Keren! Bupati Talaud Hobi Traveling dan Menyelam

Advertisement

Sudah tahu kan apa nama dari pulau paling ujung di bagian utara Indonesia? Yap, jawabannya tidak lain adalah Pulau Miangas yang hanya berjarak 48 mil dari Filipina. Pulau yang terletak di Kabupaten Talaud ini tidak hanya indah tetapi juga memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah pemimpin yang belakangan heboh dibicarakan oleh netizen karena hobi diving. Wah, siapa sih sosok tersebut?

1. Pulau Kecil yang Mulai Dikenal Banyak Wisatawan

Pantai di Talaud
Pantai di Talaud [image source]
Kementerian pariwisata beberapa tahun terakhir memang tengah giat-giatnya mengenalkan wisata Indonesia kepada dunia. Bukan hanya destinasi terkenal seperti objek wisata Bali dan Lombok, ternyata mereka juga menyoroti beberapa pulau yang masih tersembunyi. Salah satunya adalah Miangas yang berada di barisan pulau terluas Indonesia. Daratan cantik yang terletak di Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara ini tidak hanya memiliki keindahan pantai tapi juga spot menarik yang wajib dikunjungi.  Seperti landmark di pusat kota yang terlihat mirip dengan patung Yesus di Rio de Janeiro, Brazil.

Landmark di Talaud
Landmark di Talaud [image source]

2. Bupati Wanita yang Cantik Nan Cerdas

Bupati Cantik di Talaud
Bupati Cantik di Talaud [image source]
Dibalik terkenalnya Pulau Miangas dan beberapa objek wisatanya, ternyata ada sosok wanita yang selama ini dikagumi oleh warga Kabupaten Talaud. Wanita tersebut bernama Sri Wahyumi Maria Manalip yang merupakan bupati setempat. Tidak hanya dikenal cerdas dan matang dalam memimpin Talaud, Ibu Sri Manalip ternyata juga sangat cantik dan usianya juga muda. Ya, beliau masih berusia 37 tahun saat dilantik menjadi bupati pada tahun 2014 lalu.

Bupati dengan jajarannya
Bupati dengan jajarannya [image source]

3. Wanita dengan Pemikiran Luas

Sering Naik Boat
Sering Naik Boat [image source]
Cerdas dan masih muda membuat banyak orang kagum dengan sosok Sri Manalip. Bagaimana tidak, bupati ini tidak hanya bermodalkan wajah untuk memimpin daerahnya tapi juga memiliki banyak ide cemerlang demi mengenalkan Talaud kepada dunia. Selain itu, ia juga berusaha keras agar warganya tidak pindah ke Filipina karena jarak yang cukup dekat. Upaya kerasnya tersebut ternyata mendapatkan penghargaan dari beberapa pihak seperti Indonesian Good Governance Award 2015 dan Jaminan Kesehatan (JKN) Award dari Kementerian Kesehatan. Wah, tidak heran jika banyak yang mendukung wanita cantik ini untuk duduk sebagai orang nomor satu di Talaud.

Kenalkan Tempat Wisatanya
Kenalkan Tempat Wisatanya [image source]

4. Hobi Diving dan Kendarai Speedboat Sendiri

Jago Diving
Jago Diving [image source]
Tidak hanya cakap dalam berbicara dan memimpin daerahnya, ternyata Sri Manalip juga jago dalam urusan menyelam. Dilihat dari akun instagramnya (@sri_manalip), ia sering mengunggah foto saat di laut lepas. Bahkan ia juga pernah mengendarai speedboat sendiri tanpa takut sedikitpun. Selain itu, wanita ini juga lihai dalam berenang. Buktinya, ia sempat meninjau langsung keadaan alam bawah laut dengan menyelam sendiri. Wah, keren kan?

Lihai mengendarai Boat sendiri
Lihai mengendarai Boat sendiri [image source]

5. Traveling Ala Bupati yang Menyenangkan

Ibu Bupati Naik Sepeda
Ibu Bupati Naik Sepeda [image source]
Sebagai seorang bupati, Sri Manalip memang dibatasi untuk melakukan traveling seperti masyarakat biasa. Karena itu pula, ia hanya bisa menjalani liburan dengan mendatangi beberapa tempat wisata yang ada di daerahnya. Nah, jika waktu luang cukup banyak, ia memutuskan untuk mencoba hal-hal menantang seperti offroad dengan sepeda trail. Bukan dibonceng, tapi wanita cantik ini sendiri yang mengendarai motornya. Wah, keren kan?

Ibu Bupati Suka Jalan-Jalan
Ibu Bupati Suka Jalan-Jalan [image source]
Talaud termasuk daerah yang cukup sulit untuk dijangkau. Namun, keindahannya tidak akan membuat siapapun menyesal. Apalagi, ada sosok wanita cantik nan cerdas yang membuat nama kabupaten Talaud bahkan Pulau Miangas dikenal seluruh Indonesia. Nah, kapan nih kamu berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
Bupati Indonesia Kepulauan Talaud sulawesi Travelling Utara
Share