Bakso Panjang Sleman, Paling Pas Dinikmati Saat Ramadan

Belakangan ini pecinta kuliner dihebohkan dengan sajian enak berupa bakso beranak. Ya, sebuah kuliner dari daging yang di dalamnya berisi bakso lain dengan ukuran lebih kecil. Soal rasa, tentu saja benar-benar lezat dan membuat lidah bergoyang. Namun, lebih dari itu, ada inovasi lain yang tidak kalah menggoda yaitu bakso panjang yang banyak dijual di Sleman. Wah, penasaran dengan bentuk dari kuliner yang cocok disantap saat berbuka ini?

1. Bakso Panjang Mas Peno yang Enak Luar Biasa

Bakso Panjang Mas Peno
Bakso Panjang Mas Peno [image source]
Bakso beranak memang tengah hits di kalangan pecinta kuliner. Namun, bakso berbentuk seperti sosis dengan ukuran besar ini tidak kalah menarik perhatian. Tidak disajikan utuh, biasanya dipotong dengan bentuk spiral agar memudahkan pelanggan saat menyantapnya. Nah, salah satu yang menyediakan menu ini adalah Kedai Mas Peno. Tentu saja rasanya juara banget.

Kedai Bakso Mas Peno
Kedai Bakso Mas Peno [image source]

2. Kuliner Enak di Kawasan Pendowoharjo

Bakso Enak di Sleman
Bakso Enak di Sleman [image source]
Bakso Panjang Mas Peno memang menggiurkan. Bagaimana tidak, racikan bumbu di dalam bakso sangat terasa dari gigitan pertama. Belum lagi dengan kuah kaldu yang sedapnya pas dan tidak bau amis. Selain berbentuk panjang, dalam satu porsi juga terdapat bakso bulat yang tidak kalah enak dengan tambahan mie putih serta tahu. Semuanya terasa makin nikmat dengan siraman kuah hangat. Hidangan nikmat ini bisa disantap sejak pukul 9 pagi hingga 9 malam. Saat puasa seperti ini bahkan tidak pernah sepi dan makin ramai menjelang maghrib.

Kuliner Menggoda di Sleman
Kuliner Menggoda di Sleman [image source]
Nama : Special Bakso Panjang & Mie Ayam Mas Peno
Alamat: Jalan Pendowoharjo, Kleben, Pendowoharjo, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Telepon: 0852-2981-1114
Jam buka: 09.00–21.00
Harga : Rp10.000,-

3. Bakso Panjang Sleman Tresno Roso

Bakso Panjang Tresno Roso
Bakso Panjang Tresno Roso [image source]
Kuliner satu ini memang tengah digandrungi oleh banyak penikmat makanan. Selain di kawasan Pendowoharjo, bakso panjang juga dijual di Jl. Kebon Agung, Margoagung. Tempatnya bernama Mie Ayam dan Bakso Panjang Tresno Roso. Bentuknya tidak jauh beda, yaitu menu bakso memanjang yang dipotong menjadi beberapa bagian. Nah, soal rasa tentu saja tidak kalah nikmat. Kamu juga wajib coba makanan lezat satu ini saat liburan ke Sleman.Bakso Panjang Tresno Roso SlemanBakso Panjang Tresno Roso Sleman [image source]

Nama : Bakso Panjang & Mie Ayam Tresno Roso
Alamat : Jl. Kebon Agung, Margoagung, Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55561
Telepon : 0852-2967-0719
Buka Jam: 08.00–22.00

4. Mie Ayam Enak yang Wajib Dicoba

Menu Buka Puasa di Sleman
Menu Buka Puasa di Sleman [image source]
Selain bakso, mie ayam di kedua kedai tersebut juga wajib dicoba. Bukan hanya karena tambahan baksonya saja, ternyata cita rasa dari olahan mie ini sangat lezat dan nendang di lidah. Kamu pun juga bisa menambah beberapa sendok sambal agar kenikmatan berbuka di kedai ini makin terasa. Nah, perut tetap nyaman dan tidak perih, ada baiknya untuk tidak menambah sambal terlalu banyak ya!

Bakso Panjang Sleman
Bakso Panjang Sleman [image source]

5. Objek Wisata di Dekat Kedai Bakso Panjang

Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali [image source]
Sebelum menyantap menu buka berupa bakso panjang, ada baiknya untuk ngabuburit di tempat wisata terdekat. Nah, salah satu destinasi yang tidak jauh dari kedai Mas Peno adalah Monumen Jogja Kembali. Dari objek wisata ini kamu bisa sampai warung Mas Peno hanya dalam waktu 19 menit. Sementara menuju Kedai Bakso Tresno Roso membutuhkan waktu 30 menitan. Nah, lumayan dekat bukan?

Monumen Jogja Kembali Cantik
Monumen Jogja Kembali Cantik [image source]
Baik Warung Mas Peno maupun Tresno Roso sangat direkomendasikan sebagai tempat berbuka bersama. Apalagi lokasinya juga mudah untuk dijangkau. Belum lagi dengan harganya yang murah. Dijamin, buka puasa di sini tidak akan mengecewakan. Next