Airport Style yang Simple Biar Nggak Ribet Saat Security Check dan Check-in

Kerap bepergian naik pesawat memberi saya banyak pelajaran berharga. Salah satu yang paling terasa adalah less is better. I mean, well yeah artis-artis Korea gaya dan stylish bener pas di Airport tapi heloooo mereka kadang naik private jet atau first class. Trus juga koper-kopernya udah ada asisten yang bawain. Nah kaum proletar macem saya? :))

Pasti ada keribetan ngelepas semua aksesoris yang nempel di tubuh pas security check, oh wait! Dua kali pula nah loh haha belom lagi pas check-in dan boarding. Intinya sih, baju dan aksesori dan tentengan yang ribet bakalan take time dan menyulitkan. Apalagi kalau airportnya jauh dari rumah atau tempat berangkat. Keburu lungset duluan kayaknya outfit yang fancy-fancy gitu hihihi.

Akhirnya saya nemu airport style yang nyaman, tetep stylish tapi minimalis. Kalau berangkat dari Surabaya, artinya saya perjalanan dari Malang dulu. Kebayang dong kalau pake dress trus naik travel trus capek-capek gimana gitu aduhhh hahaha. Tips ini sih sebenernya subjektif banget ya. Buat saya dan teman-teman yang kerap bepergian, males ribet, tidak punya banyak waktu buat siap-siap dan maunya cepet capciscus beres duduk manis di pesawat. Penasaran kayak gimana? Ini loh tipsnya:

Pilih Outfit yang Bahannya Tidak Panas dan Menyerap Keringat

Gaya sederhana tapi tetap fashionable
Gaya sederhana tapi tetap fashionable

Biasanya, kita butuh menunggu sekitar 1 hingga 2 jam di waiting room sebelum boarding dan pesawat lepas landas. Belum lagi kalau delay, waktu yang dihabiskan di bandara bisa lebih panjang lagi. Ditambah dengan naik turun elevator, lengkaplah sudah alasna kenapa outfit yang simple dibutuhkan saat mau naik pesawat. Saat ke Bali kemarin, saya berangkat dari Malang jam 2 malem (yap! karena dapet flight jam 8 pagi dan travelnya ga berani kalo ngangkut saya jam 5 pagi so gabut lamaa banget di Juanda). Bawa handbag, celana kulot selutut, atasan lengan panjang semuanya dari bahan ringan dan menyerap keringat. Jadi tidak takut gerah, apalagi baju sampe kusut karena kebanyakan duduk.

Alas Kaki yang Nyaman Itu Penting!

alas kaki nyaman
alas kaki nyaman dan tentunya stylish [via]

By default, saya memang jarang pakai alas kaki yang ada heelsnya. Lebih sering pakai flat shoes atau sepatu sandal kayak yang kali ini saya pakai ini. Nyaman, langkah bisa lebih cepat dan jalan juga tidak perlu hati-hati banget. Well bisa dibayangkan running with Stiletto? Jangan dibayangin, ngeri kayaknya hehehe. Trus kenapa sepatu sandal? Soalnya saya kalau jalan cepet banget, kalau cuma sandal aja kayaknya bakalan bunyi plak plak plak gitu tanda kaki menapak dengan keras dan cepat. Ini solnya karet, trus bahannya juga mudah dibersihkan + cepat kering kalau kena air.

Bawa Tas dan Koper Sesuai Dengan Keperluan

bawa tas yang bisa untuk memasukkan semua keperluan di dalam kabin
bawa tas yang bisa untuk memasukkan semua keperluan di dalam kabin

Ada banyak bercandaan seputar packing dan barang bawaan ini. Salah satunya yang nancep di kepala dan emang lucu adalah: cowok pergi 1 bulan bawa barang cuma kayak pergi 1 hari, sedangkan cewek pergi 1 minggu kayak bawa barang selama 1 bulan. Saya kadang juga masih kayak gitu, lebay dan ujung-ujungnya baju yang susah payah dimasukkin koper juga ga kepake hahaha. Kemarin pergi selama 4 hari, memutuskan untuk bawa 1 koper kecil (bisa dimasukkan kabin) dan 1 handbag yang agak besar soalnya laptop dan beberapa gadget saya masukkan ke situ. Semakin banyak yang dibawa maka makin berat dan ribet juga. So packing wisely yah!

My Signature, Bawa Selimut Tipis ke Mana-Mana

Sebenarnya bukan selimut juga sih, tapi kain bali yang adem dan luebarrr itu. Saya dapet dari oleh-oleh, ternyata manfaatnya banyak. Bisa untuk di pesawat, untuk scarf, sampai selimutan pas tidur hahaha. Multifungsi banget, dan awet. Ini boleh dicontek, kain bali tipis beli di Joger itu bahannya bagus dan enak dingin kalau dipakai.

selimut tipis multifungsi
selimut tipis multifungsi [via]

Nah itu dia tips airport style dari saya. Semoga membantu, agar perjalanan lancar dan tidak ada yang tertinggal. Apalagi kalau terburu-buru, pas security check in kedua sebelum masuk gate, melepas jam tangan dan perhiasan bisa saja lupa untuk diambil lagi. Sayang sekali kan? Belum lagi kalau tentengannya banyak, sampai lebih dari 3 tas, bawanya juga ribet kan…

  Next