Jadi Bandara Terbaik di Dunia, Kamu Sudah Pernah ke Changi?

Advertisement

Bagi traveler yang sering bepergian, bandara sudah seperti rumah kedua. Tidak hanya sekali, bisa jadi tempat ini sering dikunjungi dalam satu minggu. Sayangnya, tidak semua bandara memiliki fasilitas lengkap. Bahkan ada beberapa di antaranya yang kekurangan tempat duduk sehingga calon penumpang pesawat lesehan di lantai.

Siapa sangka, adanya fasilitas ternyata juga berpengaruh besar kepada penilaian beberapa kalangan. Dilansir dari situs Independent, predikat bandara terbaik di tahun 2017 versi Skytrax masih jatuh pada Bandar Udara Internasional Changi. Ya, terminalnya pesawat di Singapura ini berhasil mempertahankan predikat tersebut sejak tahun 2014 dengan mengusung arsitektur bangunan indah, operasi efisien serta fasilitas mewah. Sehingga tidak ada yang namanya penumpang terlantar hingga tidur di lantai.

Transit di Bandara Changi
Transit di Bandara Changi [image source]
Gelar tersebut memang pantas disandang oleh Bandara Changi. Bagaimana tidak, hampir setiap tahunnya mereka melakukan pembangunan untuk mempercantik bagian luar dan dalam. Ya, seperti yang kita tahu, bandara cantik ini tidak hanya berisi ruang tunggu tapi juga menyediakan beragam wisata Singapura yang menarik. Bahkan dalam waktu satu malam, kamu bakalan puas hanya berkeliling tempat ini.

Kolam Ikan di Bandara Changi
Kolam Ikan di Bandara Changi [image source]
Destinasinya memanjakan wisatawan dari berbagai dunia dengan ratusan toko, restoran dan juga hotel transit. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat berbagai macam tanaman asli mulai dari anggrek, kaktus, teratai hingga bunga matahari di taman. Selain itu, kamu juga bakalan takjub melihat ada air terjun di dalam sini. Yap, destinasi bernama Rain Vortex tersebut merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 130 kaki. Kabarnya, di tahun 2019 mendatang wisata dengan pertunjukan cahaya dan suara spektakuler ini bakal memanjakan para tamu bandara. Wah, tunggu sebentar lagi ya!

Taman di Bandara Changi
Taman di Bandara Changi [image source]
Seperti hotel berbintang, kamu juga bisa menonton bioskop gratis saat transit di bandara ini. Selain itu, kamu juga bisa berenang cantik di lantai atas bandara. Nah, kamu pun dapat mengakses internet secara cuma-cuma dengan memakai wifi di sini. Berbicara mengenai fasilitas yang disediakan Bandara Internasional Changi memang tidak ada habisnya. Belum lagi dengan pelayanan yang ramah hingga petunjuk yang lengkap dan sangat membantu. Tidak heran jika bandara ini selalu menjadi yang terbaik.

Wah, salah satu strategi Bandara Internasional Changi yang dapat dicontoh adalah pelayanan mereka yang cepat tanggap. Selain itu, mereka tidak ragu untuk memberikan hiburan memuaskan. Nah, bisa dibayangkan bukan jika Indonesia memiliki bandara seperti di Singapura, tidak hanya wisatawan, penduduk asli juga bakal betah lama saat transit di bandara.

Advertisement
Tags
bandara Luar negeri Singapore
Share