Keren, Ada Bus Khusus dari Mall dan Hotel Untuk Bandara Ini!

Advertisement

Soekarno-Hatta merupakan salah satu bandara teraktif dan tersibuk di Indonesia. Semenjak tahun 2010 lalu, tempat ini melayani penumpang terbanyak di Asia Tenggara dan menempati posisi ke-16 di dunia. Seiring dengan peningkatan jumlah tersebut, fasilitasnya juga makin berkembang dan tentu memberikan kenyamanan kepada banyak orang.

Pun demikian, tidak dapat dipungkiri jika akses dari atau ke Soekarno-Hatta masih menjadi masalah besar. Apalagi dengan kenyataan bahwa Jakarta tidak luput dari kemacetan. Mengatasi hal tersebut, PT KAI membangun jalur kereta yang menghubungkan bandara dengan Stasiun Manggarai. Tidak hanya itu, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) juga akan menyediakan transportasi tujuan Bandara Soekarno-Hatta.

Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta [image source]
Dilansir dari Detik, BPTJ  meluncurkan angkutan Jakarta Airport Connexion atau disingkat JAConnextion dan akan mulai beroperasi pada tanggal 30 Mei 2017 mendatang. Uniknya lagi, angkutan baru berupa bus ini akan melayani pemberangkatan penumpang dari hotel-hotel dan mal di Jabodetabek ke bandara. Akses transportasi baru tersebut diharapkan dapat memudahkan penumpang tanpa perlu menyewa mobil atau naik taksi.

Jaconextion
Jaconextion [image source]
Tidak kalah nyaman dengan angkutan biasanya, armada penjemputan dari hotel nantinya mengandalkan mikrobus dengan kapasitas 20 tempat duduk. Sementara dari pusat perbelanjaan akan menggunakan bus besar. Sekedar informasi, beberapa operator yang nantinya akan mengoperasikan JAConnexion adalah Perum Damri, Blue Bird, Sinar Jaya dan Perum PPD. Sementara hotel yang akan dilewati oleh JAConnexion ini antara lain Borobudur, Alia, Luminor, Aryaduta, Sari Pan Pasific, Sahid Jaya, Grand Cemara, Amari Thamrin City dan beberapa lainnya.

Angkutan Bandara
Angkutan Bandara [image soure]
Untuk kamu yang berniat menggunakan bus JAConnexion juga bisa menunggu di pusat perbelanjaan seperti Taman Anggrek, Plaza Senaya, ITC Cempaka Mas, Kelapa Gading serta ITC Tanah Abang. Sangat menarik untuk dicoba bukan? Kemacetan di Jakarta memang tidak bisa dihindari dengan mudah. Namun dengan adanya transportasi khusus ini, pasti rutinitasmu di ibukota menuju bandara tidak akan terganggu. Nah, tertarik untuk mencobanya? Tunggu hingga akhir bulan Mei ya!

Advertisement
Tags
Bus Indonesia Jakarta Jawa Barat Transpotasi
Share