Menguji Nyali dengan Berenang Bersama Binatang Buas, Ini Tempatnya!

Ke mall udah terlalu mainstream, begitu juga dengan naik gunung atau menyelam di lautan jika yang menemanimu orang itu-itu saja. Sesekali kamu harus mencoba kegiatan yang sangat menantang, misalnya saja berenang. Jangan anggap remeh dulu, karena kali ini Travelingyuk akan merekomendasikan cara menghibur diri yang lebih seru. Kuncinya ada pada teman berenang, selain manusia ternyata kamu bisa mengajak binatang buas. Apa kamu sedang membayangkan ketika masuk ke dalam air, saat itu juga kamu berubah menjadi daging santapan?

Tidak seperti itu juga, ada sistem pengamanan tersendiri sehingga wisatawan bisa lebih nyaman, meski rasa deg-degan tidak akan hilang sepenuhnya. Tidak apa-apa itu wajar kok, asalkan nyalimu jangan sampai ciut setelah melihat bintang seperti hiu atau buaya mengeleparkan ekornya di perairan. Sekilas seperti itulah gambarannya berenang bersama binatang buas. Lalu di mana saja kamu bisa mencobanya? Simak ulasan berikut ini.

1. Taman Safari Indonesia Bogor

Disebut juga Safari Water Park, sebuah tempat yang dibangun sebagai wahana liburan dan mengenal alam liar, termasuk juga penghuni-penghuninya seperti hewan dan tumbuhan. Indonesia memiliki beberapa Taman Safari, salah satu yang paling unik ada di Bogor, Jawa Barat. Area yang digunakan mencapai 2 hektare, di lahan seluas itu pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seperti menjelajahi hutan tempat habitat hewan liar berada, hingga bermain di taman-taman cantiknya.

Buaya [image source]
Buaya [image source]

Kamu nggak akan bosan karena terdapat sarang buaya yang bisa kamu datangi, nggak Cuma lihat dari jauh tapi ikuti berenang di dalamnya. Jangan takut karena antara kamu dan buaya dipisahkan oleh akuarium raksasa. Biaya masuknya nggak mahal, cukup dengan membayar dua puluh lima ribu rupiah saja kamu sudah bisa uji nyali bersanding dengan predator ganas.

2. Crocosaurus Cove, Australia

Tak jauh dari Indonesia, tepatnya di negeri tetangga yaitu Australia buaya juga bisa dijadikan daya tarik dan tantangan untuk traveler. Kita semua tahu, bahwa hewan pemakan daging itu bisa menjadi teror yang menakutkan karena nafsu makan dan cara menangani santapannya. Namun dengan cara-cara tertentu buaya ditempatkan dalam kolam besar. Para pengunjung akan memasuki sebuah wadah kaca dan setelah itu di masukan dalam kolam berisi buaya, ih serem-serem bikin penasaran gitu.

Mungkin si buaya akan agresif dan berusaha mencapaimu. Namun, tenang wadah kaca itu sangat kuat bahkan gigi tajam buaya tidak akan memecahkannya. Lokasinya berada di pusat Kota Darwin dan diberi nama Crocosaurus Cove. Tersedia juga kolam yang berisi buaya kecil untuk wisatawan yang masih anak-anak.

3. Gansbaai, Afrika Selatan

Buaya boleh jadi raja di Sungai, Singa jadi penguasa Hutan, lalu bagaimana dengan lautan? Terdapat pemangsa ganas yang namanya cukup bikin gentar yaitu hiu. Banyak industri hiburan yang membuat film bertema serangan hiu. Jangan Cuma nonton di film saja, kamu juga harus mencoba berhadapan langsung dengan karnivora itu.

Datanglah ke Gansabaai di Afrika Selatan, di sana ada sarang hiu putih yang ukurannya besar-besar. Untuk keamanan, wisatawan akan masuk dalam sebuah kurungan besi. Setelah itu hiu akan dipancing agar berenang mendekat. Pada saat itu, jangan sekali-kali kamu mengeluarkan tangan atau anggota badan lain ke luar kurungan itu, atau gigi hiu akan menancap menembus kulitmu.

4. Fiji

Fiji ini adalah kepulauan yang memiliki keindahan membahana. Tidak hanya di darat, tapi juga baharinya. Terdapat terumbu karang dan biota laut yang tersebar di beberapa titik snorkeling dan diving. Semua keren, namun ada beberapa yang menyuguhkan tantangan mendebarkan yaitu berenang dengan Hiu. Yang akan kamu temui di tempat ini adalah jenis whitetip shark, silvertip shark, hingga jenis ganas seperti bull shark dan tiger shark.

Itulah beberapa tempat yang penuh tantangan di mana temanmu berenang adalah pemangsa-pemangsa gahar, jadi nggak sabar ingin segera ke sana kan?

One Comment

Leave a Reply
  1. Wanjirr serem amat. apalgi di Crocosaurus Cove, Australia. Jantung ane nggak bakal tahan nih. Baru dua menit di sana pasti pingsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *