Nggak Cuma Bromo, Ada Mangrove Cantik Ini di Probolinggo

Probolinggo dikenal karena salah satu Gunung tercantik di Jawa Timur terletak di kabupaten kota ini, yaitu Bromo. Selain itu, para wisatawan yang mengunjungi Bromo, biasanya juga menyempatkan diri untuk mampir ke Air Terjun Madakaripura, yang dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir Patih Gajah Mada. Tapi, kini ada tempat wisata baru yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota terbesar ke empat di Jawa Timur ini.

Yap, Magrove BJBR Probolinggo belakangan sangat menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung. Selain ada hutan mangrove yang bisa dinikmati saat siang, dan juga terlihat cantik dengan lampu-lampu saat malam, kini BJBR semakin lengkap dengan berbagai fasilitasnya yang tak kalah dengan tempat wisata di kota lainnya. Ada apa saja, sih?

BJBR Mangrove Probolinggo

Menuju hutan mangrove BJBR Probolinggo
Menuju hutan mangrove BJBR Probolinggo (image source)

BJBR merupakan kependekan dari Bee Jay Bakau Resort yang ada di Probolinggo. Tempat wisata satu ini terletak di Pelabuhan Tanjung Tembaga yang ada di pesisir pantai Probolinggo. Awalnya, BJBR hanya merupakan hutan mangrove yang cantik, di mana kita bisa menikmati sensasi berjalan-jalan di tengah hutan bakau. Saat malam, hutan-hutan ini pun dihiasi berbagai lampu-lampu yang membuatnya semakin terlihat cantik.

Mangrove BJBR Probolinggo
Mangrove BJBR Probolinggo (image source)

RESTOTENT BJBR Probolinggo

Restoran Terapung BJBR Probolinggo
Restoran Terapung BJBR Probolinggo (image source)

Perjalanan di dalam hutang Mangrove BJBR Probolinggo ini menuju ke sebuah restoran sea food yang didesain terapung dan langsung bisa menikmati langit dan laut di depan mata. Bagi yang nggak doyan sea food, tak perlu khawatir. RESTOTENT juga menyediakan menu non sea food, kok. Tiket masuk BJBR biasanya sudah termasuk kupon diskon yang bisa dipakai untuk makan di RESTOTENT. Wah, lebih hemat, dong.

Restotent BJBR Probolinggo
Restotent BJBR Probolinggo (image source)

Suite dan Bungalow Family BJBR Probolinggo

BJBR Resort, Suite dan Family Bungalow
BJBR Resort, Suite dan Family Bungalow (image source)

Ternyata, semakin hari, BJBR makin menambah fasilitasnya. Kini, sudah ada penginapan yang bisa disewa untuk langsung menikmati sunrise dan wangi laut secara bersamaan. Resort BJBR ini menyediakan kamar junior, suite, dan juga bungalow untuk keluarga. Desainnya yang terbuat dari kayu-kayu ini membuat rasa pantai menjadi semakin kental. Bagi tamu yang menginap, tentu saja mendapat akses gratis untuk keluar masuk BJBR dan seluruh arena bermain. Hmm, boleh nih ajak keluarga besar untuk coba menginap di sini.

Bungalow BJBR Probolinggo
Bungalow BJBR Probolinggo (image source)

Kafe Tenda BJBR Probolinggo

Kafe Tenda BJBR
Kafe Tenda BJBR (image source)

Kalau bingung harus menghabiskan malam minggu di mana saat berada di Probolinggo, nah kafe satu ini bisa jadi pilihan. Kafe Tenda ini berada di area BJBR Probolinggo. Menu makanan dan minuman di Kafe Tenda ini terjangkau dan juga konsep outdoornya membuat aroma pantai bisa langsung tercium. Di hari-hari khusus, akan ada live akustik yang akan menghiburmu. Kafe Tenda ini langsung menghadap ke pantai buatan yang ada di BJBR Probolinggo. Duduk cantik di kafe ini, kamu akan dihadiahi sunset Probolinggo yang tak terlupakan.

