7 Kota di Amerika yang Berpenduduk Paling Bau Badan

Amerika Serikat memiliki banyak negara bagian dengan potensi wisata yang tak terbatas. Namun kebanyakan daerah di negara ini berada di lingkungan geografis yang tandus dan panas sehingga berpengaruh terhadap produksi keringat penduduknya. Banyaknya jumlah keringat yang diproduksi tubuh menjadi lahan empuk untuk kembang biak bakteri di bagian tubuh tertentu yang menyebabkan munculnya bau badan.

Seperti penjelasan dari George Preti, Ph.D., dari Monell Chemical Senses Center yang dikutip Travelingyuk dari laman CNN Travel, aroma tak sedap badan bisa timbul akibat akumulasi dari cuaca panas dan lembab, kulit kering, stres, dan asap. Sedangkan situs Total Beauty menggunakan data iklim dan perokok di wilayah Amerika untuk membuat daftar daerah-daerah di Amerika dengan populasi yang mempunyai bau badan paling tinggi. Berikut daftar hitung mundur selengkapnya.

7. Yuma, Arizona

Di urutan terakhir atau posisi ketujuh ada kota Yuma sebagai kota dengan penduduk paling bau di Amerika. Rangking ini didapatkan dengan melakukan survei pada kondisi iklim dan kebiasaan warga kotanya. Dimana saat musim panas penduduk Kota Yuma rentan mengalami masalah kulit yang serius mulai dari berkeringat, kulit kering dan timbulnya sisik kulit.

Yuma, Arizona [image source]
Yuma, Arizona [image source]
Pengaruh iklim gurun di Kota Yuma turut andil menciptakan lingkungan ideal untuk tumbuh kembang bakteri kulit penyebab bau badan. Al hasil penduduk kota ini dicap sebagai salah satu yang paling bau di Amerika. Kota ini sendiri berada di ujung barat daya negara bagian Arizona dimana sebagian besar wilayahnya berupa gurun yang tandus.

6. San Antonio, Texas

San Antonio adalah salah satu kota yang terletak di negara bagian Texas yang letaknya di bagian selatan Amerika. Saat musim panas tiba wilayah San Antonio akan mengalami peningkatan suhu yang drastis dengan sinar matahari yang kelewat terik. Kondisi ini tentu saja memicu produksi keringat yang berlebih pada warganya yang aktif bekerja.

San Antonio, Texas [image source]
San Antonio, Texas [image source]
Lagi-lagi bau badan kian tak sedap karena disebabkan oleh kebiasaan merokok dan mayoritas warga San Antonio adalah perokok. Bukan suatu yang mengada-ada jika kemudian survei Total Beauty menempatkan San Antonio sebagai salah satu kota dengan penduduk yang paling bau di Amerika.

5. New Orleans

Berada di peringkat lima adalah kota New Orleans yang sekaligus menjadi kota pelabuhan utama di Amerika Serikat sekaligus kota terbesar di negara bagian Lousiana. Kota ini berlokasi sangat dekat dengan Teluk Meksiko yang menjadi muara dari Sungai Mississippi. Sayangnya New Orleans memiliki suhu udara serta kelembaban yang tinggi di hampir sepanjang tahun.

New Orleans [image source]
New Orleans [image source]
Kondisinya tersebut membuat kota ini dijuluki sebagai salah satu “kota berkeringat” di Amerika Serikat. New Orleans juga menjadi surga bagi para perokok dimana pajak cukai di kota ini sangat rendah serta tidak adanya larangan merokok di tempat umum. Beberapa sumber menyebutkan bahwa sekitar 20% orang dewasa di New Orleans adalah perokok.

Ditambah dengan makanan khas kota ini yang menggunakan bumbu dengan aroma kuat membuat bau badan warga kota New Orleans sangat tajam bahkan ada sebuah parodi yang menyebutkan bahwa parfum dengan kualitas terbaik di dunia saja tidak akan sanggup mengatasi permasalahan bau badan di kota ini.

4. Chicago

Chicago didirikan tanggal 12 Agustus 1833 dan telah berkembang menjadi kota terbesar di negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Hal ini juga berarti menempatkan kota ini sebagai pusat peternakan dan industri yang sangat termasyhur. Di samping itu Chicago juga menjadi kota pelabuhan yang strategis di Danau Besar. Namun ada satu rahasia yang tidak banyak diketahui orang banyak.

