Tak kalah dengan Lombok, Sumbawa Juga Punya Beach Bar Keren

Beach Bar di Sumbawa

Bali dan Lombok terkenal sebagai surganya bar keren bagi wisatawan mancanegara. Beragam konsep tempat nongkrong unik mulai dari rooftop bar hingga beach bar tersedia di Bali dan Lombok. Jangan salah, ternyata Sumbawa juga punya beach bar keren. Penasaran kan dengan keunikannya? Berikut rangkumannya!

Manjareal Beach Bar

Manjareal Beach Bar yang terletak di tepi Pantai Saliper Ate
Manjareal Beach Bar yang terletak di tepi Pantai Saliper Ate [image source]
Beach Bar pertama yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan saat liburan ke Sumbawa adalah Manjareal Beach Bar. Tempat nongkrong satu ini berada di Labuhan Badas dan cukup dekat dengan objek wisata populer di Sumbawa. Manjareal berlokasi di pinggir pantai dengan hampir seluruh bangunannya terbuat dari kayu. Selain menikmati minuman dan makanan, kamu pun dapat melihat panorama pantai dengan airnya yang bening langsung dari sini. Belum lagi dengan pertunjukan musik yang membuat liburanmu makin menyenangkan.

Suasana Manjareal di Saat Malam Hari
Suasana Manjareal di malam hari [image source]
Nama : Manjareal Beach Bar
Alamat: Karang Dima, Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: 17.00–01.00

Pantai Poto Batu

Pantai Potobatu, objek wisata sekaligus bar keren di Sumbawa [image source]
Tak hanya sebuah objek wisata, Pantai Poto Batu juga sebuah bar yang terletak di Kecamatan Jereweh, Taliwang. Seperti Manjareal Beach Bar, tempat nongkrong yang berada tepat di pinggir pantai ini dibangun menggunakan kayu. Pun sederhana, namun kamu bakalan betah lama-lama di sini. Bagaimana tidak, minuman menyegarkan kamu bakalan dimanjakan dengan deburan ombak serta pemandangan sunset yang sempurna. Selain itu, kamu juga bisa menemui beberapa spot instagram-able yang bisa digunakan sebagai latar dari foto-fotomu. Wah, keren bukan?

Spot foto keren di Pantai Potobatu Sumbawa [image source]
Nama : Pantai Poto Batu
Alamat : Jl. Raya Labuhan Lalar, Labuan Lalar, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat
Telepon : 0812-3694-9450

Bar Amanwana Resort

Amanwana Resort Keren
Beach Bar di Amanwana Resort yang langsung menghadap laut [image source]
Salah satu tujuan wisatawan saat liburan ke Sumbawa adalah bermalam di Moyo Island. Pulau eksotis dengan luas 350 km2, ketinggian maksimum 671 m dan garis pantai 88 km ini memiliki beberapa resort yang menawarkan pemandangan laut super keren. Salah satunya adalah Amanwana Resort yang juga mempunyai bar keren untuk nongkrong bareng sahabat. Desainnya pun unik lantaran semi terbuka dan langsung menghadap ke samudera. Nah, kalau traveling ke Moyo, kamu wajib bermalam di resort satu ini.

Amanwana Resort
Salah satu kamar Amanwana Resort yang keren [image source]
Nama : Amanwana Resort
Alamat: Pulau Moyo, Labuhan Badas, Labuan Aji, Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
Telepon: (0371) 22233

Bar di Whales and Waves Beach Resort

Whales and Wave
Whales and Waves Beach Resort Sumbawa [image source]
Satu lagi resort yang juga menyediakan tempat nongkrong kece bersama sahabat. Akomodasi ini adalah Whales and Waves Resort yang terletak kecamatan Taliwang. Selain dapat menikmati ragam minuman dan makanan yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp25.000, kamu juga dapat melihat para bule selancar di sini. Ya, Whales and Waves menjadi salah satu tempat bermalam favorit bule untuk menikmati pemandangan tropis di Sumbawa.

Wales and Wave Sumbawa
Bar Whales and Waves Sumbawa [image source]
Nama : Whales and Wave Beach Resort
Alamat: Desa Labuan Kertasari, Kec. Taliwang, Labuan Kertasari, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat
Telepon: 0821-4466-6777

Wah, sudah tahu kan mana saja beach bar dengan pemandangan cantik yang ada di Sumbawa? Nah, siapa nih yang ingin jajal sensasinya liburan di pulau eksotis satu ini? Next