10 Kafe di Bandung yang Oke untuk Melewatkan Long Weekend Kali ini

Long weekend datang lagi! Kira-kira enaknya ngapain ya untuk menikmati long weekend kali ini? Jalan-jalan ke objek wisata di Bandung tentu jadi pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan. Tapi ramainya pengunjung ke objek wisata di Bandung saat liburan berlangsung kadang bikin malas sendiri untuk pergi ke sana ke sini. Maunya refreshing, eh malah bising!

Belum lagi jalanan yang macet dimana-mana cukup menguras tenaga dan waktu liburan yang kita punya. Jadinya bukan berlama-lama menikmati objek wisata malah berlama-lama kena macet di jalan. So, enaknya kemana nih? Hmm, mungkin kamu bisa coba nongkrong di 10 kafe oke punya di Bandung tentunya yang cocok dijadikan tujuan untuk melewatkan long weekendmu kali ini.

1. Nimna Book Cafe

Nimna Cafe terletak di Jl. Sukahaji 126, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung. Cafe ini tergolong unik karena mengusung konsep cafe yang dilengkapi dengan perpustakaan. Buku yang disediakan pun bermacam-macam mulai dari komik hingga novel. Desain interiornya yang simple minimalis dan cozy cocok banget lah buat kamu yang pengen nongkrong santai sambil baca buku atau mengerjakan tugas. Suasana di dalam cafe pun woles dan tenang dilengkapi dengan wifi serta stop kontak.

Nimna Book Cafe [image source]

Mau sekedar ngemil sambil minum kopi atau sekalian mengisi perut yang keroncongan? Semu bisa di sini, karena selain minuman dan makanan ringan Nimna Cafe juga menyediakan makanan berat. Range harga makanan dan minuman yang disajikan pun sangat bersahabat di kantong yaitu sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 45.000,-. Cafe ini beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 21.00 di hari Rabu dan Kamis serta pukul 11.00 hingga 23.00 di hari Jum’at sampai Minggu, sedangkan pada hari Senin dan Selasa tutup.

2. Bellamie Boulangerie

Bellamie Boulangerie terletak di Jalan Cihapit No 37 kota Bandung atau tepatnya bersebelaham dengan resto khas Timur Tengah yaitu Kambing Bakar Cairo. Cafe ini menyediakan berbagai makanan dari mancanegara, sedangkan untuk makanan ringannya terdapat aneka kue dan roti khas perancis seperti eclair, macron, croissant, dan sebagainya.

Bellamie Boulangerie [image source]

Di lantai satu cafe ini pengunjung bisa memilih berbagai hidangan kue dan roti yang dipajang dengan cantik di etalase. Jika naik ke lanti dua pengunjung akan menemukan spot untuk bersantai yang cozy dan hommy dilengkapi dengan sofa serta tempat duduk yang terbuat dari kayu tak lupa wifi gratis. Kamu juga bisa memilih tempat duduk indoor atau outdoor. Harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000,-. Cafe ini buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 saat weekday dan 07.00 sampai 23.00 saat weekend.

3. Eightfully Milk and Coffee Bar

Eightfully Milk and Coffee Bar [image source]

Cafe yang baru dibuka sekitar bulan Februari 2016 lalu ini terletak di Jl. Pagarsih no 120 Bandung. Meski terbilng baru namun Eightfully Milk and Coffee Bar sudah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit para anak muda. Bagaimana tidak, suasana cafe yang nyaman, menu-menu yang enak dan ramah di kantong, serta wifi gratis dengan kecepatan super menjadi daya tariknya. Sesuai namanya, menu andalan di Eightfully Milk and Coffee Bar adalah susu dan kopi. Tapi jangan khawatir, di cafe yang buka setiap hari Minggu hingga Rabu pukul 10.00-23.00 dan Kamis hingga Saabtu pukul 10.00 sampai 00.00 ini juga menyediakan berbagai makanan yang siap menggoyang lidah.

4. Railway Coffee

Railway Coffee [image source]

Nama Railway Coffee disematkan pada cafe yang berada di Jl. Kebon Jukut no. 17 Bandung ini karena di depan cafe terdapat rel kereta api yang melintang. Meski cafe ini terbilang cukup baru karena baru dibuka menjelang akhir tahun 2016, namun cafe ini sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat Bandung khususnya kaum anak muda. Suasana di dalam cafe sangat nyaman, interiornya dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak akan merasa sedang berada di dalam ruko walaupun sebenarnya bentuk bangunannya merupakan sebuah ruko. Cocok banget buat nongkrong seseruan bareng teman-teman. Harga kopi yang ditawarkan di cafe yang buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 ini tergolong ramah di kantong karena range harganya masih di bawah rata-rata cafe profesional yang ada di Bandung.

