Begini Cara Pakai Aplikasi Antrian Paspor, Tidak Perlu Nunggu Lama Lagi

Kalau bisa, maunya sih liburan setiap hari dan bisa mengunjungi semua tempat keren yang ada di seluruh dunia. Indonesia memang ‘surganya’ pantai-pantai eksotis, ada Klayar di Pacitan, juga Senggigi di Lombok. Pegunungan gagah yang menawan juga banyak ditemui di tanah air. Sebut saja Bromo yang indah di segala musim.

Namun, keinginan untuk menjelajah negara lain tak bisa diredakan begitu saja. Wisata budaya dengan bangunan-bangunan klasik yang ada di Italia, atau menyaksikan sendiri bukti kejayaan Islam di Seville, Spanyol. Dan, seperti yang diketahui, untuk traveling ke luar negeri diperlukan paspor.

Paspor Indonesia
Paspor Indonesia [image source]
Sudah bukan rahasia lagi kalau mengurus indentitas yang satu ini tidak mudah. Persyaratan yang super lengkap, penampilan yang meyakinkan, juga butuh waktu seharian untuk antri. Ada kabar gembira nih dari Direktorat Jenderal Imigrasi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Tak perlu antri, kini kamu bisa daftar lewat aplikasi bernama Antrian Paspor yang bisa diunduh di Play Store dan datang sesuai jadwal yang telah dipilih.

Aplikasi Antrian Paspor
Aplikasi Antrian Paspor [image source]
Selama ini, bagi pemohon yang ingin membuat paspor baru harus rela datang ke Kantor Imigrasi di pagi buta demi mendapat nomor antrian di awal. Kini kita bisa lebih menghemat waktu dengan datang hanya sesuai jadwal dan sudah pasti memegang nomor antrian. Bagaimana caranya? Lihat video di bawah ini dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar, ya.

Mengurus paspor memang gampang-gampang susah. Beberapa ada yang kesulitan sehingga harus kembali berkali-kali karena dokumen belum lengkap. Sebaiknya baca juga hal-hal yang bisa membuat permohonan paspormu ditolak.

Baca pelan-pelan, ikuti langkah-langkahnya dengan benar. Siapkan juga dokumen yang dibutuhkan agar tidak ada yang tertinggal. Selamat mencoba dan siap-siap keliling dunia, ya. Next