusu’ seru karena Mama Cowboy menyajikan berbagai menu susu dan martabak. Nama ‘Mama’ sendiri merupakan singkatan dari Martabak Manis, makanan khas Indonesia favorit siapa saja. Sedangkan Cowboy mengindikasikan bahwa tempat ini menyediakan susu.

Mama Cowboy [image source]

Mama Cowboy terletak di Jalan Prof.soedharto No.168, Semarang atau area Tembalang. Tempat nongkrong kekinian hits semarang ini buka pukul 16.00 sampai 23.00. Menu di sini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong yaitu sekitar Rp 12.000,- sampai Rp 60.000,- saja. Cocok buat kantong mahasiswa, ya? So, tunggu apa lagi, segera kumpulkan teman-temanmu dan malam mingguan bersama di sini!

7. First Love Cafe

First Love Cafe [image source]

Kamu pecinta dessert? Atau suka hidangan yang ada manis-manisnya gitu? Kayaknya tempat yang satu ini cocok banget buat kamu. First Love Cafe berada di Jalan Moch Suyudi no 60 dan Paragon Mall Lantai 3, Semarang. Kafe ini menyajikan menu spesial Thousand Layer Cake 100% homemade resep asli dari Jepang. Tekstur cake ini sangat creamy dan lembut saat digigit. Di cafe ini tersedia berbagai varian rasa cake seperti original, oreo, strawberry, dan masih banyak lagi. Dengan desain interiornya yang manis dan cute, kafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi kaum hawa.

8. Cup and Eat

Cup and Eat [image source]

Nama kafe ini mungkin memang nggak ada unsur Korea-Koreanya, tapi buat siapa saja yang suka makanan Korea, kamu perlu mampir kesini. Karena Cup and Eat menyajikan berbagai varian bingsoo dan samyang yang super pedas. Selain bingsoo dan samyang yang menjadi incaran para penggemar k-pop, ada juga sajian entang saus Bolognese, tortilla keju, choco lava cake, es krim cone, dan soda berry. Rasa es krim yang disajikan di sini terasa berbeda karena 100% homemade alias produksi sendiri. Yuk mampir ke Cup and Eat yang terletak di Jalan Adipatiunus no 5, Tembalang dan rasakan pecahnya samyang moza.

9. Social Canteen

Social Canteen [image source]

Sendirian? Kesepian? Tapi pengen malam mingguan? Coba deh dateng ke Social Canteen, dijamin kamu nggak bakal kesepian lagi. Di Social Canteen yang memiliki tagline “more than just a canteen” ini menyajikan berbagai macam menu makanan dari tradisional hingga western. Jadi buat kamu yang pengen nongkrong sambil mencoba berbagai macam menu apa aja, bisa langsung datang ke sini karena di sini semuanya ada! Tempat hangout yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi No.75, Tinjomoyo memiliki ruangan yang sangat luas dan terdiri atas dua lantai. Tempatnya pun selalu ramai pengunjung mulai dari anak muda hingga keluarga. Buka setiap hari Minggu sampai Kamis pukul 12.00-23.00 dan Jumat serta Sabtu pukul 12.00-24.00.

10. Retro Cafe

Retro Cafe [image source]

Pernah nggak ngebayangin nongkrong di dalam kafe berbentuk sebuah gedung tua? Atau pernah bayangin nongkrong di dalam kafe dengan suasana khas jaman dulu? Kalau belum, maka kamu harus mampir ke Retro Cafe Semarang. Kafe yang terletak di kawasan kota lama Semarang atau tepatnya di Jalan Garuda belakang Gereja Blenduk ini berada di salah satu gedung tua peninggalan jaman penjajahan. Di dalam kafe pun dihiasi dengan barang-barang antik seperti telepon kuni hingga mesin jahit kuno. Eits, tapi jangan salah, makanan yang disajikan nggak ikutan kuno kok. Karena kafe ini menyajikan berbagai makanan baik makanan Indonesia maupun makanan western. Kamu juga bisa foto-foto dengan berbagai peralatan yang disediakan di sana seperti sepeda onthel yang dilengkapi dengan topi kunonya. Penasaran? Yuk langsung aja kemari!

Yap, inilah  kafe di Semarang yang cocok dijadikan tempat nongkrong bareng teman-temanmu di malam minggu biar nggak kelabu melulu. Sudah ada yang kamu taksir? Kalo sudah, segera kabari teman-temanmu dan ajak mereka bermalam minggu ceria bersama!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *