Berego, Kuliner Belitung yang Enaknya Nggak Neko-neko

Belitung yang punya julukan sebagai Maldiven van Andalas adalah tempat yang nyaman penuh hal mengagumkan. Pamornya saat ini terus saja melonjak dan menyaingi daerah-daerah lain sebagai pusat pariwisata di Indonesia. Alamnya memang keren, namun ada yang lebih ampuh menyihir para wisatawan hingga membuat mereka betah berlama-lama di sana. Kamu mungkin bisa menebak jawabannya. Ya benar, jawabannya adalah kuliner Belitung yang memiliki rasa lezat tanpa tanggung-tanggung.

Jenis dan bentuknya banyak, sebut saja pais, suto dan Mie Belitung, hingga minuman kopi khas yang legendaris. Namun nggak ada yang seperti berego, hidangan mantap yang pas dijadikan sebagai teman nongkrong atau bersantai. satu porsi saja sudah bisa bikin kamu kenyang.
Hal itu bisa terjadi karena bahan utama yang digunakan adalah tepung beras yang dicampur sagu. Dua-duanya mengandung karbohidrat.

Berego [image source]
Ketika adonan yang dibuat sudah matang dengan cara dikukus, maka tidak disajikan begitu saja. Masih harus digulung kemudian diiris-iris membentuk bulatan kemudian disiram dengan kuah kari ikan super nikmat. Teksturnya kenyal ketika masuk ke dalam mulut, kamu akan mencicipi rasa manis dan gurih dari kuah ikan dalam semangkok berego.

Meski termasuk kuliner Belitung yang khas, namun keberadaannya masih jadi primadona. Bisanya sih dijadikan menu alternatif saat ada acara-cara besar. Namun jika kamu nggak sabar ingin segera menyantapnya, datanglah ke Kota Belitung. Cari Rumah Makan Belitong Timpo Duluk yang terletak di Jalan Lettu Mad Daud, Tanjung Pandan. Berego adalah sebagian dari kuliner Belitung yang menggugah selera, lengkapi petualanganmu dengan mencoba menu lainnya. Daftar selengkapnya ada di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *