Bakso Balon, Enaknya Bikin Tak Mau Bagi-bagi

Kuliner Lampung, Bakso Balon

Bakso merupakan hidangan merakyat yang ada di setiap kota hingga pelosok tanah air. Bola-bola daging yang dinikmati bareng kuah sedap dan gurih ini memang memiliki pelanggan setia yang datang dari semua kalangan. Yang jual pun lengkap, gerobak hingga di rumah makan mentereng ada. Selain rasa, apa yang membuat warung satu ini berbeda dengan yang lainnya? Cari tahu selengkapnya di ulasan berikut ini

Bakso Balon yang Enaknya Bikin Tak Mau Bagi-bagi

Bakso Balon Bandar Lampung
Bakso Balon Bandar Lampung [image source]
Setelah bakso beranak yang langsung hits, ada inovasi baru lagi nih. Mie dan Bakso Kotak 60 yang ada di Bandar Lampung menyuguhkan menu terbarunya yaitu Bakso Balon. Merupakan persembahan terbaru warung yang berlokasi di Jl. Basuki Rahmat No. 60 setelah menyajikan beragam bentuk yang lainnya. Berukuran agak besar, bakso yang ini berisi pentol yang lebih kecil.

Isi Bakso balon
Isi Bakso balon [image source]

Berisi Daging Dengan Rasa Gurih Manis

Bakso Balon
Bakso Balon [image source]
Dinamakan Bakso Balon karena bentuknya mirip dengan mainan yang ditiup tersebut. Guratan yang biasanya terlihat di ujung balon pun juga terlihat di bola daging raksasa ini. Selain berisi pentol kecil-kecil, ada juga isian daging cincang yang dimasak gurih manis. Dalam mangkuknya hanya ada satu bakso dengan mie kuning yang kenyal dan nikmat. Meski besar, enaknya bikin kamu tak mau  bagi-bagi.

Enaknya Bakso Balon
Enaknya Bakso Balon [image source]

Beragam Bakso yang Disuguhkan

Beragam Bakso yang disuguhkan
Beragam Bakso yang disuguhkan [image source]
Warung Mie dan Baksi 60 ini memang juaranya bakso dibentuk dalam beragam model. Ada yang kotak, bahkan juga yang berbentuk hati, bikin kamu tak tega untuk memotongnya. Pilihan isian lain pun sangat banyak. Bakso telur yang semakin nikmat saat disantap bersamaan dengan kuahnya yang sedap, atau bakso isi keju yang unik. Semuanya ada di sini. Yang sempat hits adalah model kotak yang akhirnya menjadi trade mark warung yang satu ini.

Bakso berbentuk hati
Bakso berbentuk hati [image source]

Kuliner Sekitar yang Wajib Dicoba

Alas Cobek
Alas Cobek [image source]
Tidak sempurna rasanya jika liburan ke objek wisata Lampung tapi tak sekalian jajan kuliner di sekitarnya. Di dekat Mie dan Bakso 60 ada Alas Cobek. Lokasi tepatnya berada di Jl. Wolter Monginsidi yang bisa ditempuh dengan kendaraan dalam waktu 3 menit saja. Di sini, kamu akan dipuaskan dengan berbagai sambal yang pedasnya mantap. Tak hanya di Palembang, Bandar Lampung pun punya pempek enak di Jln. Ikan Belank. Pempem 123 ini termasuk salah satu kuliner legendaris yang wajib dicoba.

Pempek 123
Pempek 123 [image source]

Akomodasi Terdekat

Sheraton Lampung Hotel
Sheraton Lampung Hotel [image source]
Tak ada salahnya menginap di kota ini agar acara jalan-jalanmu tidak memakan banyak waktu di jalan. Berjalan 6 menit dari Warung Mie dan Bakso 60 ada Sheraton Hotel yang menawarkan kenyaman beristirahat pada tamunya. Mau yang lebih murah, ada Grand Praba di Jl. WR. Monginsidi yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Tarif bermalam di sini kisaran mulai 300 ribuan rupiah.

Grand Praba Hotel
Grand Praba Hotel [image source]
Mie dan Bakso 60

Lokasi: Basuki Rahmat No.60, Sumur Putri, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35221

Bakso memang tidak pernah membosankan dan bisa dinikmati dalam segala cuaca. Wah, jadi penasaran bagaimana enaknya yang bentuk balon ini. Bagaimana, ada yang sudah pernah mencoba? Next