Hiburan Akustik di Tenda Kafe BJBR
Hiburan Akustik di Tenda Kafe BJBR (image source)

Pantai Pasir Putih Buatan di BJBR Probolinggo

Pantai Pasir Putih Buatan di BJBR Probolinggo
Pantai Pasir Putih Buatan di BJBR Probolinggo (image source)

Salah satu fasilitas baru di BJBR Probolinggi adalah Pantai Pasir Putih buatan. Pantai pasir putih buatan ini dilengkapi dengan satu-satunya water splash yang berasal dari air laut murni. Di sekeliling pantai buatan ini terdapat gazebo-gazebo kecil untuk beristirahat. Area ini juga dilengkapi dengan arena voli dan futsal di atas pasir pantai yang bisa dipakai langsung. Bahkan kini sudah ada flying fox dan juga water boom untuk anak-anak agar bisa bermain air yang lebih seru.

Suasana malam di Pantai buatan BJBR Probolinggo
Suasana malam di Pantai buatan BJBR Probolinggo (image source)

Musholla di Atas Laut

Musholla di atas laut
Musholla di atas laut (image source)

Baru sebulan yang lalu, BJBR akhirnya meresmikan Musholla Nurul Bahar. Musholla di atas laut ini terletak di tengah BJBR Probolinggo. Saat senja, musholla ini menjadi pemandangan menakjubkan. Musholla ini juga bisa digunakan untuk akad nikah. Musholla Nuruh Bahar ternyata merupakan satu-satunya tempat ibadah islam yang mengapung di atas laut lepas, lho. Musholla ini bisa menemani ibadahmu dengan ketenangan khas laut.

Musholla Nuruh Bahar BJBR
Musholla Nuruh Bahar BJBR (image source)

Banyak Spot Foto Cantik

Spot foto payung BJBR Probolinggo
Spot foto payung BJBR Probolinggo (image source)

Selain untuk memanjakan mata dan juga menyegarkan pikiran, berlibur merupakan waktu yang sempurna untuk berburu foto. Dan BJBR jelas paham dengan hal ini. Banyak spot cantik yang bisa digunakan untuk berfoto. Bahkan BJBR sudah banyak dipilih untuk menjadi lokasi pemotretan untuk prewedding. Serunya, mau siang ataupun malam, BJBR selalu menyajikan pemandangan yang cantik dan menawan. Salah satu contohnya adalah spot payung-payung ini.

Beejay BJBR Indra Loka
Beejay BJBR Indra Loka (image source)

View Cantik untuk Foto Sendiri atau Bareng Pacar

Jalan kayu BJBR Probolinggo
Jalan kayu BJBR Probolinggo

Banyak spot cantik yang cocok banget dijadikan lokasi untuk pemotretan prewedding atau sekedar kencan lucu dengan pasangan. Tipsnya, jangan datang saat weekend atau hari libur untuk dapat view cantik dan sepi seperti ini. Tarif masuk ke BJBR saat hari biasa juga pastinya lebih murah dari hari libur. Sekali masuk, jangan lupa untuk explore semuanya, ya. Oh iya, nggak perlu ke Paris atau Korea untuk memasang gembok cinta. Di BJBR juga ada, lho.

BJBR Jadi lokasi Prewedding
BJBR Jadi lokasi Prewedding (image source)

Lokasi Prewedding yang Tak Jauh Dari Kota

Prewedding di BJBR Resort Probolinggo
Prewedding di BJBR Resort Probolinggo (image source)

Ternyata, wisata yang satu ini sudah dipilih banyak pengantin baru untuk melakukan pemotretan prewedding. Lokasinya yang terletak di jantung kota membuat BJBR ini mudah diakses dan tak butuh waktu lama. Dari sore pun sudah bisa dimulai untuk foto-foto cantik dengan pasangan. Warna oranye dari senja yang dipantulkan laut bisa menjadi ornamen yang mempercantik foto preweddingmu. Dan memang, setiap sudut di BJBR ini cocok banget dijadikan background untuk pemotretan prewedding.

Prewedding di BJBR Probolinggo
Prewedding di BJBR Probolinggo (image source)

Nah, itu dia serunya main di BJBR, yaitu Bee Jay Bakau Resort di Probolinggo. Jadi, sudah tahu kan mau menghabiskan waktu di mana saat berkunjung ke Probolinggo. Yakin nggak mau mencoba sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *