Hotel di Tanjung Bira dengan Suasana Ala Santorini

Akomodasi Tanjung Bira, Balatoa

Sudah punya rencana untuk mengisi liburan Lebaran? Bali dan Lombok mungkin akan sangat penuh dengan turis. Ada banyak daerah di Indonesia yang juga mempunyai pantai eksotis. Salah satunya adalah Tanjung Bira yang ada di Sulawesi Selatan. Tak seperti di Pulau Dewata, tempat menginap di daerah pantai ini sangat terjangkau, namun tetap menawarkan pemandangan yang memukau. Ini dia salah satunya.

Ada Santorini di Indonesia

Balatoa, Tanjung Bira
Balatoa, Tanjung Bira [image source]
Santorini, pulau yang berada di dekat daratan Yunani ini dikenal dengan nuansa putih bersih dengan sedikit aksen warna birunya. Keseragaman yang terlihat membuat daerah ini terlihat indah dan cantik saat dijadikan latar belakang selfiemu. Kini, tak perlu ke luar negeri untuk menikmati pemandangan seperti ini. Di Tanjung Bira, ada Balatoa, tempat menginap yang dibuat dengan konsep Santorini mini.

Kamar di Balatoa, Tanjung Bira
Kamar di Balatoa, Tanjung Bira [image source]

Tempat Menginap Instagramable

Suasana Santorini di Balatoa
Suasana Santorini di Balatoa [image source]
Tak bisa dipungkiri, model yang Instagramable dan juga interior yang kece menjadi salah satu daya tarik yang kuat untuk mengundang pengunjung untuk datang. Balatoa pun tahu apa yang diinginkan anak muda kekininian. Diciptakanlah tempat menginap dan menambahkan nuansa Santorini dengan kamar-kamar yang berwarna putih biru, juga tambahan pink yang lucu. Di setiap sudutnya, tempat ini sangat menggemaskan dan akan membuatmu betah untuk tinggal berlama-lama.

Balatoa, Tanjung Bira yang Instagramable
Balatoa, Tanjung Bira yang Instagramable [image source]

Selangkah Sudah Sampai Pantai

Cantiknya Balatoa, Tanjung BIra
Cantiknya Balatoa, Tanjung BIra [image source]
Lokasinya berada pas di tepi Pantai Tanjung Bira. Keluar dari kamar, wangi laut sudah tercium. Berjalan kaki sedikit saja, kamu sudah bisa bermain air di Tanjung Bira. Pantai satu ini terkenal dengan pasirnya yang putih bersih. Airnya pun sangat jernih dan mengundang untuk bermain lama-lama dengan o0mbaknya. Warung-warung berderet di sepanjang pinggir pantai bisa dijadikan tempat istirahat. Kalau mau kembali ke tempat menginap pun kamu tak perlu berjalan jauh.

Tempat menginap Balatoa, Tanjung Bira
Tempat menginap Balatoa, Tanjung Bira [image source]

Berenang dengan Penyu

Pulau Liukang Loe
Pulau Liukang Loe [image source]
Ada beberapa destinasi cantik lainnyayang bisa dikunjungi saat berada di Tanjung Bira. Berjarak sekitar 20 menit, kamu akan menemukan Pulau Liukang Loe. Di sini kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan panorama lautnya yang sangat jernih. Salah satu yang ditawarkan pada pengunjung adalah wisata berenang dengan penyu. Yang perlu diperhatikan, meski terlihat ramah dan baik-baik saja, usahakan jangan menyentuh atau melakukan kontak fisik dengan binatang agar tidak meninggalkan trauma, ya.

Berenang dengan penyu di Pulau Liukang Loe
Berenang dengan penyu di Pulau Liukang Loe [image source]

Menyelam di Spot yang Cantik

Diving di Bira
Diving di Bira [image source]
Selain berenang dengan penyu, hal lain yang bisa dilakukan saat berada di Tanjung Bira adalah menyelam. Adalah Bira Dive Camp yang terhitung belum lama dibuka. Dibanding menyelam di Derawan atau Karimunjawa, biaya di sini sudah sangat miring. Keindahan bawah lautnya pun masih sangat terjaga dan siap membuat liburanmu menjadi terkesan. Jika belum banyak pengalaman, ada baiknya selalu pergi dengan instruktur yang sudah disediakan, ya.

Bira Dive Camp
Bira Dive Camp [image source]
Nah, percaya kan kalau Tanjung Bira juga tak kalah indah dan menyenangkan dengan Bali atau Lombok? Apalagi menginap di Balatoa yang berada di kawasan Pantai Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan, berjarak 4 jam dari Makassar. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan liburan di sini? Next