Wisata Indonesia ini Terkenal di Seluruh Dunia, Tapi Wisatawan Lokal Jarang tau

Advertisement

Wisata Tana Toraja mungkin menjadi salah satu destinasi impianmu. Tidak heran, karena sejak dulu keindahannya sudah mendunia. Apalagi sekarang telah berdiri landmark atau ikon berupa Patung Yesus di atas sebuah bukit. Datang ke sini untuk menyegarkan pikiran dengan melihat pemandangan sudah pasti menjanjikan keseruan. Selengkapnya baca ulasan di bawah ini ya.

Namanya Bukit Buntu Burake, sebuh tempat di ketinggian yang menyuguhkan hamparan lembah dikelilingi oleh perbukitan hijau dan asri. Udara sejuk berhembus kapanpun kamu mau. Hanya diam kemudian memejamkan mata sambil merasakan angin menerpa wajahmu, pulang-pulang membawa hati yang lebih bahagia.

Bukit BUntu Burake [image source]

Letaknya ada di Sangala, bagian dari Makale. Untuk sampai di atas kamu harus menaiki setidaknya ratusan anak tangga. Tantangan yang cukup berat jika kamu tidak biasa bergerak. Tapi untuk keindahan yang menanti, siapa yang takut, kan?

Bukit BUntu Burake [image source]

Tangga dengan kemiringan terjal ini berjarak satu kilometer dari gerbang utama dan mengarah ke Pelataran Patung Yesus. Jika berjalan normal diselingi beberapa kali istirahat, membutuhkan waktu sekitar 30 menit naik tangga.

Bukit BUntu Burake [image source]

Karena digadang-gadang menjadi ikon andalan Indonesia di mata Dunia, maka wisata Toraja ini terus dikembangkan. Berbagai fasilitas seperti panambahan anak tangga hingga gedung pertunjukan akan segera diwujudkan demi bisa menyenangkan turis yang datang.

Bukit BUntu Burake [image source]

Dari ketinggian sekitar 1700 mdpl kamu bisa melihat hijaunya Kota Makale, termasuk juga rumah adat Toraja di antara persawahan. Dijamin kamu akan menikmati pertunjukan yang ditampilkan oleh alam ini.

Bukit BUntu Burake [image source]

Pembangunan patung senilai miliaran rupiah di Bukit Buntu dianggap tepat karena lokasinya strategis dengan keindahan alam yang istimewa. Kerennya lagi, ketinggiannya ternyata sudah melebihi Patung Yesus yang ada di Brasil.

Bukit BUntu Burake [image source]

Untuk sampai di Bukit Buntu, kamu bisa menuju ke arah Kota Makale dulu, baru setelah itu menempuh jarak sekitar 5 km menuju gerbang utama tempat Patung Yesus berada tersebut. Kalau terlalu sulit menemukan angkutan umum, bisa menggunakan kendaraan sewaan yang ada di pusat kota.

Bukit BUntu Burake [image source]

Perjalanan panjang mungkin akan membuatmu lelah, namun fenomena alam seperti sunrise hingga sunrise bisa kamu jadikan obat untuk mengusir keletihanmu dan menggantinya dengan semangat yang menggelora.

Bukit BUntu Burake [image source]

Umat Muslim juga bisa datang ke sini, jangan khawatir karena sudah ada banyak tempat makan halal yang tersebar di seantero Toraja. Salah satunya adalah  Rumah Makan Hj Idaman di Samping Masjid Raya atau 100 meter dari Kolam Makale.

Ilustrasi Kuliner Toraja [image source]

Mau Lanjut liburan ke wisata Danau Assa cukup melajukan kendaraan selama  7 menit saja, nikmati hijaunya air danau yang dikelilingi pepohonan rindang.

Danau Assa Makale [image source]
Lokasi : Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Monumen Patung Yesus di Bukit Buntu Burake semakin menambah daya tarik Indonesia. Jika datang untuk liburan tetap jaga kesopanan dan yang terpenting adalah menjaga lingkungan Jangan buang sampah sembarangan, ya.

Advertisement
Tags
Alam explore toraja wisata toraja
Share