Bakso dan Sop Sumsum Enak di Malang

Advertisement

Bakso Malang hadir dalam berbagai bentuk serta rasa yang lezat. Sekali gigit langsung bikin nafsu bersantap jadi bangkit, apalagai saat kuahnya masih hangat ditambah dengan sambal yang pedas banget. Meski makan sambil ngos-ngosan, pasti oke saja. Ada satu varian yang nampak biasa tapi rasanya mewah yaitu bakso sumsum. Selain itu, yang janis sop juga mantap. Tidak percaya? Coba datang ke 4 Warung di Malang ini.

1. Sop Sum-Sum Pak Kayin

Sop Sumsum Pak Kayin [image source]
Sudah tahu kan apa itu sum-sum, salah satu bagian sapi di dalam tulang yang memiliki banyak khasiat dan gizi. Ketika dimasak dengan bumbu tertentu juga gurih dan enak. Di Malang ada Warung Pak Kayin yang menjual menu andalan berupa sop dengan kuah dan tulang sapi. Ada juga irisan wortel dan taburan daun bawang. Lembutnya sumsum bisa kamu nikmati dengan sedotan, nikmat banget.

Sop Sumsum Pak Kayin [image source]
Lokasi :  Jl. Cengger Ayam I No.10, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timu

Telepon : (0341) 494203

2. Bakso Sumsum Cak Hadi

bakso cak hadi [image source]
Letaknya ada di Singosari, daerah di Malang yang mengingatkan kita pada Bakso Cak Kar. Karena sedikit masuk ke dalam gang, maka kamu harus pasang mata ketika mencarinya. Meski begitu, untuk rasa yang enak dari menu ala Cak Hadi, perjuanganmu tidak akan sia-sia. Satu porsinya dihargai sekitar Rp16.000,00. Jangan menyebutnya mahal dulu, karena kamu akan mendapat 1 bakso ati, 1 bakso urat, 1 bakso telur puyuh, 1 bakso telur ayam, 1 bakso halus, 1 tahu, dan 1 bakso sumsum.

Bakso Sumsum Singosari [image source]
Lokasi : Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur

Telepon : 0812-3319-1818

3. Bakso Sum-sum Sawojajar

Bakso Sum-sum Sawojajar [image source]
Kenapa bakso sumsum itu nagih dan beda? Kamu yang sudah pernah merasakan langsung pasti tahu jawabannya. Apalagi kalau bukan sensai lelehan sumsum saat bakso digigit. Semua ini bisa kamu dapatkan dengan datang ke kedai Primarasa Sawojajar. Meski belum lama dibuka, tapi sudah menarik banyak perhatian pembeli. Selain enak, harganya juga terjangkau.

Ilustrasi Bakso Sawojajar [image source]
Lokasi : Jalan Danau Kerinci Raya Blok C1, Kedungkandang, Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang

Telepon : 0857-0670-7730

4. Bakso Moncrot dan Sumsum Tulang Suante Saeank

Sop sum-sum [image source]
Namanya benar-benar kekinian ya, seperti menu yang disuguhkan. Makanlah dengan santai dan jangan buru-buru, nikmati setiap sendokan kuah, gigitan bakso serta sedotan sumsum pada tulang sapi yang gurih. Dengan begitu, kamu akan lebih menikmati menu andalan Warung Suante Saeank. Letaknya memang ada di pinggiran Kota Malang, tak jauh dari Gor Ken Arok. Bila bingung kamu bisa tanya pada orang sekitar. Soal makanan sudah jelas ada bakso dan sumsum, sedangkan untuk menyegarkan tenggorokan ada minuman seperti jus hingga kopi.

Sop sum-sum [image source]
Lokasi : Jl. Manisa, Bumiayu, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur

Itulah beberapa kuliner Malang berupa bakso dan sop sumsum yang enak dan layak dicoba. Kamu punya tempat favorit lainnya? Coba bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Advertisement
Tags
bakso malang Explore Kuliner Surabaya kuliner kuliner malang
Share