Pemandangan Kota dan Laut Jadi Satu di Alam Wawai

Advertisement

Lampung merupakan salah satu provinsi paling selatan di Sumatera. Karena itu pula, tidak heran jika banyak warga ibukota yang berlibur ke pesisir-pesisir pantainya yang terkenal indah. Nah, kamu yang hobi liburan ke sana, pasti tahu tempat seru untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga. Salah satunya adalah Alam Wawai yang memiliki keunikan tersendiri. Wah, seperti apa sih keunikan dari destinasi di lampung ini?

Objek Wisata Seru Bersama Keluarga atau Sahabat

Wisata Alam Wawai
Wisata Alam Wawai [image source]
Taman Wisata Alam Wawai Eco Park namanya. Objek satu ini terletak di Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung merupakan destinasi wisata ramah lingkungan yang dapat digunakan untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat. Seperti yang lain, Alam Wawai menawarkan berbagai fasilitas menarik mulai dari area outbound hingga pemandangan kota dan laut yang menjadi satu.

Alam Wawai Bandar Lampung
Alam Wawai Bandar Lampung [image source]

Taman Luas dengan Spot Asik Untuk Hunting Foto

Amphithateatre
Amphithateatre [image source]
Alam Wawai tidak hanya menawarkan pemandangan kota yang makin menawan saat malam tiba. Namun destinasi ini juga menarik dengan adanya taman serta pepohonan rindang menyejukkan. Menariknya lagi, di sana juga terdapat panggung dengan tempat duduknya yang dibuat berundak ala Amphithateatre biasanya digunakan  untuk menggelar pertunjukan musik. Selebihnya selalu ramai dengan pengunjung yang tengah hunting foto. Nah, kamu yang hobi fotografi bisa ke sini nih!

Pre-Wedding di Amphithateatre
Pre-Wedding di Amphithateatre [image source]

Tersedia Area Kemping yang Praktis dan Unik

Kemping Seru di Alam Wawai
Kemping Seru di Alam Wawai [image source]
Fasilitas lain yang disediakan oleh Alam Wawai untuk para pengunjung adalah Teepee Camping Ground. Area kemping yang berdiri di atas taman hijau tersebut dikhususkan untuk kamu yang ingin bermalam di Alam Wawai. Sayangnya, untuk menginap disana, kamu perlu membawa rombongan minimal 30 orang. Wah, kalau rombongan sepertinya memang lebih seru ke sini ya. Selain makin dekat dengan keluarga atau teman, fasilitas yang disediakan juga lengkap kok. Untuk harga sewa tenda, kamu bisa hubungi nomor kontak di bawah ini.

Area Kemping di Alam Wawai
Area Kemping di Alam Wawai [image source]

Fasilitas Kece yang Tidak Ada Tandingannya

Spot Toilet untuk Hunting Foto
Spot Toilet untuk Hunting Foto [image source]
Bahkan toiletnya  lebih menyerupai sebuah penginapan dari luar. Fasilitas unik satu ini terdiri dari tumpukan bata merah sebagai dinding dan daun rumbia sebagai atap serta pintu. Selain toilet, di sudut lain juga berdiri tenda yang lengkap dengan pancuran air di depannya. Tenda tersebut bukan untuk bermalam melainkan tempat ibadah bagi orang Islam. Wah, unik banget kan?

Toilet di Alam Wawai
Toilet di Alam Wawai [image source]

Kantin Asik Serasa Kafe Instagram-able

Teepee Diner
Teepee Diner [image source]
Dibandingkan objek wisata lain, Alam Wawai terbilang masih murah harga tiketnya. Cukup menyiapkan uang Rp15.000,00 – Rp20.000,00 / orang, pengunjung bisa berkeliling serta dapat minuman gratis. Sayangnya, ada larangan untuk membawa makanan dari luar. Tidak perlu khawatir, di dalam Alam Wawai sudah ada kantin yang bernama Teepee Diner. Selain makan, di kantin bawah tenda ini, kamu  bisa hunting foto di spot-spot lucu loh.

Kantin Alam Wawai
Kantin Alam Wawai [image source]
Nama : Taman Wisata Alam Wawai Eco Park
Alamat : Jl. H. Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35116
Jam Buka : 10.00-17.00
Telepon: 0811-7233-366
Harga Tiket : Rp 15.000 (weekday) , Rp 20.000 (weekend)
Instagram : www.instagram.com/alamwawai/

Objek wisata Lampung ini bisa ditempuh dalam belasan menit dari pusat kota. Nah, jika kamu berniat untuk jalan-jalan ke sana, jangan lupa mampir ke The Summit Bistro. Selain bisa ditempuh dengan jalan kaki, makanan di sana juga terkenal enak loh.

Advertisement
Tags
Alam Wawai Explore Lampung Wawai Eco Park
Share