Jalan-jalan Sendiri ke Rusia, Ternyata Berjodoh dengan Gadis Muslim Setempat

Jalan-jalan sendirian mungkin terlalu seram jika dibayangkan. Namun tak ada yang perlu ditakutkan dari kegiatan solo traveling itu. Segala informasi sudah bisa didapatkan dari internet, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga pusat kuliner di setiap daerah. Ada banyak negara yang aman untuk dikunjungi meski sedang tak ada yang menemani. Siapa tahu pulang-pulang malah bawa jodoh seperti kisah Aziat Othman ini. Wah, bagaimana bisa?

Solo Traveling ke Rusia

Othman saat di Rusia [image source]
Othman, seorang muslim dari Malaysia melakukan perjalanan seorang diri ke Rusia. Kenapa memilih negara tersebut? Ternyata dikarenakan sekitar 30 juta dari 150 juta penduduknya memeluk agama Islam. Hal ini menarik dan membuatnya ingin melihat lebih dekat bagaimana muslim di negara lain. Aizat juga sempat terkejut saat menemukan surau kecil dengan suara seseorang sedang mengaji saat sampai di Bandara Domodedova, Rusia.

Othman dan Regina [image source]

Berkenalan dengan Budaya Islam di Rusia

Regina dan Umar Saat di Rusia
Regina dan Umar Saat di Rusia [image source]
Dalam perjalanannya di Rusia, Aziat juga berkenalan dengan seorang wanita muslim setempat, Regina. Ia meluangkan waktu selama 1 minggu di negeri para Tsar tersebut untuk melihat lebih dekat budaya di negara orang. Saat itu, Othman berkunjung, juga dalam rangka pengajian peringkat Master Ekonomi. Ini merupakan pengalaman unik dan mahal bagi Aziat, mengingat ternyata Islam adalah agama terbesar kedua di Rusia setelah Kristian Ortodoks.

Othman dan Regina
Othman dan Regina [image source]

Berani Melamar dan Perjuangan Untuk Menikah

Othman saat menikahi Regina
Othman saat menikahi Regina [image source]
Rupanya, selepas kembali ke Malaysia, pria Melayu ini tak putus hubungan dengan Regina. Dua insan manusia ini tetap berkomunikasi lewat Skype dan juga sosial media lainnya. Regina Gumerova juga berkunjung ke Malaysia setahun kemudian. Pertemuan kedua itu pun dimmanfaatkan Aziat untuk melamar muslimah Rusia yang cantik ini. Tak mudah, Othman harus belajar bahasa Rusia selama 2 minggu sebagai syarat orang tua sang calon istri. Saat pernikahan pun, pria tersebut sempat ditahan di bandara Rusia dan akan dipulangkan ke negara asalnya.

Regina dan Umar, anak pertama Othman
Regina dan Umar, anak pertama Othman [image source]

Bisnis Keluarga Othman

Bisnis Othman dan Istri
Bisnis Othman dan Istri [image source]
Keluarga Regina sangat sederhana dan memudahkan proses pernikahan putrinya dengan tidak meminta mahar mahal. Setelah menikah pun, mereka mengijinkan anak perempuannya dibawa sang suami untuk tinggal di Malaysia. Saat menjadi seorang istri, Regina tak diam dan ikut membantu sang suami dengan bisnis-bisnisnya. Aziat menjual Lemang Periuk Pera dan juga masakan Ayam Bali. Sedang si cantik ini punya ketrampilan membuat sabun dari bahan-bahan alami yang dijualnya secara online dan offline mengandalkan jasa pengantaran.

Bisnis istri Othman
Bisnis istri Othman [image source]

Jadi Keluarga Kecil Bahagia di Malaysia

Keluarga kecil bahagia Othman dan Regina
Keluarga kecil bahagia Othman dan Regina [image source]
Pasangan muda berbeda suku yang menikakh tahun 2013 lalu ini sekarang makin bahagia dengan kehadiran buah hati pertama mereka. Anak laki-laki bukti cinta ini diberi nama Umar. Wajah tampannya didapat dari sang ayah dengan senyum manis khas ibunya. Pada tanggal 2 Juni 2017 kemarin merupakan ulang tahun istri tercintanya. Aziat mengungkapkan perasaan bersyukur dan cintanya lewat sebuah postingan di Facebook yang akan membuat terharu siapapun yang membacanya.

Keluarga kecil Othman dan Regina
Keluarga kecil Othman dan Regina [image source]
Wah, setiap perjalanan pasti mengajarkan makna dan kesan masing-masing. Melihat tempat dan budaya baru hanyalah sebagian kecilnya. Siapa tahu kamu juga menemukan jodoh di negeri tetangga? Bagaimana, berani mencoba? Next