6 Surga Belanja di Batam, Murah dan Lengkap

Advertisement

Batam, salah satu pulau di Indonesia yang mendapatkan julukan sebagai surganya belanja. Mengapa demikian? Tentu saja karena harga barang di pulau ini relatif murah. Murah meriahnya barang di Batam ini lantaran pasokan yang datang bukan dari tanah Jawa, melainkan luar negeri. Seperti yang diketahui, lokasi Batam memang lebih dekat dengan negeri Jiran, Malaysia dari pada pulau-pulau besar di Indonesia. Nah, jika kamu berniat untuk berbelanja di sela-sela liburan mengunjungi tempat wisata Batam, Yuk, intip lokasi perbelanjaan yang disebut sebagai surganya para pecinta shopping di bawah ini. Dijamin, harganya murah meriah dan kualitas barangnya tidak murahan.

1. Pasar Aviari

Pasar Aviari Batam
Pasar Aviari Batam [image source]

Meski bukan orang Batam, pasti pernah dengar nama pasar satu ini. Yap, Pasar Aviari bukan hanya dikenal di Batam melainkan hampir seluruh wilayah di Indonesia. Bagaimana tidak terkenal, pasar satu ini merupakan kawasan perbelanjaan barang second paling terkenal di Indonesia. Kendati bukan barang baru, ternyata produk yang dijual disini laku keras. Apalagi gadget dan juga beberapa barang elektronik lainnya yang ternyata disupply dari negara Malaysia dan Singapura. Pun demikian, ternyata pakaian dan juga perlengkapan rumah tangga di pasar Aviari juga terkenal murahnya.

Pasar Aviari
Pasar Aviari [image source]

Lokasi : Buliyang, Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau

2. Panbil Mall

Panbil Mall Batam
Panbil Mall Batam [image source]

Terletak di kawasan industri Muka Kuning, Panbil Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling mentereng di Batam. Selain memiliki toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan, pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 2012 lalu ini juga menyajikan beberapa tempat makanan yang hits banget. Tentu saja, masakan yang dijual di Panbil ini adalah masakan nusantara dari Sabang sampai Merauke. Mall cantik yang bisa ditempuh selama 10 menit dari pelabuhan Batam Center ini pun juga memiliki beberapa toko oleh-oleh yang dapat kamu kunjungi sebelum meninggalkan pulau Batam.

Panbil Mall
Panbil Mall [image source]

Lokasi : Jl. Ahmad Yani, Muka Kuning, Sungai Beduk, Kabil, Nongsa, Kota Batam.

3. Batam City Square

Batam City Square, Batam
Batam City Square, Batam [image source]

Pusat perbelanjaan terbesar dan termewah yang ada di Batam, jawabannya adalah Batam City Square. Mall mewah satu ini terbilang strategis lantaran tepat berada di pusat kota. Karena hal tersebut pula, tak heran jika Batam City Square tak pernah sepi pembeli. Seperti Panbil Mall, Batam City Square juga menyediakan beragam toko kebutuhan sehari. Dari mulai pakaian, alat kecantikan, restoran, food court, hingga bioskop ada di sini. Tentu saja barang-barang yang dijual disini sangat murah dibandingkan pusat perbelanjaan di pulau Jawa.

Batam City Square
Batam City Square [image source]

Lokasi : Jl. Bunga Raya, Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam

4. Diamond City Mall

Diamond City Mall, Batam
Diamond City Mall, Batam [image source]

Cari baju muslimah untuk wanita maupun pria? Diamond City Mall tempatnya. Surganya belanja yang terletak di Jl. Duyung Kota Batam, Kepulauan Riau ini bukan hanya menyediakan baju muslimah saja tapi juga menjual beragam produk muslimah yang belakangan ini hits banget. Mulai dari jilbab, sarung, mukenah hingga baju kaftan dijual murah di sini. Bukan hanya produk dari luar negeri, ternyata Diamond City Mall juga menjual beberapa merek lokalan Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk setiap barang pun sangat murah dibandingkan dengan mall-mall besar lainnya.

Diamond City Mall
Diamond City Mall [image source]

Lokasi : Jl. Duyung Kota Batam, Kepulauan Riau

5. Nagoya Hill

Nagoya Hill, Batam
Nagoya Hill, Batam [image source]

Mall besar satu ini bukan di Jepang, melainkan ada di Batam, loh. Surga belanja satu ini sangat terkenal lantaran memiliki pertokoan dengan jumlah yang sangat banyak dan dekat dengan hotel termewah di Batam. Selain baju dan juga barang elektronik, ternyata Nagoya Hill juga memiliki berbagai barang berkualitas tinggi dengan harga miring. Selain dapat menikmati murah meriahnya produk di Batam, Nagoya Hill juga menyediakan beragam macam makanan baik dari luar maupun dalam negeri yang super enak. Makin keren, Nagoya Hill ternyata di kelilingi tempat cantik mulai dari menara masjid Jabal Arafah hingga pemandangan bangunan lainnya.

Nagoya Hill
Nagoya Hill [image source]

Lokasi : Jl. Teuku Umar No.1, Lubuk Baja, Batam

6. Top 100 Batu Aji

Mall Top 100 Tembesi, Batam
Mall Top 100 Tembesi, Batam [image source]

Bukan hanya menyediakan barang murah tapi tak murahan, ternyata pusat perbelanjaan satu ini benar-benar sempurna untuk menghabiskan uang ketika berlibur ke Batam. Bersama dengan orang tercinta, kamu dapat menikmati beberapa fasilitas mewah seperti kolam renang, wave pool hingga current pool ketika datang berkunjung ke Top 100 Batu Aji. Dipastikan liburan sekaligus belanja tahunanmu bakalan bermakna jika meluangkan waktu beberapa jam untuk datang ke mall besar di Batam ini.

Mall Top 100 Tembesi
Mall Top 100 Tembesi [image source]

Lokasi Jl. Letjen Suprapto Tembesi Sagulung Batam

 

Selain berbelanja di surganya, jangan sampai lupa untuk bersanti di pinggir pantai dengan sunset yang epik di Batam. Atau mencicipi makanan yang terkenal dan sangat diburu seperti Bolu Pisang dengan berbagai varian rasa dengan harga terjangkau. Nah, sudah siap berbelanja di Batam kan?

Advertisement
Tags
Explore Batam Kuliner Batam wisata batam
Share