5. Ludwick Cafe

Buat kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati pemandangan Kot Bandung serta ditemani segelas kopi hangat, yuk langsung cus ke Ludwick Cafe. Cafe ini terletak di Jl. Budi Luhur I No. 11B, Bandung atau tepatnya di rooftop lantai 3 dan 4 sebuah kos-kosan premium yang ada di daerah Setiabudi. Buat kamu yang suka foto di sini disediakan photo booth dengan konsep teknik sipil banget karena terdapat berbagai perlengkapan bangunan mulai dari topi hingga semen dan pasir yang ditata sedemikian rupa.

Ludwick Cafe [image source]

Karena terletak di tempat yang tinggi, so pengunjung di sini bisa nongkrong asik sambil melihat view Kota Bandung yang indh ditemani angin yang sepoi-sepoi, seger banget! Cafenya pun luas dan lega terbagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Harga makanan dan minuman yang disajikan di Ludwick Cafe sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 40.000,- saja. Ludwick Cafe buka setiap Senin sampai Jum’at pukul 07.00-22.00 dan Sabtu Minggu pukul 07.00-23.00.

6. SWG Coffee

SWG Coffee [image source]

Kafe yang berada di Jalan Sawunggaling Nomor 2 Bandung ini tak hanya terkenal sebagai tempat nongkrong dan ngopi tapi juga dikenal sebgai salah satu tempat pemotretan yang hits di Bandung. Dengan konsep minimalis bernuansa gelap dengan cat dinding berwarna abu-abu kehitaman dan dilengkapi dinding kaca di sekeliling ruangan, menonjolkan kesan tersendiri bagi pengunjung. Jika berkunjung ke kafe ini jangan lupa coba menu Coffee Cube, yaitu kopi berbentuk balok yang disajikan dengan segelas susu. Rasanya dijamin ciamik! Oh ya, kafe ini buka setiap Senin sampai Kamis pukul 10.00-23.00 dan hari Jum’at sampai Minggu pukul 10.00-24.00 WIB.

7. Little White Cafe

Little White Cafe [image source]

Sama halnya seperti SWG Coffee, Little White Cafe juga merupakan salah satu kafe favorit untuk pemotretan di kalangan anak muda. Tapi bedanya kafe ini bernuansa serba cerah mulai dari dinding hingga ornamen yang disediakan pun semua berwarna cerah ceria. Bisa jdi cafe ini adalah salah satu cafe recommended untuk nongkrong dan arisan bareng buat para kaum hawa. Little White Cafe terletak di Jalan Lodaya No.11A, Malabar, Lengkong, Kota Bandung. Buka setiap hari pukul 10.00 sampai 23.00 saat weekday dan pukul 10.00 sampai 24.00 saat weekend. Little White Cafe menyajikan suasana cozy dan hommy bagi siapa saja yang berkunjung kemari.

8. Armor Kopi Garden

Armor Kopi Garden [image source]

Buat yang suka nongkrong dan ngopi sambil menikmati suasana alam yang asri, Armor Kopi bisa jadi salah satu tempat pilihanmu. Kafe ini terletak di Jalan Legok Randu no 46 B Cimenyan, Bandung. Nyaris seluruh ornamen dn furniture yang ada di kafe ini terbuat dari kayu. Di luar cafe pun dihiasi banyak tanaman hijau baik yang diletakkan di pot-pot kecil maupun ditanam di halaman. Bisa kebayang gimana rasanya bersantai di alam terbuka sambil menikmati secangkir kopi nikmat? Cus langsung dateng aja ke sini mulai pukul 08.00 pagi sampai 22.00 malam.

9. Noah’s Barn Coffeenery

Noah’s Barn Coffeenery [image source]

Noah’s Barn Coffeenery merupakan salah satu kafe terkenal di Kota Bandung. Kafe ini memiliki dua cabang di Bandung yang terletak di Jl. Garuda No.39, Dungus Cariang, Andir dan Jalan Dayang Sumbi No. 2 Dago. Selain tempatnya yang nyaman, kafe ini juga menyajikan berbagai menu kopi dan makanan yang begitu menggoyang lidah. Namun jika datang kemari kamu harus merogoh kocek agak dalam karena harga yang ditawarkan untuk menu di sini berkisar Rp 30.000,- hingga Rp 100.000,- sesuai dengan kenyamanan tempat dan kualitas hidangan yang di sajikan. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

10. D’Pakar Cafe

D’Pakar Cafe [image source]

Satu lagi kafe yang menyajikan panorama indah dan asri di Bandung yaitu D’Pakar Cafe. Kafe ini berada di Jalan Dago Pakar Utara, Bandung. Di kafe yang berada di pinggir tebing ini pengunjung bisa menikmati pemandangan indah berupa hutan dan barisan pegunungan Tangkuban Perahu. So, selain nongkrong dan ngopi jika kesini kamu akan serasa sedang refreshing ke sebuah objek wisata alam. D’Pakar Cafe buka setiap Selasa sampai Jum’at pukul 11.00-18.00 dan hari Sabtu, Minggu pukul 09.00-18.00.

Inilah kesepuluh kafe di Bandung yang oke banget buat kamu melewatkan long weekend kali ini. Favoritku sih Nimna Book Cafe, kalo favoritmu yang mana?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *