Dulu Tak Bebas, Raja Salman kini Bolehkan Rakyat Perempuannya Liburan

Advertisement

Saat ini traveling bukan lagi kebutuhan sampingan yang hanya bisa dinikmati setahun atau dua tahun sekali. Namun, liburan ke objek wisata atau keluar kota sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Hal ini didukung pula dengan adanya sosial media yang memudahkan seseorang untuk melihat destinasi menarik baik dalam maupun luar negeri.

Kecenderungan kuntuk melihat foto-foto orang liburan makin menambah hasrat untuk ikut jalan-jalan. Tidak hanya kita saja, wanita-wanita di Arab Saudi pasti juga ingin merasakan serunya berkeliling dunia. Sayangnya, peraturan di negara satu ini memiliki beberapa aturan untuk warga negaranya yang perempuan sebelum berlibur ke negara lain. Jangankan untuk keliling dunia, keluar dari rumah saja harus ada izin dari suami.

Raja Salman
Raja Salman [image source]
Dilansir dari Dailymail, ada kabar baru yang ditujukan untuk wanita di Arab Saudi. Raja Salman selaku kepala pemerintahan memberikan sebuah perintah yang memungkinkan wanita memperoleh layanan pendidikan dan perawatan kesehatan tanpa persetujuan dari walinya. Bahkan mereka juga diperbolehkan untuk bekerja dan tidak hanya berdiam di rumah saja. Meski ada beberapa orang yang masih belum setuju, namun aturan ini memberikan kesempatan mereka untuk bisa berjalan-jalan hingga ke luar negeri.

Memang banyak ada banyak tempat wisata Arab Saudi  yang menarik untuk dikunjungi. Ragam bangunan bersejarah juga tidak sedikit berdiri kokoh di kota-kota negara ini. Tentu saja destinasi ini bisa menjadi tujuan mereka untuk mengenal dunia. Banyak negara di Asia yang ramah untuk muslimah contohnya saja Malaysia, Turki, Singapura hingga Jepang yang jmenyediakan banyak akomodasi khusus perempuan serta restoran halal.

warga arab saudi menikmati liburan
warga arab saudi menikmati liburan

Sebagai warga negara Indonesia yang hidup dengan sistem demokrasi, perempuan memiliki kebebasan yang bisa dikatakan setara dengan kaum adam. Mulai dari bisa bekerja, mendapatkan pelayanan sosial hingga liburan seru tanpa adanya tekanan dari siapapun. Semoga saja, aturan baru yang dibuat oleh Raja Salman dapat membawa rakyatnya menjadi lebih bahagia dan bisa mengeksplor dunia yang indah ini.

Advertisement
Tags
Arab Saudi liburan Luar negeri
Share