Ternyata di Bali ada Kebun Binatang Sekeren Ini

Pantai adalah hal yang pertama terbayang saat mendengar kata Bali. Padahal, masih banyak objek wisata Bali lain yang tak kalah indah. Misalnya saja Gianyar dan Ubud, daerah sempurna yang menawarkan panorama hijau khas pedesaan Bali asli, cocok bagi wisatawan yang ingin menjauh sejenak dari kepadatan Kuta atau Seminyak. Khususnya untuk menghabiskan waktu saat libur Lebaran yang sudah di depan mata ini, nih.

Berinteraksi Langsung dengan Hewan

Bremain dengan Burung di Bali Zoo
Bremain dengan Burung di Bali Zoo

Kebun binatang ada di hampir setiap kota. Di Batu, terdapat Secret Zoo berada di pegunungan. Ternyata Pulau Dewata juga punya Bali Zoo yang tak kalah keren. Hampir tak ada hewan yang dibiarkan diam di kandang sempit. Dari siamang hingga macan dibiarkan berkeliaran seperti di alam bebas. Kakak tua dan burung cantik warna-warni akan menyambutmu dengan suka cita. Pasangan harimau tinggal di wilayah dan hanya dipisahkan oleh sungai yang tidak mungkin dilewati. Pengunjung pun bisa melihat dari dekat. Seru banget!

Bermain dengan Orang UtanBermain dengan Orang Utan

Binatang Gendut dan Bahagia

Keenan Pearce main bersama Gajah di Bali Zoo
Keenan Pearce main bersama Gajah di Bali Zoo [image source]
Memang tidak sedikit berita tentang hewan yang berakhir mengenaskan di kebun binatang. Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Bali Zoo. Dari tiket masuk dan juga donasi pengunjung, seluruh penghuni di hutan kecil ini sangat terjamin kesehatan, juga psikologisnya. Setiap gajah memiliki 2 hari libur dalam seminggu dan bebas bermain air sepuasnya. Ada jadwal rutin untuk cek kesehatan bagi setiap hewan, lho. Untuk orang utan, akan ada petugas untuk menjaga agar tidak ada turis yang menyentuh. Bahkan, pawang gajah yang dibawa langsung dari Sumatera pun mengakui bahwa binatang-binatang tersebut sangat gendut dan bahagia.

Check up rutin di Bali Zoo
Check up rutin di Bali Zoo [image source]

Penuh Kejutan

Makan Siang dengan Gajah di Bali Zoo
Makan Siang dengan Gajah di Bali Zoo

Lucunya orang utan tak hanya bisa kamu lihat dari kejauhan. Di Bali Zoo, kamu dapat sarapan bareng mereka, tentu saja di Gayo Restoran. Ada aturan tak boleh menyentuh, kecuali orang utan yang ingin menggandeng tamu. Dengan ini kesehatan si binatang tetap terjamin. Tak hanya itu, makan siangmu akan ditemani singa di Wana Restoran. Belum cukup, saat malam hari ada kejutan bermain dengan little crocodile juga landak lucu yang akan menghibur acara makan malammu. Masih ada kejutan lain berupa fire dance dari pemuda setempat yang akan membuatmu terkagum-kagum. Wah, di mana lagi yang bisa begini ini?

Atraksi Fire Dance di Bali Zoo
Atraksi Fire Dance di Bali Zoo

Bersih dan Sangat Asri

Bali Zoo asri
Bali Zoo asri [image source]
Wisata dengan atraksi hewan cenderung kotor karena ramai pengunjung, juga beraroma tidak sedap dari binatang-binatang. Namun, Bali Zoo sangat memperhatikan lingkungan sehingga wisatawan yang datang, juga penghuni di dalamnya sangat nyaman. Kandang yang bersih, juga pepohonan hijau membuat suasana sekeliling zoo menjadi sangat menyenangkan. Lingkungannya cocok untuk liburan keluarga. Bahkan wisata ini juga bisa dinikmati oleh mereka yang duduk di kursi roda, pun orang tua yang membawa stroller untuk bayi.

Tempat tinggal bagi hewan yang bersih
Tempat tinggal bagi hewan yang bersih [image source]

Wisata Keluarga yang Sempurna

Memberi makan rusa di Bali Zoo
Memberi makan rusa di Bali Zoo [image source]
Berbagai wahana di Bali Zoo akan terus dikembangkan. Binatang-binatang akan dikelompokkan berdasarkan asalnya, seperti Kampung Sumatera yang berisi gajah dan harimau. Di dalam wisata ini juga sudah dilengkapi water park. Berbagai atraksi satwa pun dikemas sangat menarik dan tidak membosankan. Bisa juga lho memberikan makan pada rusa dengan langsung masuk ke kandanganya. Lemur yang dikenal lewat film animasi Madagascar juga bisa ditemukan di sini, lho. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pasti bisa sangat bersenang-senang di sini.

Memberi makan lemur di Bali Zoo
Memberi makan lemur di Bali Zoo [image source]
Bali Zoo

Alamat : Jl. Raya Singapadu Banjar Seseh Sukawati Batuan Sukawati Gianyar Bali, Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Nomor Telepon : (0361) 294357
Jam Buka : 09:00 – 17:00
Website : bali-zoo.com
Harga Tiket Dewasa : Rp110.000,00
Harga Tiket Anak : Rp85.000,00

Nah, sudah terbayang kan keseruan apa saja yang bisa didapatkan saat bemain ke Bali Zoo. Lokasinya juga tak jauh dari Ubud, di mana toko yang menjual kerajinan-kerajinan khas berjejeran. Yakin tak mau ke Bali Zoo? Next