Chicago [image source]
Chicago [image source]
Dari survei majalah Forbes, Chicago dicatat sebagai kota dengan tingkat stress paling tinggi di Amerika Serikat. Penduduknya juga diketahui mayoritas adalah perokok aktif, sekitar 1 dari 5 warga kota ini diketahui adalah seorang perokok. Tingkat stress yang tinggi membuat produksi keringat berlebih pada daerah tertentu sedangkan kebiasaan merokok bisa membuat bau keringat kian menyengat. Itulah kenapa Chicago menempati peringkat keempat sebagai kota dengan penduduk berbau badan paling menyengat.

3. Phoenix

Sebagai ibukota dari negara bagian Arizona, Phoenix menjelma menjadi kota metropolitan yang maju dan paling besar dalam hal jumlah penduduknya. Namanya sendiri unik diambil dari nama spesies mitologi berupa burung api. Dalam bahasa Navajo, Phoenix disebut juga dengan Hoozdo yang memiliki arti “tempat yang panas.” Lantas mengapa diberi nama demikian?

Phoenix [image source]
Phoenix [image source]
Usut punya usut penamaan daerah ini terkait dengan lokasi wilayahnya. Phoenix berada di tengah Arizona di barat daya Amerika Serikat yang notabene merupakan daerah gersang dengan mayoritas wilayah berupa gurun pasir. Dari data Old Spice Top 20 All-Time Sweatiest Cities kota ini memiliki suhu tertinggi hingga 40 derajat celcius yang menjadi ciri khas iklim gurun. Kondisi seperti itu menyumbang angka besar dalam hal membuat kulit mati dan kering yang akhirnya menyediakan lingkungan ideal untuk tumbuh kembang bakteri penyebab bau badan. Tak heran jika Phoenix menempati posisi ketiga sebagai kota dengan penduduk paling bau badan di Amerika.

2. Houston, Texas

Dalam film-film yang mengangkat tema kehidupan luar angkasa dan melibatkan lembaga antariksa Amerika NASA tentu selalu membawa nama Houston. Bukan rahasia lagi jika kota ini adalah rumah dari Pusat Angkasa Luar Johnson milik NASA yang mana kegiatan penerbangan angkasa luar, pelatihan astronot, dan semua pusat kendali berada di dalamnya.

Houston, Texas [image source]
Houston, Texas [image source]
Houston juga menjadi kota terbesar keempat di Amerika Serikat sekaligus yang terbesar di negara bagian Texas. Kota metropolis yang begitu terkenal ini ternyata juga berada di wilayah geografis yang kering dimana setiap tahun kota ini mengalami musim panas dengan suhu rata-rata paling tinggi di antara kota lain di Amerika. Gabungan antara cuaca panas dan kelembaban tinggi menjadikan Texas khususnya Houston masuk daftar kota dengan penduduk berbau badan paling tidak sedap.

1. Las Vegas

Dikenal dengan julukan Sin City, Kota Judi hingga Surga Dunia, Las Vegas menjadi tujuan wisata terkenal dan salah satu yang paling populer di Amerika. Kehidupan malam di kota ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pemandangan kotanya pun sering wara-wiri dalam berbagai judul film besutan Hollywood. Dengan begitu makin terkenallah daerah ini di mata dunia dan secara langsung mendongkrak kunjungan wisata ke daerah tersebut.

Las Vegas [image source]
Las Vegas [image source]
Akan tetapi ada satu hal yang kurang menjadi perhatian para traveler dunia bahwa Las Vegas adalah sebuah daerah yang memiliki musim panas yang panjang dengan cuaca yang sangat terik dan kering. Hal tersebut tentu membuat penduduk yang tinggal di dalamnya rentan mengalami produksi keringat yang berlebihan. Bahkan Old Spice Top 20 “All Time Sweatiest City”, memasukkan Las Vegas sebagai kota paling berkeringat. Ditambah fakta bahwa hampir seperempat penduduk kota ini adalah perokok membuatnya memimpin daftar kota dengan penduduk paling bau badan di Amerika.

Itulah ketujuh kota di Amerika yang memiliki penduduk paling bau badan menurut data Total Beauty. Pernah punya pengalaman bersinggungan dengan penduduk bau badan di kota-kota tersebut? Next

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.